“Akulah orang yang selalu menaruh bunga dan menuliskan cerita cinta di atas meja kerjamu. Akulah orang yang kan s’lalu mengawasimu, menikmati indahmu dari sisi gelapku.” Sheila On 7 – Pemuja Rahasia

Siapa yang tak kenal dengan Sheila On 7, grup band asal Yogyakarta yang sudah berkarya sejak tahun 1996 dan berhasil menjadi salah satu band paling digemari di Indonesia. Tak hanya para personilnya yang ramah, lagu-lagu Sheila On 7 pun banyak disukai karena mengandung lirik yang sederhana namun tetap mengena di hati. Banyak dari lagu-lagu mereka pun yang dirasa pas untuk mewakili kisah cinta sebagian orang, dari awal bertemu hingga dewasa dan saling mencintai. Apakah kamu salah satu orang yang merasakan hal ini?

Dan demi menjawab rasa penasaranmu, Hipwee akan sajikan beberapa lagu Sheila On 7 yang diam-diam telah mewakili kisah percintaanmu – dari zaman ABG hingga dewasa seperti sekarang ini. Yuk, simak!

1. Diawali dengan rasa kesepian yang menyergap, lagu Pria Kesepian ini seolah menjadi saksi bahwa kalian pernah jadi ‘anak ingusan’ yang kesepian tanpa pasangan.

Pria Kesepian, SO7 via chordgitarindonesia.com

Kami adalah pria-pria kesepian

Jauh dari rumah dan ditinggalkan cinta

Coba dengar keluhan kami…

Pria kesepian

Advertisement

Lagu yang rilis pada tahun 2002 ini sempat populer pada masanya karena dianggap mewakili perasaan para pria yang merasa kesepian tanpa seorang kekasih. Tak hanya pria, para wanita pun ikut merasakan karena liriknya pas. Ingat nggak zaman-zaman ABG yang pengen banget punya pacar tapi apa daya, kamu belum punya modal apa-apa. Hiks.

2. Kalau kalian pernah saling suka tapi malu untuk mengungkapkannya, Pemuja Rahasia jadi yang paling pas untuk mewakili perasaanmu.

Pemuja Rahasia, SO7 via awewesomeme.com

Ku tak pernah berharap kau kan merindukan

Keberadaanku yang menyedihkan ini

Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun

Dimanapun hatimu kan berkata seperti ini

Ketika masa-masa sekolah dulu, kalian pasti pernah merasa saling suka satu sama lain atau diam-diam mengidolakan kakak kelas ‘kan? Rasa yang hampir setiap orang rasakan ini mengawali perjalanan cintamu di masa sekolah hingga sekarang, yang sangat sulit untuk dilupakan. Semoga, saat ini kamu bukan lagi sebagai pemuja rahasia, ya.

3. Sambil terus kepikiran, suasana hatimu berubah mendung ketika dia tak lagi nampak. Kamu berharap sambil berkata dalam hati “Pliss, Buat Aku Tersenyum.”

Buat Aku Tersenyum, SO7 via traxonsky.com

Datanglah Sayang, dan biarkan aku tersenyum

Di pelukanmu, walaupun ‘tuk sejenak

Usaplah dahiku dan kan kukatakan semua

Ketika kekagumanmu kepadanya masih terus ada, kamu berharap bahwa dia selalu ada di sisi, meski secara langsung tak bisa mendekapnya. Sepi dan tak enak hatilah yang kamu rasakan jika dia tak ada, seolah dunia ini tak lagi seindah dulu.

4. Kamu mulai menyadari, Hari Bersamanya adalah yang terindah. Rasa sayang dan tak mau kehilangan mulai berani kamu utarakan.

Hari Bersamanya, SO7 via klikklip.com

Mohon Tuhan, untuk kali ini saja

Lancarkanlah hariku, hariku bersamanya, hariku bersamanya

Kau tahu betapa aku, lemah dihadapannya

Kau tahu berapa lama, aku mendambanya.

Harapan-harapanmu untuk bisa memilikinya kini sudah di depan mata. Kamu pun mulai menyadari bahwa setiap hari yang terlewati bersamanya adalah hari paling indah dalam hidupmu. Pelan-pelan, kamu berani untuk mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam, yaitu jatuh hati padanya.

5. Khayalan-khayalan aneh dan nggak biasa mulai kalian ciptakan. Berharap nanti saat Aku Lanjut Usia pun jadi soundtarck kebersamaan.

Saat Aku Lanjut Usia, SO7 via hiburan.metrotvnews.com

Saat aku lanjut usia, saat ragaku terasa tua

Tetaplah kau s’lalu di sini

Menemani aku bernyanyi

Saat rambutku mulai rontok

Yakinlah ku tetap setia

Memijit pundakmu hingga kau tertidur pulas

Cie… yang mau setia sampai tua. Mana nih suaranya??

6. Kini, kalian sudah beranjak dewasa. Kerikil-kerikil dalam hubungan pun senantiasa ada, termasuk hadirnya orang ketiga seperti dalam lagu Sephia.

Sephia, SO7 via kumpulanmisteri.com

Hey, Sephia… malam ini ku takkan datang

Mencoba ‘tuk berpaling sayang, dari cintamu

Hey, Sephia… malam ini ku takkan pulang

Tak usah kau mencari aku, demi cintamu

Dalam menjalin sebuah hubungan, berbagai permasalahan pasti pernah muncul termasuk hadirnya orang ketiga. Sakit hati dan kecewa tentunya menjadi hal yang paling kalian rasakan saat itu, dan kalian akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu terus lanjut atau putus saja.

7. Tak hanya suka cita yang kalian rasakan, sama-sama Tertatih dan rasa ingin menyerah juga telah dilalui hingga khatam.

Tertatih, SO7 via merdeka.com

Kupeluk rapuhmu dengan karyaku

Kupeluk celahmu dengan candaku

Kunanti merdu lagu

Kutatih belajar terbang di awan

Kubingkai semua impian impian khayalku

Iringi canda tawa

Jika kalian sedang sama-sama berjuang, merasakan tertatih hingga sakit pasti sudah pernah dilalui bersama pasangan. Ada saja permasalahan yang datang dan pergi, hingga kalian mulai tak sanggup lagi. Namun, kalian senantiasa tabah dan terus berjuang, seperti pada lirik lagu Tertatih ini.

8. Semakin ke sini hubungan sudah sampai pada level dewasa. Ada kondisi di mana kalian bisa saling menerima kekurangan pasangan. Persis seperti dalam lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.

Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, SO7 via jauhari.com

Melihat tawamu, mendengar senandungmu

Terlihat jelas di mataku

Warna-warna indahmu

Menatap langkahmu, meratapi kisah hidupmu

Terlihat jelas bahwa hatimu

Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Sudah lah, Dek. Kita udah sama-sama gede, jadi saling mensyukuri kehadiran masing-masing saja, ya.

9. Menyadari ahwa bersikap realistis itu penting dalam hidup, kamu mencoba untuk menerima segalanya dengan Lapang Dada.

Lapang Dada, SO7 via indonesiaindonesia.com

Kau harus bisa, berlapang dada

Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya

Karena semua, semua tak lagi sama

Walau kau tahu dia pun merasakannya

Pada fase ini, hubungan yang kalian jalani sudah jauh dari kata pura-pura dan saling berdusta. Kalian berdua justru lebih tegar dan sabar demi sikap realistis yang perlu ditanamkan di kehidupan, khususnya dalam sebuah hubungan.

Apakah lagu-lagu Sheila On 7 tadi benar-benar menjadi saksi awal hingga akhir kisah cinta kalian? Share di kolom komentar, ya!