Bagi cowok, biasanya mandi dan cuci baju adalah hal yang super malesin. Cowok kebanyakan memang nggak terlalu termotivasi untuk mempedulikan penampilan. Itulah kenapa seringnya mereka tampil dengan apa adanya. Hari ini main pakai kaos kuning, besok pakai kaos kuning yang sama, bahkan sudah dipakai tidur juga. Bagi orang di sekitarnya yang menyadari kalau dia tipe orang cerewet pasti akan berkomentar, “Bajumu cuma satu ya? Nggak ada yang lain?”. Maksud hati ingin praktis dan nggak repot tapi malah dapat komentar nggak mengenakkan.

Mengacu pada sikap cowok yang cuek bebek soal penampilan, hadirlah sebuah inovasi pakaian yang berupa kaos tetapi bisa dipakai keempat sisinya. Penasaran? Yuk, simak uraian Hipwee Boys berikut ini!

Four-in-one t-shirt, bisa dipake bolak balik dan depan belakang

Four shirts in one

This four-in-one t-shirt is perfect for traveling. Check UZTZU Clothing out on Kickstarter: http://insder.co/fourshirts

Nai-post ni INSIDER style noong Huwebes, Mayo 4, 2017

Sebuah brand kaos Italia bernama Uztzu Clothing disebut sebagai pencetus kaos dengan 4 wajah ini. Dicetuskan oleh seorang desainer Mathias Aleph Stefanoni, kaos ini diklaim bisa dipakai bolak balik depan belakang dengan pola dan motif yang berbeda, jadi biar nggak kelihatan kamu pakai satu kaos dalam beberapa waktu. Kalaupun dipakai terbalik, kaos ini nggak terlihat seperti kaos yang jahitannya terbalik.

Katanya sih kaos ini juga bebas bau dan kotorannya nggak bakal tembus ke sisi lain

Advertisement

Empat desain satu kaos via fi.pinterest.com

Desainer kaos ini juga memikirkan betapa orang-orang, terutama cowok suka sembarangan kalau sama kebersihan. Ketika lagi makan, terkadang makanannya berceceran di kaosnya. Nah buat yang males mandi, bau keringat katanya sih nggak akan nempel di kaos ini. Kaos ini diklaim bebas bau meskipun berhari-hari dipakai, dan kotoran dari satu sisinya nggak akan nembus ke sisi lainnya. Jadi keringat juga nggak akan meresap. Ah masa sih? Sayangnya nggak ada penjelasannya yang gamblang tentang teknologi apa yang mereka gunakan untuk membuat kaos ini bebas bau dan bisa selalu kering. Tetapi produsen hanya memaparkan bahwa kaos ini dibuat dengan teknologi tinggi menggunakan bahan plastik daur ulang plastik.

Kalau kaos ini beneran efektif, bakal sangat memudahkan kalau bepergian

Detail jahitan kaos via www.kickstarter.com

Ketika bepergian, kita kadang suka malas buat membawa banyak bawaan. Tapi tetap butuh baju yang bagus biar bergaya dan nggak terkesan pakai baju itu-itu aja. Kalau kaos ini beneran efektif, kita cukup bawa tiga potong kaos aja dan bisa dipakai selama 12 hari jika mengasumsikan satu kaos untuk dipakai satu hari. Ini jelas bikin barang bawaan juga lebih enteng. Kalau nggak ingin ketahuan kita pakai motif belakang dari kaos ini, cukup mengenakan jaket atau outwear maka semuanya beres. Buat cowok-cowok ini pastinya membantu banget. Tapi kalau beneran efektif lho!

Sayangnya harganya masih relatif mahal, rasanya kaya mending beli 4 kaos aja

Harganya masih lumayan via ksr-ugc.imgix.net

Sebagau inovasi baru, jelas kalau produsen membanderol harga kaos ini lebih tinggi dari rata-rata kaos lain. Melalui web kickstarter, kaos ini dijual seharga 59 euro atau setara dengan Rp860 ribu. Kalau di Indonesia, bisa dapat banyak kaos nih. Apalagi kalau kamu beli kaos obralan, dapat satu lusin deh!

Inovasi baru di bidang fashion ini bisa nih jadi pertimbangan gaya berpakaianmu. Gimana nih, kamu kira-kira tertarik buat beli nggak? Atau tertarik untuk produksi kaos serupa dengan harga yang lebih terjangkau?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya