Berbohong itu emang nggak dianjurkan dalam segala hal, termasuk dalam sebuah hubungan. Ketika hubungan udah terkontaminasi dengan kebohongan, hanya perselisihanlah yang setiap saat akan didapatkan. Apa esensi dari sebuah hubungan kalau kamu isi dengan kebohongan-kebohongan?

Tapi, namanya cowok, selalu ada aja kecurangan yang dilakukan dalam hubungan. Dilemanya adalah bahwa cowok kadang harus berbohong biar terhindar dari kemarahan ceweknya, tapi di sisi lain tetap saja hal ini adalah hal buruk. Nah, kali ini Hipwee Boys bakalan kasih kamu tips mengenai skill berbohong yang harus kamu kuasai. Supaya apa? Ya, supaya kamu terbebas dari cengkraman amarah cewekmu. Buat cewek, jangan marah dulu. Mending disimak dulu aja. Yuk, langsung aja!

Beruntung kalau kamu terbiasa bersikap manis padanya dengan memberinya beberapa kejutan kecil. Ini bagus buat pondasi kebohonganmu nanti

Surprise! via www.men-style.co.uk

Nanti, akan ada saat di mana kamu harus berbohong demi menyelamatkan hubunganmu. Beruntungnya kamu yang selalu bersikap manis pada cewekmu. Sikap manis ini adalah sebuah landasan yang bagus untuk menutupi kebohonganmu. Tetaplah bersikap seperti biasa kepada cewekmu. Atau, kamu bisa memberinya kejutan kecil seperti buku atau apapun yang sedang dia inginkan. Dengan begitu, kamu nggak akan ketahuan kalau sudah berbohong padanya.

Kamu harus belajar giat untuk mengatur waktu. Menejemen yang baik bisa membuatmu selamat dari amukan cewekmu ketika kamu mau berdusta

Duh, besok nganter cewek gue lagi! 🙁 via d.ibtimes.co.uk

Advertisement

Untuk menjadi pembohong emang nggak gampang. Kamu harus menguasai satu skill paling sulit: manajemen waktu. Misalnya besok pagi kamu diminta cewekmu buat nemenin dia belanja kebutuhan bulanan, tapi karena kamu sebelumnya sudah ada janji dengan teman-temanmu untuk nonton final Liga Champions, mau nggak mau kamu harus mengatur waktumu sedemikian rupa. Kamu harus begadang nonton bola, dan paginya harus nemenin dia belanja. Susah? Iya, emang. Makanya, belajar manajemen waktu!

Belajarlah dari pesulap mengenai kelihaian tangan. Sebelum ketemu dia, hapus semua barang bukti kebohongan yang ada di ponselmu

Tuh, nggak ada apa-apa, ‘kan? via panele.lt

Kalau kamu takut ketahuan cewekmu pas chatting dengan mantanmu, kamu harus bisa membuat hubunganmu dengan mantan nggak ketahuan. Caranya adalah dengan menghapus semua barang bukti yang ada di ponselmu. Kamu harus lincah dan teliti dalam menghilangkan jejak chatting-mu dengan sang mantan sebelum cewekmu pinjam ponselmu. Susah? Ya memang susah, makanya kamu harus lincah.

Belajar bersikap tenang dalam menghadapi ‘sidang’. Ketenangan bisa membuatmu terlihat baik-baik aja dan nggak melakukan sebuah kebohongan

Gugup, Mz? via shutterstock.com

Untuk mengetahui seseorang berkata dusta atau jujur, kita bisa melihat dari caranya bicara, cara dia memberi keterangan. Kalau kamu nggak bisa ngomong atau bisa ngomong tapi terbata-bata, hancur sudah. Kamu akan diterkam amukan oleh cewekmu. Yang kamu butuhkan hanyalah besikap tenang. Kalau kamu gugup, gusar, panik, keringat bercucur deras, dan badanmu jadi panas-dingin, cewekmu pasti tahu bahwa kamu sedang berdusta. Ketenanganlah yang kamu butuhkan. Kamu harus bisa menguasai teknik bersikap tenang seperti ini.

Berargumen yang andal akan menyelamatkanmu dari amarah cewekmu. Tapi bukan berarti harus banyak ngomong loh, ya!

Bumbui dengan canda tawa. via panacheitis.wordpress.com

Selain sikap tenang, satu lagi skill yang harus kamu kuasai untuk berdusta adalah kelancaran dalam berbicara. Insting cewek emang kuat. Ketika cowoknya berbohong, cewek pasti bakal menaruh curiga. Sehingga dia akan mengadakan ‘sidang’ untuk kamu membuka mulutmu. Di sinilah nasibmu akan ditentukan. Satu cara yang pasti adalah dengan menguasai keadaan. Bagaimana caranya? Kamu harus jago dalam berargumen! Kalau kamu nggak bisa memberikan argumen yang tepat dan masuk akal, kamu akan kalah. Skill inilah yang paling penting dalam ‘sidang’ kejujuran.

Susah, bukan? Ya memang susah. Oleh karena itu nggak usah bohong. Sejatinya artikel ini bukan untuk mengajari kalian berbohong, namun justru sebaliknya. Artikel ini dibuat untuk memberi tahu kamu bahwa berbohong itu sulit dan membutuhkan banyak tenaga. Oleh karena itu, buat apa sih berbohong. Bukannya mending jujur ya? Lagian, sebuah hubungan itu bukanlah sebuah tes lulus sekolah, kamu nggak harus bohong atau curang untuk bisa melaluinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya