Kalau bicara soal cewek, selalu cowok berhasil dibuatnya penasaran. Nggak ada akhir dalam membicarakan cewek. Seolah cewek itu adalah lubang tanpa dasar yang asyik diselami hingga ke akar-akarnya. Nah, bagaimana ceritanya kalau cewek ini menjelma sebuah patung yang berdiri tegak di tengah kota atau di pusat keramaian? Beuh, betapa semua cowok dijamin bakal salah fokus ketika melintasinya.

Nah, kali ini Hipwee Boys pengen nunjukin beberapa patung ke kamu. Patung-patung ini bukanlah patung biasa, namun patung yang pastinya bakalan bikin cowok. Penasaran dengan bentuk patung-patung itu? Yuk, langsung disimak aja ulasannya!

Patung sekaligus mebel berbentuk wanita dengan posisi seperti yoga ini pun menuai kontroversi. Bukan bentuknya, tapi warna tubuhnya

Bagaimana menurutmu? via thedailybeast.com

Patung ini mendadak ramai dibicarakan netizen pada awal 2014 lalu, ketika seorang wanita cantik duduk di atasnya. Adalah istri dari pemilik Chelsea FC, Roman Abramovich yang menduduki bangku berbentuk wanita kulit hitam dengan kaki ke atas dengan sebuah ikatan di pinggangnya. Patung ukiran seniman asal Norwegia, Bjarne Melgaard ini merupakan reinterpretasi dari karya seniman sebelumnya, Allen Jones, yang emang terkenal dengan karya yang menggunakan model tubuh manusia menjadi sebuah mebel. Ya, mungkin yang menjadi kontroversi adalah karena istri Abramovich (orang kaya), kulit putih, sementara yang menjadi mebel adalah orang kulit hitam. Begitulah. 🙁

Sebelum beranjak ke luar negeri lagi, ternyata di Indonesia juga sempat ada patung wanita yang bikin kontroversi. Patung Tiga Mojang di Bekasi, karya seniman asal Bali

Patung Tiga Mojang. Apanya yang kontroversi coba? via bekasi-online.blogspot.com

Advertisement

Berdiri tegak di kawasan perumahan elite di Harapan Indah, Bekasi, Patung Tiga Mojang dinilai sebagai simbol ajaran agama tertentu yang rasanya menyimpang bagi masyarakat setempat. Patung yang ditaksir menghabiskan dana hingga RP 2,5M ini akhirnya dibongkar, karena menampilkan tiga wanita telanjang yang hanya berbalut (seperti) kain yang menyambungkan ketiganya.

Terinspirasi dari Kate Moss, Marc Quinn menciptakan sebuah patung berbahan emas murni. ‘Siren’, dijamin bikin kamu nggak bisa konsentrasi!

Lentur ya tubuhnya~ via www.doodoo.ru

Seorang seniman asal India berkebangsaan Inggris, Marc Quinn, membuat sebuah patung yang nggak biasa. Terinspirasi dari seorang model dan artis cantik Kate Moss, Marc Quinn mengukir sebuah patung berbahan emas murni dengan bentuk yang nggak biasa. Mungkin buat kamu para cowok yang nggak paham seni, kamu dijamin akan gagal fokus dengan patung yang diberi nama Siren oleh Marc Quinn ini. Coba aja lihat bentuk patungnya. :p

Patung kelahiran Preston, anak dari Britney Spears di tahun 2006. Ada yang aneh nggak?

Daniel Edwards emang gilak! via www.cacanet.com

Britney Spears kaget bukan main ketika melihat patung dirinya muncul di media masa. Adalah seniman asal New York, Daniel Edwards berhasil mengabadikan momen di mana pelantun tembang Toxic itu hendak melahirkan Sean Preston. Patung Britney Spears itu sempat dipamerkan di Capla Kesting Fine Art Gallery, New York 10 tahun silam. Yang mengejutkan adalah tubuh Britney Spears telanjang bulat dengan posisi nungging di atas karpet beruang. Bagi yang nggak tahu konsep ini, mungkin akan salah fokus. Perhatikan aja gambar di atas. :p

Pulau Jeju, Korea Selatan, pulau impiannya para cowok! Kunjungilah Loveland ini biar kamu lebih percaya!

heuheu via whenonearth.net

Pulau Jeju, Korea Selatan ternyata menyimpan cukup banyak karya seni yang cukup ramai dibicarakan dan dikunjungi wisatawan. Bukan cuma karena wahananya yang menghibur, melainkan adanya beberapa patung yang dinilai cukup menghibur meresahkan. Pasalnya, ada beberapa patung yang menampilkan gaya yang nggak senonoh, apalagi patung sepasang suami-istri.

Apalagi terdapat beberapa patung erotis yang sebenarnya cukup estetis. Tapi, tergantung mata orang sih, bagaimana dia memandang sebuah karya seni yang cukup ‘menghibur’ bagi cowok ini. 🙂

Kalau patung yang satu ini jelas bikin semua cowok gagal fokus. Tebak, ini patung bentuk apa? 🙂

Fokus, Mz, fokus! via time.com

Mungkin ini waktu yang tepat buat mahasiswa untuk cabut dari kelas. Biasanya, mahasiswa kalau cabut dari kelas, nongkrong di kantin, taman, dan tempat-tempat strategis lainnya di area kampus. Nah, bagaimana ceritanya kalau kamu mahasiswa Institut Mikrobiologi di Universitas Tubingen, Jerman? Rasanya cabut dari kelas dan nongkrong di salah satu pilar di kampus ini bikin cowok mana pun gagal fokus. Yah, gimana nggak gagal fokus, bentuk pilarnya aja kayak gitu. Paham?

Sebenarnya masih banyak patung yang bisa bikin semua orang salah fokus, terutama cowok. Kalau ada sebuah pertanyaan yang dilontarkan ke kamu; apa tujuannya sebuah patung diciptakan selain berdasarkan nilai estetisnya? Untuk membuat orang gagal fokus? :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya