Kalau kamu termasuk penggemar program acara televisi, tentu kamu bakal ingat dengan sosok yang satu ini. Caesar Putra Aditya, atau lebih akrab dikenal Caesar sempat menuai popularitas tinggi di dunia hiburan berkat goyangannya pada 2013 lalu. Jargon “keep smile”-nya di setiap awal joget membuat penonton yang melihatnya juga ikut bersemangat. Dan namanya pun semakin melambung ketika didapuk mengisi acara “Yuk Kita Sahur” pada ramadan 2013 lalu. Dan sejak saat itulah, Caesar mendapatkan gelar Cesar “YKS” di ranah hiburan tanah air.

Dua tahun berselang, setelah ia menikah dengan Indadari Mindrayanti, Caesar secara mengejutkan menyatakan keluar dari dunia hiburan. Ia lebih memilih untuk berwirausaha bersama istrinya. Bahkan Caesar juga sempat berjualan buku-buku agama. Lama tak terdengar kabar, tiba-tiba kemarin nama Caesar kembali ramai diperbincangkan oleh warganet. Hal ini tak lain karena kehadirannya dalam sebuah acara televisi.

Kemarin warganet dikejutkan dengan kehadiran Caesar “YKS” dalam sebuah program stasiun televisi swasta

Caisar YKS bergoyang kembali via www.youtube.com

Dua tahun sejak keputusannya untuk hengkang dari dunia hiburan, warganet dihebohkan dengan kehadiran Caesar dalam program Pesbukers di ANTV. Tayangan yang digawangi oleh Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Ayu TingTing, dan lain-lain itu tentu saja membuat penonton terheran-heran. Pasalnya, dalam program tersebut terlihat Cesar kembali hadir dengan goyangan khasnya yang membuat satu studio ikut berjoget.

Beberapa tahun terakhir, Caesar sudah nggak kelihatan di layar televisi karena telah hijrah dan memilih pekerjaan lain

Caisar YKS bergoyang kembali via www.dream.co.id

Advertisement

Wajar saja jika kehadirannya mengejutkan publik. Karena sebelumnya, Caesar mengaku telah hijrah dan memilih untuk mendalami ilmu agama pada 2015 lalu. Keputusannya untuk keluar dari dunia yang telah membesarkan namanya itu tentu saja sudah matang dipikirkannya. Meski banyak yang nggak menyangka pilihan Caesar tersebut, tapi ia tetap teguh memilih berhijrah dan menjalani kehidupan yang lebih islami.

Instagram pun sempat dipenuhi tagar #SaveCaisar

Caisar YKS bergoyang kembali via www.instagram.com

Keputusannya untuk hijrah tentu saja mendapatkan dukungan dari beberapa kalangan. Hingga pada akhirnya, kemarin ia kembali muncul di layar kaca membuat publik kembali kaget. Warganet bertanya-tanya apa gerangan alasan Caesar kembali ke dunia hiburan dan kembali bergoyang seperti dulu. Banyak spekulasi yang beredar di kalangan warganet. Ada yang menganggap pilihan Caesar untuk kembali ke panggung hiburan karena tuntutan hidup. Apalagi diketahui sang istri tengah mengidap penyakit yang cukup langka. Berbagai dukungan pun seketika muncul. Di Instagram misalnya, tagar (tanda pagar) #SaveCaisar bermunculan sebagai bentuk dukungan agar Caesar berhenti mengisi acara tersebut. Mereka menolak pilihan Caesar yang kembali menjadi “raja goyang”. Mereka berharap Caesar bisa mencari nafkah lewat cara yang lebih berkah. Tapi nggak sedikit juga yang mendukung Caesar untuk kembali berkarya. Bagi mereka, apa yang dilakukan Caesar ini termasuk halal. Dan lagian, semuanya dilakukan demi mencari nafkah untuk keluarganya.

Dan akhirnya terungkap alasan Caesar kembali terjun ke dunia hiburan karena ingin membantu saudaranya yang sedang kesulitan

Caisar YKS bergoyang kembali via www.facebook.com

Banyaknya pertanyaan-pertanyaan, dugaan, dan rasa penasaran warganet terhadap alasan di balik kembalinya Caesar ke panggung hiburan pun akhirnya terjawab. Sebuah halaman Facebook bernama Harman Tajang mengunggah informasi tentang alasan Caesar kembali ke dunia hiburan. Ternyata itu semua dilakukannya demi membantu saudaranya yang sedang dalam kesulitan. Dan Caesar pun menekankan kalau semua hasil kegiatan tersebut tidak sedikit pun dibawa pulang.

INFO VALID TENTANG SAUDARA KITA CAESAR

Rekan semua yang saya hormati…
Tentu kita semua prihatin dg keadaan saudara kita Caisar YKS saat ini..
Ada rasa tidak nyaman dan ingin berbuat sesuatu untuk beliau..

Mungkin sekedar informasi..
Saya sudah bicara langsung dengan Caisar
Dan kondisi saat ini adalah sebuah pilihan yang berat sekali
Caisar ingin membantu saudaranya yg sedang kesulitan
Dan mungkin ada masalah lain juga yg saya tidak paham
Plus beliau tidak mau minta tolong ke sana kemari..
Jadi jalan ini yang ditempuh…
Semua hasil kegiatan tsb akan diberikan kepada saudaranya tsb
Tidak sedikitpun dibawa pulang… demikian pernyataan beliau kpd saya

Usulan saya…
1. Kita sikapi dg banyak introspeksi diri… barangkali kita yg kurang tepat bersikap sehingga kurang tanggap dg kesulitan saudara kita
2. Tetap menyayangi dan bersikap baik
3. Terus mendoakan beliau
4. Mencoba menolong dg mencari jalan keluar bagi beliau
5. Tetap menerima beliau dg baik… karena Allah selalu membuka pinta taubatNya… sepatutnya seorang hamba membuka pintu maafnya…

Barokallahufiikum

Ihsan Yusuf

Apapun keputusan Caesar tentu udah dia pikirkan secara matang. Selagi pekerjaannya yang dilakukannya halal tentu nggak masalah. Dan lagi, tujuan Caesar kembali ke panggung hiburan ternyata sangat mulia, yaitu demi membantu saudaranya yang kesulitan. Yuk ah, keep smile dulu 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya