Menyatakan cinta bagi cewek adalah sesuatu yang masih cukup memalukan untuk dilakukan. Padahal sebenarnya, tidak ada salahnya kan kalau cewek menyatakan cinta duluan kepada cowok yang ditaksir? Dengan menyatakan perasaan, apa yang menjadi ganjalan akan terlepas dan segala penasaran pun akan terjawab. Sebelum berani memutuskan cinta, para cewek umumnya mengalami kegundahan. Buat kamu cowok-cowok, begini lho kegundahan cewek-cewek saat ingin menyatakan perasaannya.

1. Pastinya sebagai cewek ada perasaan gengsi yang tinggi untuk mengekpresikan rasa suka terlebih dahulu.

Malu menyatakan perasaan via ismimei.wordpress.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cewek masih punya perasaan gengsi yang tinggi untuk mengekspresikan cinta duluan. Selain malu, cewek juga takut nanti malah dianggap yang ‘enggak-enggak’. Cewek takut kalau nanti menyatakan cinta duluan, mereka dianggap cewek gampangan, nggak tahu malu, dan lain sebagainya. Makanya, ketika jatuh cinta, cewek cenderung diam. Menatap dari kejauhan atau bahkan tidak berani melihat sama sekali.

2. Yang bisa dilakukan awalnya hanyalah mengirim kode-kode lewat perhatian kecil.

Memperhatikan dari sudutnya via wipeyourtears.wordpress.com

Kalau cowok jatuh cinta, mungkin bisa langsung melakukan pedekate yang amat gencar. Tidak demikian dengan cewek, jangankan mau tanya ‘lagi ngapain?’ duluan. Nge-like postingan sosmed cowok yang ditaksir aja harus mikir seribu kali dulu. Pada awalnya, yang bisa dilakukan cewek hanyalah mengirim kode-kode (di mana cowok selalu nggak paham kalau dikode). Cewek akan menunggu saat yang tepat di mana dia bisa menunjukkan perhatian kecil yang berarti untuk cowok yang ditaksir. Misalnya, ketika si cowok kesulitan karena nggak punya bahan untuk tugasnya, si cewek meminjamkan bahan yang kebetulan cocok untuk tugas yang akan dikerjakan si cowok. Yang mana sebenarnya bukan suatu kebetulan karena si cewek sudah paham betul yang dibutuhkan cowok yang disukai.

3. Sebelum meneguhkan diri menyatakan cinta, cewek akan berpikir ratusan kali.

Advertisement

Ngomong nggak ya? via www.flickr.com

“Udah ngomong aja, nanti keburu diambil orang lho!”

Teman-teman si cewek sering menyarankan untuk segera menyatakan perasaannya pada cowok yang ditaksir. Meski demikian, cewek masih harus berpikir ratusan bahkan ribuan kali untuk menyatakannya. Ada banyak pertimbangan yang membuat cewek ragu untuk menyatakan cinta duluan.

4. Berkali-kali cewek akan memastikan bahwa si cowok jomblo dan nggak sedang naksir cewek lain.

Itu pacarnya apa ibunya ya? via plus.google.com

Sebelum membulatkan tekad untuk menyatakan cinta terlebih dahulu, cewek akan kembali memasikan beberapa hal. Yang pertama, si cewek harus benar-benar memastikan bahwa cowok yang dia taksir masih jomblo. Yang kedua, si cewek juga harus memastikan kalau si cowok ini lagi nggak naksir siapa pun. Terlebih lagi, cewek juga harus tahu siapa saja yang juga naksir cowok itu dan bagaimana reaksi cowok itu ke cewek lain yang juga suka sama dia. Lebih baik atau lebih cuek dibanding sama dia?

5. Konsekuensi yang dihadapi kalau cewek nembak cowok duluan: kalau diterima, seneng banget; kalau ditolak, malu banget!

Bimbang setengah mati via wallpaperswide.com

Ketika menyatakan cinta pada seseorang, kita dihadapkan pada dua kemungkinan, kalau nggak diterima ya ditolak. Ada yang digantung tapi sebenarnya itu penundaan dari ditolak. Dan ditolak juga ada dua kemungkinan, kalau nggak ditolak dengan alasan yang logis dan bisa diterima, ya ditolak dengan sadis, kejam, mentah-mentah, dan menyiksa. Begitu pula ketika cewek mengutarakan perasaan kepada cowok. Kalau diterima, pastinya akan menjadi kebahagiaan yang tak akan terlupakan sepanjang hidup sampai akhir hayat. Rasanya lega karena keresahan berhari-hari telah berbuah manis. Sebaliknya, ketika cewek ditolak oleh cowok yang disukai, rasa malunya jadi double. Sudah nembak duluan itu malu, eh ditolak lagi. Berlipat ganda deh malunya.

6. Cewek juga akan mempersiapkan kata-kata yang tepat untuk diutarakan, kata-kata yang dipilih biasanya nggak terbuka seperti selayaknya cowok nembak cewek.

Menyiapkan kalimat yang akan dibicarakan via amaniaks.wordpress.com

Sebelum melakukan eksekusi pengembakan atau menyatakan perasaan, cewek akan berlatih terlebih dahulu mungkin beberapa kali. Untuk memastikan kata-kata yang dipilih tepat dan tidak terkesan agresif. Kalimat yang dirangkai cewek ketika menyatakan perasaan ke cowok biasanya cukup membingungkan untuk dicerna secara langsung oleh cowok. Kalau cowok ketika nembak cowok bisa blak-blakan bilang,

“Aku suka sama kamu, mau nggak jadi pacarku?”

Cewek akan biasanya mengungkapkan perasaan nggak secara terbuka, dia memilih untuk berputar-putar terlebih dahulu.

Cewek: Kamu ada yang disuka nggak? Kalau aku suka cowok yang jago main basket ya kayak kamu gitu lah… Jadi kamu mau nggak?

Cowok: Mau apa sih?

7. Cewek yang nembak cowok masih langka banget! Kalau ada cewek melakukannya mungkin memang benar-benar jatuh cinta. Sebaiknya, jangan disia-siakan deh!

Plis jangan nolak via ravepad.com

Cewek yang naskir cowok memang sudah biasa dan banyak, tapi cuma beberapa cewek yang berani menyatakan perasaannya duluan pada si cowok. Kalau ada cewek yang secara berani menyatakan perasaannya ke cowok yang ditaksir, pastinya cewek itu benar-benar jatuh cinta pada si cowok. Buat kamu cowok-cowok, kalau ada cewek yang sudah rela menyatakan cinta ke kamu, coba diterima deh siapa tahu dia memang suka banget sama kamu.

Dari sekian banyak kegelisahan yang cewek ketika akan menyatakan cinta, kamu masih tega untuk menolaknya?