Ahmad Albar, sebuah nama yang mungkin sudah nggak asing lagi bagi sebagian masyarakat. Apalagi yang menjalani masa muda di tahun 70-an tentu sudah hafal dengan rocker yang satu ini. Albar atau sering dipanggil Iyek ini merupakan vokalis dari sebuah band rock legendaris, God Bless. Band yang sangat berpengaruh terhadap laju kembang belantika musik Indonesia ini sudah merilis enam album sepanjang perjalanan mereka dan pergantian personel yang cukup banyak, yakni sekitar 15 kali. Ahmad Albar juga sempat tersandung kasus narkotika pada 2007 silam. Setelah menjalani masa tahanan 8 bulan penjara, Albar pun dibebaskan pada Juli 2008.

Baru-baru ini, nama Ahmad Albar kembali ramai diperbincangkan oleh publik. Bukan lain karena kelahiran putrinya beberapa waktu lalu. Yup, bayi lucu ini adalah hasil pernikahan dengan istri keduanya, Dewi Sri Astuti. Artinya, usia antara anak dengan istri pertamanya jelas-jelas terpaut jauh dengan putri satu-satunya ini.

Pernikahan pertama Albar dengan Rini S. Bono dikarunia tiga orang anak laki-laki

Saat pernikaha Fachri Albar via s28.postimg.org

Rocker satu ini memang sebelumnya sudah menikah. Pada tahun 1978, pria kelahiran tahu 1946 ini menikahi Rini S. Bono, yang juga merupakan seorang aktris. Dari hasil pernikahan mereka, Albar dan Rini dikaruniai tiga orang putra, yaitu Fauzi Albar, Fachri Albar, dan Fadli Albar. Di antara ketiga anaknya, hanya Fachri yang dikenal mengikuti jejak orangtuanya untuk terjun ke dunia hiburan. Namun sayang, pernikahan mereka hanya berumur sekitar 16 tahun. Pada tahun 1994, Albar pun resmi mengakhiri pernikahannya dengan Rini.

Pada 2009 lalu, Albar memutuskan untuk menikahi perempuan yang umurnya terpaut jauh

Advertisement

Selama menduda, Albar kerap dikaitkan memiliki hubungan asmara dengan beberapa wanita, salah satunya adalah Cut Keke. Namun hubungan tersebut nggak berujung di pelaminan. Pada tahun 2009, Albar akhirnya resmi meminang seorang wanita bernama Dewi Sri Astuti. Selama Albar mendekam di tahanan, Dewi adalah sosok yang setia menemani pentolah God Bless tersebut. Hubungan mereka pun sempat diperbincangkan, karena usia mereka yang terpaut jauh, tepatnya 37 tahun. Tapi jarak tersebut nggak menghalangi mereka untuk membangun rumah tangga.

Dan beberapa waktu lalu, sang istri melahirkan seorang putri dan di saat usia Ahmad Albar udah 70 tahun

DIkarunia putri via www.grid.id

Delapan tahun pernikahan mereka, akhirnya Albar dan Dewi dikaruniai seorang bayi perempuan yang lahir pada 9 April 2017 lalu. Dewi melahirkan secara sesar di rumah sakit Pondok Indah. Ini adalah pertama dari pernikahan keduanya. Bayi lucu ini diberi nama Malayeka Shezan Albar. Dengan berat sekitar 4 kg dan panjang 50 cm, penantian mereka selama hampir 9 tahun pun tuntas sudah. Apalagi ini adalah putri yang sangat dinanti-nanti oleh Albar. Karena sebelumnya, Albar cuma memiliki anak laki-laki.

Kelahiran putri pertamanya ini sempat bikin Albar bingung, karena ramai diperbicangkan publik

Ahmad Albar punya anak di umur 70 tahun via www.grid.id

Kelahiran anak perempuannya ini sontak jadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, Albar kembali menjadi ayah di saat usianya yang nggak muda lagi, yaitu pada usia 70 tahun. Apalagi usia anak ketiganya dengan putrinya ini terbilang sangat jauh, hampir 35 tahun. Albar sebenarnya sudah punya cucu dari anak keduanya, Fachri. Hal ini tentu semakin membuat publik tercengang dan salut dengan Albar yang masih saja “tok cer” saat sudah jadi kakek-kakek.

Tapi kekaguman publik ini dianggap biasa saja oleh Albar. Ia bahkan bingung kenapa kelahiran anaknya ini ramai diperbincangkan oleh netizen. Dikutip dari wowkeren.com, Albar mengatakan bahwa nggak ada yang perlu dibanggakan dari keberhasilan memiliki anak di usia 70 tahun. Toh meskipun usianya segitu ia tetap akan dipanggil ayah oleh anaknya. Yang penting baginya adalah kesehatan istri dan anaknya.

Lha memang bukan Ahmad Albar saja yang punya anak di usia yang nggak lagi muda, beberapa artis ini juga kembali menjadi ayah saat rekan seangkatannya sudah jadi kakek

Artis yang juga jadi ayah di usia senja via palembang.tribunnews.com

Dan lagi, nggak cuma Ahmad Albar saja kok yang kembali menimang bayi di usia yang sudah tidak muda lagi. Buktinya, artis lain seperti Willy Dozen, Doyok, dan Ki Daus juga telah dikaruniai buah hati saat umur mereka sudah 50-an. Rasanya nggak ada yang salah saat para lelaki ini menjadi ayah di usia senja mereka. Karena nggak ada batas umur untuk jadi seorang ayah atau mungkin ibu. Apalagi kehadiran seorang anak adalah rezeki yang kita nggak akan pernah tahu kapan dititipkan oleh Yang Maha Kuasa.

Sekali lagi, selamat buat rocker legendaris Indonesia yang satu ini. Semoga putrinya bisa menjadi anak kebanggaan bagi kedua orangtuanya. Sehat terus ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya