Cewek umumnya memiliki hati yang lebih rapuh ketimbang cowok. Bukannya ingin mengeneralisasi, tapi banyak penelitian mengatakan bahwa cewek selalu mengedepankan perasaannya dibanding logikanya. Nggak heran kalau cewek lebih mudah menitikkan air matanya dan lebih gampang galau kalau ada sebuah ketidaknyamanan dalam hidupnya.

Sebagai pasangan dari cewek, cowok kerap kali merasa kebingungan untuk mencari obat dari galaunya si cewek. Kadang mikirnya sering terlalu jauh dan menyepakati bahwa obat galaunya hanya bisa ditebus oleh materi. Padahal sebenarnya, cowok cukup modal tubuh. Benar, anggota tubuh kita bisa jadi obat galau buat cewek. Nggak percaya? Langsung simak aja deh ulasannya di bawah ini!

Ketika cewek berada dalam kegamangan, menyediakan telingamu saja sudah bisa bikin dia tenang kok. Gampang, ‘kan?

Telingamu untuknya via t2.aimg.sk

Waktu cewekmu galau, ucapkanlah, “Tenang, ‘kan ada aku. Coba sini cerita sama aku biar plong.” Luangkan waktu buat mendengarkan keluh kesah cewekmu. Percaya atau tidak, telinga merupakan modal awal seorang cowok untuk menghadapi cewek yang sedang dirundung kegalauan atau kesedihan. Para pakar hubungan pun setuju bahwa cewek itu sangat butuh didengarkan. Sesedih atau segalau apa pun dia, telingamu bisa menjadi obat pereda rasa negatif yang ada di hati dan pikirannya.

Selain telinga, kamu juga perlu mulut untuk menentramkan hatinya lewat kata-kata penyemangat

Kecup keningnya via i.huffpost.com

Advertisement

Setelah kita membicarakan telinga sebagai modal awal, ada bagian tubuh lain dari seorang cowok yang dapat menjadi pereda aura negatif yang sedang menyelimuti hati dan pikiran cewek. Tak lain dan tak bukan adalah mulut. Kata-kata yang keluar dari mulutmu bisa menjadi hal yang sangat berharga bagi cewekmu, entah itu berupa saran dan kritikan. Tindakan tersebut merupakan pertunjukan dari kepedulianmu terhadap kepelikan yang sedang ia hadapi.

Terakhir, di samping pesan verbal yang telah kamu sampaikan. Satu pesan non-verbal berupa kecupan di keningnya dapat pula membuat seorang cewek lebih tenang dalam menghadapi situasi gamang. Sebuah ciuman pada keningnya jauh sekali dari kata nafsu. Tindakan tersebut malah menunjukkan bahwa seorang cowok sangat menyayangi pasangannya.

Selama kamu bersedia, bahu yang kamu miliki bisa jadi tempat bersandar yang nyaman buat cewekmu

Bahumu juga untuk dia via media.salemwebnetwork.com

Sudah disepakati banyak orang bahwa jika seorang cewek sedang mengalami kebingungan atau kegalauan, maka bahu seorang cowok bisa jadi tempat yang paling nyaman untuk bersandar. Menurut para cewek yang telah ditanyai oleh Hipwee Boys, entah kenapa, walaupun raga seorang cowok lebih keras karena otot-ototnya, bahu selalu terasa jadi lebih empuk dan penuh kenyamanan.

Walaupun ada orang yang lebih memilih lantai untuk bersujud, tapi ketika dirimu ada di samping cewekmu, tak ada salahnya kamu menyediakan bahu untuk dirinya. Dalam kebingungan atau bahkan keterpurukan yang membuat menyesakkan dadanya, katakanlah, “Jangan khawatir, kamu punya bahuku buat bersandar.”

Dada cowok dapat menawarkan kehangatan dan ketenangan pada seorang cewek. Maka peluklah dia dengan kelembutan

Benamkan dia dadamu via ghk.h-cdn.co

Sekali lagi, obat kegalauan dan kesedihan seorang cewek tak hanya tindakan yang membuat salah satu atau keduanya mesti mengeluarkan uang, seperti mengajaknya liburan atau belanja. Seorang cowok hanya perlu memeluk si cewek. Cewek manapun pasti setuju bahwa dada cowok adalah tempat paling nikmat untuk menangis.

Kalau dia sedang berada dalam nuansa kegalauan dan kesedihan, rengkuh dirinya dan tempelkan dengan lembut kepalanya ke dadamu. Izinkan dirinya sadar bahwa di depannya ada orang yang bisa menopang kedua kakinya ketika dia tak mampu berdiri. Tak masalah dadamu basah karena air matanya, tapi tindakan tersebut merupakan sebuah pengorbanan yang dapat membuatnya pulih dari rasa negatif yang menyelimutinya.

Tangan pun punya andil besar untuk menjadi antidot kegamangan seorang cewek. Rangkulan tanganmu dapat membuatnya tenang

Rangkulan yang menangkan. via 3.bp.blogspot.com

Cewek bisa kapan pun menumpahkan air matanya. Entah itu di kondisi sedih atau juga di kondisi kegalauan. Namun para cowok tak usah ikut bingung dalam mengatasinya. Obat galau dia bisa sesederhana tanganmu juga. Tangan seorang cowok dapat begitu menentramkan hati seorang cewek yang berada dalam kegamangan. Rangkulanmu di situasi pelik merupakan kebutuhan baginya. Hal tersebut jadi antidot dari segala macam rasa negatif yang sedang menaunginya.

Sentuhan dari telapak tangan dan jari-jemari seorang cowok juga kebutuhan bagi cewek-cewek yang sedang galau. Sepele, ‘kan?

Usap kepalanya via il2.picdn.net

Setelah kmu merangkulnya, setelah dadamu kamu luangkan untuk memberikan kehangatan personal, kamu pun dapat menggunakan jari-jemari dan telapak tanganmu untuk menumbuhkan ketenangan dalam dirinya. Usapkan telapak tanganmu pada wangi dan lembutnya rambut pasanganmu.

Ketika kamu sadar bahwa pipinya telah menjadi sungai air mata, gunakanlah jarimu untuk menyeka. Sembari menatap matanya, tenangkanlah dia untuk tak lagi menangis. Rangkaian tindakanmu tersebut pasti akan membuatnya merasa lebih lega dan merasa tak salah cowok untuk mendampingi hidupnya selama ini.

Terakhir, kamu perlu menggunakan otak dan hatimu. Hal yang paling menenangkan bagi cewek adalah melihat pendampingnya memiliki ketenangan

Pakai akal dan perasaan juga via i.huffpost.com

Ini yang paling penting. Tanpa sinkronisasi antara otak dan hati, mana bisa seorang cowok melahirkan kepedulian terhadap cewek yang sedang berada dalam kegalauan. Sangat mungkin hawa nafsu yang mengambil alih saat si cowok berusaha peduli pada si cewek jika otak dan hati si cowok nggak benar-benar bersih dan tersinkronisasi dengan baik.

Sudah saatnya para cowok kini berpikir bahwa mengobati cewek yang berada dalam kondisi kelimpungan, galau, gamang, sedih, atau apalah itu sebutan yang serupa, ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Hipwee Boys yakin para cewek mana pun akan sembuh dengan treatment yang diberikan cowok lewat bagian-bagian tubuhnya tersebut. Selamat mencoba dan semoga kisah romansamu dan dia menjadi lebih mengesankan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya