Dewasa ini, perkembangan film di tanah air kian maju pesat. Mulai dari skenario film, sutradara, hingga aktor dan aktrisnya. Rasanya memang wajar, mengingat perkembangan film seperti Hollywood yang kian gila, membuat para sineas tanah air berusaha memperbaiki diri dengan menyajikan film berkualitas yang layak untuk penonton Indonesia. Hal yang tentu didukung oleh kehebatan para sutradara dalam mengarahkan para aktor dan aktrisnya.

Berbicara mengenai aktor, kurang rasanya kalau kita melewatkan nama beken Reza Rahadian. Bagaimana nggak, aktor idaman semua cewek ini memang memiliki sesuatu yang menarik untuk terus dibicarakan. Tentunya dari sisi kualitas berseni-perannya. Nah, kabarnya, Reza Rahadian saat ini sudah terikat kontrak dalam film internasional loh! Penasaran? Simak ulasan berikut, yuk!

Berawal dari sinetron Inikah Rasanya dan Film Horor, nama Reza Rahadian mulai diperhitungkan sebagai aktor tanah air

Genre film apa saja sudah pernah dilakoni Reza. via timur-angin.com

Di tahun 2004, Reza Rahadian mulai menjajaki kariernya sebagai aktor di sebuah sinetron tanah air, ABG. Pada tahun yang sama, dia pun turut andil dalam sinetron Inikah Rasanya sebagai aktor pembantu. Nah, sejak saat itulah dia mulai meramaikan dunia hiburan tanah air. Hingga pada tahun 2007 dia kali pertama main film layar lebar Film Horor sebagai mahasiswa. Dua tahun setelahnya dia bermain dalam film Perempuan Berkalung Surban dan Emak Ingin Naik Haji, yang keduanya membuat dia masuk dan memenangkan beberapa penghargaan sebagai aktor utama dan aktor pembantu terbaik.

Nggak heran jika banyak penghargaan bergengsi yang berhasil dia dapatkan. Aktingnya gokil sih!

Banyak dapat penghargaan. via id.bookmyshow.com

Advertisement

Dengan keseriusan belajar dan disertai dengan kesempatan yang ada, nggak ayal kalau sampai sekarang, jam terbang Reza di dunia perfilman sudah sangat tinggi. Nggak heran juga kalau Reza Rahadian berhasil meraih banyak penghargaan. Dari tingkat nasional hingga internasional, dia sudah merasakannya semua. Dan yang terbaru, Reza berhasil menyabet gelar aktor terbaik dalam Asia-Pacific Film Festival dari film Rudy Habibie-nya. Bahkan dalam wawancaranya, dia pernah mengatakan bahwa honor adalah nomor ke sekian, yang penting dia mendapatkan peran. Salute!

Belum lama ini, Reza dikabarkan tengah terikat kontrak untuk film tingkat internasional. Tapi dia nggak mau bocorin soal film ini

Reza dalam aksinya di film Halfworlds. via www.instagram.com

Sebenarnya pada tahun 2015 lalu, Reza Rahadian bersama beberapa aktor keren tanah air sudah menapakkan kakinya pada TV series internasional. Serial yang diproduksi oleh HBO dengan judul Halfworlds itu, Reza bergelut dalam dua season yang masing-masing terbagi menjadi 8 episode. Reza berperan sebagai Tony, yang beradu akting dengan beberapa nama besar aktor dari kawasan Asia di bawah arahan Joko Anwar dan Ekachai Uekrongtham.

Nah, belum lama ini, Reza Rahadian dilansir dari Viva, mengatakan sudah terikat kontrak HBO Asia untuk proyek film. Tapi dia nggak mau membocorkan film apa yang bakal bintangi. Katanya sih film series lagi. Ya, nggak heran kalau nama Reza Rahadian terus melambung hinga ke mancanegara. Memang keren sih, ya! Sementara untuk film tanah air, sudah ada beberapa film yang akan dibintanginya. Banyak deh!

Setelah Reza Rahadian masuk dalam proyek internasional begitu Reza menyebutnya itu berarti dia menambah deretan aktor tanah air yang sudah mencicipi panggung sinema asing, setelah sebelumnya ada nama Joe Taslim dengan Fast & Forious, Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman dalam film Star Wars: The Force Awakens. Siapapun dan apapun filmnya, kita bisa berbangga hati dong dengan para aktor Indonesia ini. Yo, kita tunggu saja kejutan menarik dari Reza Rahadian di tahun depan, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya