Bagi cowok, membicarakan payudara seolah sudah menjadi santapan sehari-hari ketika mereka sedang nongkrong bersama teman-temannya. Tapi, alangkah absurdnya ketika payudara itu ternyata milik seorang cowok juga. Pastinya kalian pernah lihat atau punya teman cowok yang ternyata memiliki bagian dada yang bisa dibilang cukup besar. Hal yang sangat mengganggu penampilan bagi cowok.

Payudara besar milik cowok ini disebut Ginekomastia. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia yang kian senja, testosteron yang rendah, hipertiroid, kemoterapi, penyakit hati, dan termasuk juga berat badan yang berlebihan. Nah, kalau mau jujur, sebagai cowok kamu yang memiliki payudara yang besar atau nggak proporsional dengan badanmu, malu nggak? Mungkin hal ini cukup mengganggu, ya. Maka dari itu, Hipwee Boys akan memberikan tips buat kamu yang memiliki payudara besar. Beginilah cara tepat untuk mengatasi payudaramu yang nggak bersahabat dengan penampilanmu. Yuk, disimak!

Push up dumbell nggak cuma bisa menyembunyikan payudara cowok yang besar, tapi juga dipercaya mampu menghilangkannya!

Push up dengan menggunakan dumbell atau barbel sebagai tumpuan dipercaya mampu menghilangkan payudaramu yang menggelambir. Latihan otot dada ini justru akan membuat payudaramu menjadi kencang dan berotot. Hilang deh lemak-lemak di dadamu itu~

Cobalah untuk menghindari baju atau kaos polos yang ketat. Biar nggak kelihatan makin seksi

Jangan yang polos, ya.

Jangan yang polos, ya. via www.nydailynews.com

Payudara besar emang mengganggu penampilan seorang cowok. Kadang hal ini juga menjadi masalah ketika kamu sedang mencari pasangan. Cewek juga pasti geli melihat cowok seperti ini. Pilihannya adalah kamu jangan mengenakan baju atau kaos polos, apalagi yang ketat. Usahakanlah untuk mengenakan pakaian yang agak longgar dan bercorak. Ini akan menjadi kamuflase bagi dadamu. Dan orang nggak akan fokus pada buah dadamu. Percaya deh.

Masalah pemilihan jenis baju pun harus kamu perhatikan. Jangan sembarangan mengenakan kaos berkerah V-Neck yang panjangnya kebangetan

Pakai kaos berkerah yang biasa aja.

Pakai kaos berkerah yang biasa aja. via achievementhunter.roosterteeth.com

Selain mengenakan baju atau kaos polos nan ketat, kamu juga harus memerhatikan jenis baju atau kaos yang kamu pakai tersebut. Sebisa mungkin hindarilah kaos dengan kerah yang nggak wajar, seperti kaos berkerah V atau V-Neck. Terlebih kaos tersebut memiliki bentuk yang cukup panjang. Ini jelas akan membuat belahan pada dadamu terlihat sangat menonjol. Malu nggak sih? -__-

Sebelum mengenakan pakaian, cobalah tutupi puting dadamu dengan plester. Biar nggak terlalu menonjol

Huahahahaha!

Huahahahaha! via www.24sata.hr

Nah, kalau kamu nggak punya baju atau kaos yang longgar dan lebih memilih untuk mengenakan kaosmu yang ketat, cobalah untuk menutupi putingmu dengan menggunakan plester. Paling nggak, nggak ada yang menonjol dari dadamu, Boys!

Jangan menggeliat di depan umum. Orang-orang justru akan memerhatikan tingkah lakumu dan payudaramu!

Apalagi berpose seperti ini di tempat umum. :(

Apalagi berpose seperti ini di tempat umum. :( via daddybear.club

Kesalahan yang akan membuatmu malu banget di hadapan banyak orang adalah ketika kamu menggeliat di tempat umum dengan sembarangan. Dadamu yang besar itu akan semakin menjadi perhatian publik tanpa kamu sadar. Bukankah orang selalu penasaran dengan hal yang mencolok?

Terakhir, agak susah dilakukan. Kurangi konsumsi obat-obatan, ganja, dan alkohol!

Nggak cuma dada yang membesar, perut juga!

Nggak cuma dada yang membesar, perut juga! via timenewsfeed.wordpress.com

Alkohol, ganja, dan narkoba ternyata juga bisa menjadi penyebab seorang cowok mengalami pembengkakan payudara atau ginekomastia. Kandungan lemak dalam ketiga barang konsumsi para cowok ini akan mengendap dalam kelenjar yang ada di payudara, dan mengakibatkan pembesaran. Makanya, mending dikurang-kurangi deh konsumsinya.

Nah, seperti itulah cara untuk mengatasi payudaramu yang besar. Meski nggak berbahaya (karena bukan kanker), payudara besar cukup mengganggu penampilan, ‘kan? Kamu ada tips lain nggak untuk menyembunyikan atau menghilangkan payudara cowok yang besar? Share di kolom komentar, ya!