Sejak teknologi makin maju dan canggih, cara berkomunikasi pun jadi lebih variatif. Terlebih ketika teknologi nirkabel mulai merambah. Kantor pos tampak lebih sepi. Sudah tak ada lagi istilah sahabat pena. Sebuah fenomena yang terakhir kali masih bisa dilihat keberadaannya awal tahun 2000-an tersebut, kini, jadi barang langka. Mungkin juga sudah punah. Semua telah beralih menjadi yang lebih praktis dan serba nirkabel. Atas perubahan tersebut, fenomena sahabat pena mulai berubah menjadi teman online.

Nah kali ini Hipwee Boys nggak bakal bahas banyak soal perubahan cara berkomunikasi atau menyampaikan pesan teks kok, melainkan fenomena pertemanan online. Pertemanan online hanyalah akan menjadi pertemanan online kalau tak ada pertemuan. Cowok biasanya jadi pihak yang dinilai harus memulai dan cewek harusnya paham kalau kode-kode ini mulai dilontarkan saat percakapan. Hal-hal inilah yang dijadikan kode saat teman online-mu mulai mau ngajak ketemuan. Yuk disimak apa saja sih tandanya!

1. Ketika cowok yang jadi teman online-mu bertanya soal agenda keseharianmu, bisa jadi dia sedang mencari kesempatan untuk bertemu denganmu

“Kamu weekend sibuk nggak?” via idkmen.com

Sebagai cewek, kamu, pasti akan merasa selalu senang ketika dianggap penting dan dikejar. Apalagi dengan cara-cara yang elegan. Namun ketika kamu dan teman online-mu sudah kenal cukup lama, kamu harus siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengandung kode. Misal, soal agenda harianmu. Teman online-mu itu mulai menanyakan keseharianmu, seperti jadwal atau agenda harian, termasuk tentang rencanamu di akhir pekan.

Ketika dia menyampaikan pertanyaan khusus soal rencanamu di akhir pekan, bisa jadi rencana pertemuan denganmu sedang direncanakan olehnya. Kalau pun kamu bilang ada acara di akhir pekan, bisa jadi cowok mencoba menyelipkan usaha mereka untuk mencari kesempatan bertem di weekday.

2. Pun dengan pertanyaan soal tempat hangout asik rekomendasimu. Siapa pun bakalan senang ketika diajak seseorang ke tempat rekomendasi sendiri, kan? 

Advertisement

Ngajak hangout via img.bunadimineata.ro

Cowok pasti ngajak ketemu karena bagi cowo kenal secara onlina saja tidaklah cukup. Tapi, biasanya mereka nggak langsung meminta. Salah satunya lewat pertanyaan tentang tempat hangout yang asik. Kalau kamu mendapat pertanyaan tempat asik buat makan, nongkrong atau ngopi-ngopi, jangan malah kesal dahulu.

Jangan juga merasa bahwa diri kamu tak ubahnya akun rekomendasi kuliner di kotamu. Dia hanya lagi mencoba mengirim kode sama kamu untuk ngajak ketemuan, dan memberi pertanda kalau dia ingin kamu menemaninya ke tempat yang kaurekomendasikan. Jangan sampai kalian sudah chatting hingga berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, tapi nggak pernah tatap muka.

3. Bahas film sering jadi topik yang menarik. Arahnya menuju, “Malam ini kamu free nggak? Nonton yuk…”

Kalau berdua kan asik via www.simplycast.com

Yakinlah, ketika cowok membahas sebuah film baru yang kini masih atau baru tayang di bioskop, ada sesuatu di baliknya. Ada udang dibalik gnadu. Eh maksudnya, ada udang di balik batu. Biasanya sih cowok bakal menjelaskan tentang kelebihan film tersebut. Bumbu “kata temenku bagus banget” pun bisa terlontar dari hasil ketikannya di layar pnselmu, dan sehingga bisa terlihat kalau dia berusaha membuatmu tertarik. Kalau kamu benar-benar menunjukan ketertarikan terhadap film yang dibahas, bisa jadi itu adalah lampu hijau baginya untuk kemudian mengajak kamu bertemu dan nonton bareng di pertemuan pertamamu dengannya.

4. Cowok yang mengungkapkan ketertarikannya tentang satu buku yang belum dimilikinya biasanya sih mau minta antar ke toko buku, eh?

Beli bukunya ditemenin via www.spotahome.com

Kamu kenal dengan cowok teman online yang punya ketertarikan dalam membaca buku. Ketika sudah kamu dan dia mulai kenal dekat, pertukaran informasi tentang hobi tentu bisa terjadi. Kemudian, kamu kini nggak hanya mendengar review-nya tentang buku bagus rekomendasinya, melainkan ungkapan ketertarikannya pada sebuah buku baru dan belum dimilikinya. Ungkapan seperti ini pun nantinya bisa menjadi ajakan atau permintaan untuk mengantarnya ke toko buku, sekaligus bertemu untuk pertama kalinya. Buat para cewek, ada yang pernah dapat modus seperti ini?

5. Terakhir, kala cowok sudah merasa kenal, pertanyaan tentang lokasi rumah atau kostmu bisa jadi kode yang paling jelas bahwa dia ingin sowan ke tempatmu

Menanyakan alamat rumahmu via i.huffpost.com

Pertanyaan tentang letak rumah memang terlalu privasi ketika kamu dan dia baru saja bersua di dunia maya. Kamu mungkin akan hilang rasa terlebih dahulu andai menemukan cowok semacam itu. Namun tatkala kamu dan teman online itu sudah cukup lama kenal dan akrab, pertanyaan soal lokasi rumah yang rinci bukanlah hal yang bisa bikin ilfeel. Nah, ketika cowok soal alamat rumahmu, sebenarnya itu indikasi dia siap melakukan pertemuan denganmu. Pertanyaan ini bisa juga jadi kemudahan baginya ketika kamu berada dalam keadaan tak ada kendaraan, dan mau nggak mau kamu meminta kepadanya untuk dijemput terlebih dahulu sebelum pergi.

Nah itulah kode-kode di mana si cowok yang jadi teman online-mu sudah kepengen ketemu sama kamu. Nggak ada salahnya juga ‘kan ketemu? Toh, siapa tahu dia orang yang cukup penting, dan dengan begitu, lingkaran sosialmu jadi tambah luas. Siapa yang tahu juga, setelah kamu bertemu, di hari kedua pertemuan kamu sudah dihadiahi mobil.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!