Pasti kamu udah nonton episode terakhir Descendant of The Sun kan? Menurutmu gimana ceritanya? Seperti yang dilansir Soompi, Kim Eun Sook sebagai penulis drama ini pernah mengatakan bahwa ia bingung membuat akhir dari drama laris ini karena tidak ingin mengecewakan pemirsa.

Pernyataan ini sedikit aneh sih, kamu tentu pernah mendengar kan kalau drama ini sudah rampung 100% sebelum tayang, tapi kok Eun Sook masih memikirkan akhir cerita ya?

Apa jangan-jangan ada banyak sekali pihak yang berkepentingan dalam drama ini yang pada akhirnya justru bikin jalan ceritanya kurang greget?

Hmm..coba kita ingat-ingat lagi yuk gimana sih perjalanan DOTS dari episode pertama sampai terakhirnya.

1. Dibuka dengan pertemuan aktor super tampan Song Joong Ki dan artis cantik Song Hye Kyo, DOTS berhasil menyihir jutaan penonton

Duh Mas Shi Jin, mau juga dong ditatap begitu via pantip.com

Advertisement

Seandainya Kapten Yo Shi Jin dan dokter Kang Mo Yeon tidak diperankan oleh Song-Song Couple ini mungkin DOTS tidak akan setenar sekarang ini. Siapa yang tak kagum pada kecacntikan pemeran Full House dan juga senyuman manis Joong Ki, episode pertama DOTS 100% berhasil menyihir penonton untuk terus penasaran dengan kisah selanjutnya.

2. Karakter Big Boss Oppa yang bikin gemes pake banget bikin penonton nggak mau ketinggalan satu episode pun

Duh dari jauh aja udah ganteng via bebethepetite.blogspot.com

Harus diakui penggemar drama ini lebih banyak kaum hawa dan yang menjadi daya tarik terbesarnya adalah karakter Yo Shi Jin yang diperankan Song Joong Ki. Kegagahan sang kapten saat memakai seragam ditambah perannya yang humoris sekaligus romantis selalu terbayang hingga alam mimpi.

3. Kisah cinta Shi Jin – Mo Yeon dan Dae Young – Myung Ju selalu menarik dan sulit ditebak, bikin kamu yang ngikutin sesak napas

Kisah cinta mereka juga menarik banget via tumbnation.com

Konflik dan permasalahan yang dihadapi dua pasangan ini memang menjadi icon utama dalam drama Descendant of The Sun, orang-orang terus memburu episode berikutnya demi memenuhi rasa penasaran mereka.

4. Konflik terus berdatangan tapi jalan ceritanya tetap menarik karena selalu ada fakta-fakta baru yang tak tertebak

Yang romantis-romantis tetep muncul terus via tumbnation.com

Usai pulang dari berbagai macam kejadian mendebarkan di Uruk, ternyata mereka masih harus menghadapi berbagai macam konflik baru di Korea. Puncak kesedihan kita bersama adalah pada saat Yo Shi Jin tertembak oleh orang-orang Rusia dan akhirnya dibawa ke rumah sakit tempat Kang Mo Yeon bekerja.

5. Semua peran masih “selamat” setelah berbagai macam terpaan masalah menghadang mereka, tapi di episode 15 masalah itu semakin besar

Alhamdulillah masih selamat lagi via funtastickorea.com

Yo Shi Jin dan Seo Dae young dikabarkan meninggal! Penonton pun bersedih sekaligus penasaran apalagi tidak ada preview untuk episode 16 atau episode terakhir. Kenapa ya mereka nggak memberikan preview, murni karena pengen bikin kita penasaran atau ada “sesuatu” yang lain saat memproduksi episode terakhir ya?

6. Dan, akhirnya setelah dinyatakan meninggalkan pun dua pangeran tampan kita tetap hidup kembali dan mengakhiri drama ini dengan bahagia. Tapi agak kurang greget nggak sih?

Dia masih hidup aja via dramalove.tv

Yo Shi Jin dan Seo Dae Young muncul lagi dalam keadaan baik-baik saja di Uruk dan kebetulan letnan Yoon dan Kang Mo Yeon juga sedang berada disana. Kalau kita ingat lagi dari episode 1-15 yang sebagus itu, episode 16 agak kurang greget kan ya?

7. Happy ending emang bikin kita tenang sih, tapi kalau jadinya agak ngambang kamu tetep rela kah?

Kalau endingnya sedih kayaknya menarik juga via fiwwit.com

Mungkin beberapa diantara kita sepakat kalau kembali hidupnya Shi Jin dan Dae Young terlalu biasa untuk ukuran drama sesukses Descendant of The Sun. Dan kita juga jadi sadar, kalau nggak semua happy ending itu benar-benar memuaskan, toh tetap saja bisa mengganjal seperti ini kan?

Apapun pendapat kamu tentang ending Descendant of The Sun, pesannya tetap sama: “Yuk saling membantu agar kita bisa segera move on dari senyum dan tatapan mata Joong Ki Oppa” :'(