Peran antagonis biasanya adalah peran yang paling dibenci masyarakat, bahkan ketika mereka sudah berada di dunia nyata pun mereka masih dianggap jahat. Para artis antagonis biasanya nggak akan punya banyak fans karena peran negatif ini. Padahal nggak semua pemeran antagonis itu benar-benar jahat lho! Bahkan mungkin mereka memang nggak pernah jahat sih.

Deretan artis-artis ini adalah sebagian dari sekian banyak artis yang sering mendapatkan peran antagonis. Totalitas mereka dalam berperan nggak membuat mereka khawatir sama sekali akan “dimusuhi” dan “digunjingkan” masyarakat. Mereka justru menikmati peran mereka dan terus memberikan totalitasnya.

1. Alice Norin paling jago kalau harus memerankan tokoh jutek, tapi dia pun tak kesusahan ketika diminta menjadi sosok protagonis

Alice Norin via bintang.com

Wajah antagonis ini adalah milik Alice Norin. Artis yang sudah berkarier sejak berusia 13 tahun di dunia model ini memang lebih sering mendapat peran antagonis. Wajahnya memang jutek dan sangat pantas memerankan peran jahat. Wanita blasteran Norwegia-Manado-Sunda ini sudah membintangi puluhan sinetron dan sejumlah film. Salah satu perannya yang mungkin kamu ingat adalah “Alya” dalam Amanah Dalam Cinta.

2. Nggak ada yang nggak kenal tatapan mata ini. “Jahat”nya Leily Sagita memang belum ada yang bisa mengalahkan sih

Leily Sagita via pangeran229.wordpress.com

Advertisement

Nggak ada anak 90-an yang lupa sama ekspresi ini. Mungkin nama Leily Sagita-nya nggak ingat, tapi sinetronnya yang melegenda tak akan mungkin dilupakan. Tersanjung adalah sinetron paling laris di masa kita kecil bahkan sampai serinya dibuat berkali-kali. Sampai bosan juga sih akhirnya. Tapi tatapan mata tokoh antagonis ini akan terus terkenang.

3. Sosok cerewet dan jahat sepertinya nggak bisa lepas dari diri Moudy, berkali-kali main sinetron dia tetap langganan mendapatkan peran ini

Moudy Wilhelmina via selebupdate.com

Ingat sinetron Bidadari? Sosok ibu tiri dalam sinetron itu diperankan oleh Moudy Wilhemina. Mimik bibirnya yang khas saat marah-marah menjadi andalan untuk mengekspresikan peran kejamnya. Nada suaranya yang tinggi juga menjadi salah satu alasan kenapa Moudy hampir tidak pernah mendapatkan peran protagonis.

4. Setelah jadi MC, sosok Gracia memang dikenal lebih ceria. Tapi beberapa tahun lalu ia adalah artis yang selalu mendapatkan peran antagonis

Gracia Indri via tempo.co

Artis yang langganan mendapatkan peran jahat ini kini sudah mulai berhenti menerima pekerjaan serupa. Ia lebih memilih mengubah image-nya setelah menikah dengan mengambil pekerjaan sebagai MC, jadi mungkin sekarang kita sudah tidak begitu ingat dengan sosok antagonisnya. Dulunya Gracia sering berperan sebagai saudara tiri maupun sosok jahat lainnya.

5. Adiknya, Gisella, juga sama judesnya. Sejak usia sangat belia dia sudah memperkenalkan diri dengan bakatnya memainkan peran sebagai orang jahat

Gisella Cindy via tribunnews.com

Adik Gracia Indri ini juga mengikuti jejak kakaknya. Sejak awal kemunculannya di dunia sinetron, Gisella Cindy sudah menjajaki peran antagonis. Bahkan waktu itu usianya masih sangat belia karena berperan sebagai anak SD yang menjahati temannya.

6. Jahat tapi aura cantiknya nggak pernah hilang, mungkin itu kalimat yang paling pas untuk menggambarkan sosok Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi via pangeran229.wordpress.com

Artis cantik kelahiran 1987 ini memang nggak selalu dapat peran antagonis. Dia pun ternyata bisa jadi sangat manis ketika mendapatkan peran protagonis. Inilah kehebatan Dinda Kanya Dewi. Dia bisa memerankan tokoh yang dia dapat dengan baik.

7. Audi Marissa, si judes yang sebenarnya sangat manis di dunia nyata. Ia membuktikan meski perannya jahat, fans-nya tetap banyak

Audi Marissa via indowarta.com

Gadis cantik ini juga hobi banget mendapat peran antagonis, wajahnya yang terlihat judes dan suaranya yang mendukung mungkin menjadi alasan terbesar kenapa tawaran yang datang padanya lebih banyak untuk memerankan peran antagonis dibandingkan karakter lainnya.

8. Masih ingat si Bawang Merah? Setuju nggak kalau wajah Nia Ramadhani memang sangat antagonis banget?

Nia Ramadhani via sidomi.com

Nia sudah lama vakum dari panggung hiburan, tapi perannya yang lebih banyak sebagai tokoh antagonis belum bisa kita lupakan. Salah satunya peran Nia dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Wajah cantiknya memang cenderung terlihat jutek dan judes ya guys!

9. Mata Lena Tan udah nggak bisa kontrol kalau dikasih peran jahat, tapi kenapa dia sekarang udah nggak main sinetron lagi ya?

Lena Tan via liputan6.com

Duh wanita yang satu ini emang super seram kalau sudah diminta berakting antagonis. Matanya yang lebar pasti selalu dipadukan dengan gaya rambut yang “liar” sehingga wajah jahatnya benar-benar totalitas. Sekarang dia justru lebih memilih menjadi presenter acara gosip. Wah mungkin ada wajah yang lebih antagonis ya sekarang….

10. Nggak cuma artis wanita saja yang lihai berperan antagonis, aktor sekelas Derry Drajat pun dikenal sangat antagonis di tiap peran yang diambilnya

Derry Drajat via newsth.com

Derry Drajat dikenal punya tawa “mengejek” dan “merendahkan” yang khas. Setiap memerankan tokoh jahat pasti akan ada adegan tawanya yang berderai. Tatapan matanya yang membelalak juga sangat khas dan menambah aura kejahatannya.

11. Adipura pun sama, ia hampir tak pernah mendapatkan peran yang tidak antagonis. Meski begitu di dunia nyata dia orang yang manis kok!

Adipura via lintas.info

Sosok yang satu ini juga sering mendapatkan peran antagonis. Cara berbicaranya yang meremehkan selalu menjadi andalan saat ia sedang memerankan tokoh jahat. Perannya di sinetron apa nih yang paling kamu ingat?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya