“Doo Min Joon ganteng banget…”
“Iya, udah ganteng, care lagi sama ceweknya”
“Romantis banget ya…”

Cewek zaman sekarang memang sudah tergila-gila dengan drama Korea. Bahkan kalau ada cewek yang gak suka drama korea, bisa-bisa dibilang kurang gaul dan gak kekinian. Dari drama Korea tersebut, bahasa Korea hingga style pemuda-pemudi Korea juga ikut jadi panutan bagi cewek-cewek Indonesia.

Pun demikian dengan urusan asmara, cewek-cewek zaman sekarang jadi punya imajinasi dan standard yang tinggi untuk urusan cinta. Mereka maunya sama cowok-cowok drama korea yang punya standard karakter terlampau sempurna itu. Nah, kalau begitu, gimana kamu bisa dapet pasangan di dunia nyata?

Pas liat cowok drama Korea rela berkorban demi cewek, kamu jadi iri sama ceweknya. Sayang, kamu gak sadar pas ada cowok yang seperti itu di dekatmu

Cowoknya romantis via www.dramafever.com

“Iiih… So sweet…”
“Cowoknya rela berkorban gitu. So sweet…”

Advertisement

Cowok yang ada dalam drama Korea memang punya karakter yang bikin jatuh hati. Bayangin aja, dia rela berkorban demi ceweknya. Apapun bakal dilakuin asal ceweknya bahagia. Sampai-sampai ada kisah dimana cowok rela dipukuli, rela nabung dan gak makan, bahkan rela menyerahkan hidupnya demi kebahagiaan si cewek.

Sebenarnya, cowok di sektarmu juga banyak kok yang mau berkorban demi kamu. Banyak cowok yang rela gak makan dan nabung demi beliin kamu kado saat ulang tahun. Banyak juga cowok yang rela membagi waktu demi menghiburmu saat kamu sedang sedih. Kalau kamu gak melihat pengorbanan mereka tapi malah tetep ngidam dapetin cowok Korea, jangan salahkan cowok juga kalau nantinya kamu susah dapetin pasangan yang mau nerima kamu apa adanya.

Cowok drama Korea emang keliatan terampil dan serba bisa. Tapi di samping kamu ada kok cowok yang sebenarnya juga bisa tapi kelihatan biasa aja

BIsa apa ajaa via enjoykoreawith.blogspot.com

Bagi cewek yang pernah nonton drama Korea, kamu bakal jatuh hati sama sifat cowok-cowoknya yang satu ini. Cowok dalam drama Korea selalu digambarkan sebagai cowok yang cekatan dan serba bisa dalam setiap persoalan. Gak butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa membetulkan, mobil mogok, misalnya. Atau saat ada masalah, cowok drama Korea pasti dengan cepat bisa memutuskan penyelesaian terbaik menurut mereka. Kelihatannya nyaman banget gitu kan kalau kamu bisa dapetin cowok-cowok dalam drama Korea.

Tapi, kamu sebetulnya harus memperhatikan juga gimana mereka dalam kehidupan nyata. Banyak kok dari mereka yang gak seterampil itu. Malah ada juga yang kelihatannya saat di drama gagah dan serba bisa, tapi dalam kehidupan nyata mereka sebenarnya ya biasa-biasa aja.

Tergoda karena cowok di drama Korea selalu memahami ceweknya? Duh dek. Cowok macam itu hampir nggak ada di dunia nyata

Dia tau apa yang cewek rasakan via newpelangidrama.wordpress.com

“Duuh… Jong Suk ngerti banget apa yang dipingin cewek”
“Iya… so sweet banget…”

Banyak banget cerita dalam drama Korea yang menggambarkan bagaimana pengertiannya karakter cowok terhadap si cewek. Bahkan tanpa perlu si cewek berkata-kata, si cowok langsung bisa tau apa yang sebenarnya si cewek mau. Langsung deh dia berikan apa yang si cewek mau tanpa perlu menunggu lama.

Well, sebenarnya mustahil bagi cowok untuk bisa tau apa yang kalian mau tanpa kalian bicara terlebih dahulu. Cowok dan cewek itu dua makhluk yang punya pola pikir yang berbeda. Untuk bisa saling tau dan memahami, kita harus sering-sering bicara secara terbuka. Jadi jangan paksa cowok buat mengerti kamu tanpa kamu bicara, ya. Kami bukan karakter fiksi dalam drama Korea. :p

Kadar romantisme cowok dalam drama Korea itu dreamy banget. Apalah daya kami yang cuma bisa memberi hal seadanya buat membuktikan cinta

Iya lah bisa ngapain aja. Orang dia alien -_- via masterofdiao.wordpress.com

Sering banget kita jumpai dalam drama Korea, dimana si cowok bakal rela membuktikan cintanya dengan tingkat romantisme yang di luar nalar cowok biasa. Ada yang sampai dibawa jalan-jalan ke tempat sepi dan nembak disana (yakin cuma nembak kalau tempatnya sepi. Hehe), melalui kado yang selalu ia siapkan dalam setiap momen berdua hingga ada yang menunjukkannya lewat gestur romantis yang setia menemani setiap saat.

Yah, memang romantis banget sih. Cewek mana yang gak jatuh hati kalau diperlakukan seperti itu. Hanya saja, gak semua cowok bisa memperlakukanmu seperti itu. Cowok adalah makhluk yang susah dalam hal menyatakan perasaan romantisnya. Kami hanya bisa menawarkan hal sederhana dari usaha dan keringat kami sendiri.

Di dunia nyata memang jarang ada cowok kaya yang tiba-tiba jatuh hati sama kamu. Tolong pertimbangkan juga cowok biasa-biasa yang rela usaha demi masa depannya

BBF via smeaker.com

Dalam drama Korea, banyak kan cerita-cerita dimana cowok-cowok tajir jatuh hati dan rebutan demi mendapatkan cewek yang “biasa” aja. Mereka bahkan sampai ngajak jalan ke tempat seru, ngajak makan di restoran mewah dan ngasi kado barang-barang bermerk yang harganya juga luar biasa mahal. Dari situ jadi banyak cewek yang punya standard cinta seperti yang ada dalam drama Korea.

Bukannya mustahil, tapi presentase kehidupan romantismu bisa seperti itu cuman sedikit. Mungkin cuma 0 koma berapa persen gitu doang. Cowok kalau tajir pasti milih cewek yang juga tajir (atau punya potensi buat tajir). Tolong deh pertimbangkan juga kami, cowok-cowok yang sekarang masih berusaha demi masa depan nantinya.

Penampilan cowok drama Korea emang wajar buat dipuja. Tapi jangan jadikan patokan juga. Cowok Indonesia punya gaya yang berbeda kok dari mereka

Harus diakui, style-nya keren juga via pakrsuhaa.blogspot.com

Harus diakui, gaya busana dan penampilan cowok-cowok dalam drama Korea memang patut untuk kamu puja. Dandanan keren, pakaian yang fashionable hingga make up yang pas membuat mereka tampak dreamy banget. Style yang mereka kenakan juga entah kenapa bisa selalu cocok dengan mereka.

Boleh sih kamu memuja style mereka, tapi jangan jadikan patokan cowokmu nantinya harus seperti itu juga. Cowok Indonesia punya gaya yang berbeda dengan mereka yang ada di Korea. Di sini emang sih cowoknya banyak yang keliatan biasa-biasa aja, bahkan cenderung dekil. Tapi dalamnya mereka adalah pekerja keras, kok.

Pada dasarnya, drama Korea membuatmu jatuh hati pada karakter khayalan yang susah buat dicari di dunia nyata 🙁

Dreamy banget via outsideseoul.blogspot.com

Bukan bermaksud untuk mengecilkan hati kamu pecinta drama Korea. Boleh kok menaruh standard kriteria cowok yang mirip dengan karakter impian. Tapi mohon juga untuk tidak menjadikan standard mereka sebagai patokan kriteria cowok di dunia nyata. Suka drama Korea bukan berarti segala aspek hidupmu harus diimpikan ke dalam setiap detail drama Korea juga kan.

Bagi kami cowok yang hidup di dunia nyata, utamanya di Indonesia tercinta, standard karakter cowok drama Korea itu terlampau tinggi. Masa iya setiap cowok harus punya gaya mirip mereka, punya sifat sebaik dan sepengertian mereka, dan harus se lucu mereka. Tiap orang kan punya karakter yang berbeda-beda. Jadi susah kalau kamu mau nyari yang seperti itu di dunia nyata.
Mungkin sebenarnya yang kamu cari bukan sifat-sifat mereka seperti yang sudah ditulis di atas. Bisa jadi apa yang kamu suka dari cowok drama Korea cuma sesimpel karena mukanya yang ganteng, putih, mulus dan imut itu. Apapun alasannya, kalau kamu ingin cowok yang nantinya kamu punya harus mirip dengan mereka, sepertinya kamu bakal jomblo lebih lama, deh. Hehe 😛