Di masyarakat kita, ada anggapan kalau idealnya suatu pasangan itu cowoknya lebih tua dibandingkan ceweknya. Karena cowok adalah calon kepala keluarga yang bertanggung jawab terhadap istri dan anak, maka kedewasaan rasanya sangat diperlukan dalam membina rumah tangga.

Usia sebenarnya nggak bisa jadi patokan kedewasaan seorang cowok. Banyak kok cowok yang di usia muda sudah bisa lebih bijak dan mengayomi. Kalau kamu termasuk tipe cowok dewasa berarti nggak akan ada masalah jika kamu membina rumah tangga dengan cewek yang lebih tua. Namanya juga cinta, nggak terbatas usia kan? Lima pasangan seleb dibawah ini contohnya. Kamu bisa mencontoh hubungan langgeng mereka buat motivasimu membina rumah tangga dengan dengan pasangan yang lebih tua.

1. Olla Ramlan dan Aufar. Perbedaan usia 6 tahun nggak jadi penghalang buat pasangan bahagia ini

Cocok banget ini sih via kaltim.tribunnews.com

Gagal dengan pernikahan pertamanya bersama Alex, Olla Ramlan kemudian berlabuh pada seorang pengusaha bernama Aufar Hutapea. Aufar yang diketahui berusia jauh lebih muda dibandingkan Olla Ramlan justru tidak menghalangi keduanya untuk bersatu di pelaminan. Bahkan saat ini Olla dan Aufar susah dikaruniai seorang anak dan tengah mengandung anak kedua lho. Wah selamat ya…! Nggak cuma beda usia yang cukup jauh, ternyata saat menikah juga Olla sudah berstatus janda dengan satu anak. Tapi nggak merubah apapun boys. Mereka justru langgeng.

2. Nabila Syakieb dan Reshi. Nggak kelihatan kan kalau ceweknya lebih tua?

Ah masih kelihatan seumuran kok! via anekainfounik.net

Advertisement

Ternyata Reshi, suami Nabila Syakieb lebih muda 8 tahun, lho. Nggak kelihatan ya boys. Pasangan ini bahkan berpacaran sejak 2013 dan akhirnya memutuskan menikah di tahun 2015 setelah dua tahun menjalin hubungan asmara. Nabila Syakieb yang merupakan kelahiran tahun 1985 tidak menjadikannya halangan buat menjalin asmara dengan Reshi yang merupakan cowok kelahiran 1993. Kalau ceweknya Mbak Nabila sih, semua cowok kayaknya siap belajar jadi dewasa buat jadi kepala rumah tangga ya.

3. Nunung dan Iyan Sambiran. Ini bahkan pernikahan keempatnya Nunung lho!

Ciye pamer cincin via ads.cumicumi.com

Gagal berkali-kali dalam membina rumah tangga, akhirnya Nunung dipertemukan oleh Iyan Sambiran dengan usia yang terpaut cukup jauh dengannya yaitu 12 tahun. Usia nampaknya sama sekali bukan penghalang bagi mereka. Pernikahan mereka pun langgeng hingga saat ini. Bahkan Nunung mengaku, bersama Iyan manajemen keuangannya jadi membaik. Saat Nunung sering mengalami sakit beberapa waktu silam, Iyan pun bisa jadi sosok suami siaga yang menjaga istrinya 24 jam. Cinta tuh tulusnya begini lho boys!

4. Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawaty. Pasangan suami istri ideal yang bikin iri banyak orang

Unch mesranyaaa via Liputan6.com

Ussy yang pada waktu itu berstatus janda dengan dua anak nggak menghalangi niat tulus Andhika untuk meminangnya. Terpaut usia cukup lama yaitu 7 tahun juga nampaknya bukan masalah. Mereka bahkan saat ini jadi keluarga bahagia yang bikin iri banyak orang saking harmonisnya. Mereka nggak pernah segan untuk saling mengungkapkan cinta di layar kaya sampai bikin lagu, lho! Beberapa waktu yang lalu Ussy baru saja melahirkan anak keempat, sekaligus menjadi putra kedua Ussy dan Andhika. Langgeng terus ya!

5. Donna Agnesia dan Darius Sinathrya. Keluarga bahagia banget nih!

Kompak banget via www.instagram.com

Nggak butuh waktu lama-lama berpacaran buat pasangan ini melangkah ke jenjang pernikahan. Meskipun Donna lebih tua 6 tahun dari Darius, keduanya yakin banget untuk membina rumah tangga. Bahkan usia Darius ketika menikah dengan Donna 10 tahun silam masih 21 tahun, lho. Masih muda banget boys. Tapi karena yakin dan mantap hubungan mereka pun langgeng dan adem ayem sampai sekarang dan telah dikaruniai 3 orang anak. Gini nih boys, kalau jodoh tuh kadang nggak disangka-sangka dan prosesnya kadang nggak pakai lama.

Kamu punya pasangan yang lebih tua? Seharusnya hal tersebut nggak usah kamu anggap sebagai sebuah permasalahan ya. Nyatanya pasangan seleb di atas juga berhasil membina rumah tangga yang bahagia. Jangan pedulikan ejekan teman-temanmu yang bilang kamu brondong atau pacaran sama tante-tante. Kalau yakin, nggak ada salahnya untuk menuju jenjang yang lebih serius. Daripada kelamaan ntar diambil orang, lho!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya