Namanya juga smartphone, semua bisa dilakukan dengan piranti kekinian itu. Dari komunikasi sampai ajang foto selfie, kehadiran smartphone melengkapi kebutuhan muda-mudi sampai orang tua. Dari sekian kegunaan praktis smartphone, mungkin kamera menjadi kebutuhan khusus untuk merekam momen berharga bersama kawan. Lucunya dari sekian banyak hasil jepretan kamera, fitur panorama pada ponsel pintarmu itu seringkali menimbulkan gelak tawa.

Fitur panorama yang menggabungkan (merged) beberapa foto menjadi satu dalam satu waktu kalau nggak jeli kadang hasilnya konyol. Mungkin karena nggak lihai atau kurang paham fitur panorama juga, akhirnya gambar yang dihasilkan malah jadi kocak dan menggelikan. Simak rame-rame yuk, disengaja atau nggak yang jelas hasil fitur panorama yang nyeleneh ini pantas dilihat buat melepas stress!

1. Sering kali hewan polos ini jadi korban kocaknya fitur panorama. Padahal mereka nggak tahu apa-apa, ada aja manusia yang usil manjangin lehernya

Kuda paling gondrong… via www.buzzfeed.com

2. Kucing putih dengan dua kaki, meski lucu tapi kasihan juga. Atau malah bikin ngeri?

Kamu tetep lucu kok cing… via pinterest.com

3. Nggak cuma kucing, anjing juga jadi korban kekejaman fitur paronama, sabar ya, Njing!

Berlarilah… via www.buzzfeed.com

4. Kalau kayak gini caranya, naiknya gimana ya?

Advertisement

Mari berkuda, kuda paling pendek di dunia… via www.neatorama.com

5. Kudanya jadi pendek, ini kalau si kuda bisa ngamuk gimana? Bisa bahaya…

Jadi imut gini sih… via www.buzzfeed.com

6. Sabar, Njing. Ini majikanmu yang nggak paham fitur panorama…

Sekilas mirip lumba-lumba, sekilas banget… via www.buzzfeed.com

7. Kambing eh kambing kenapa kakimu ada delapan? Jalannya jangan rebutan ya…

Bukan kambing biasa… seru juga nih fiturnya ya… via www.buzzfeed.com

8. Manusia berkepala tangan, jangan heran kalo fitur ini bisa bikin manusia model absurd

Hiii broooo… . Serem juga lama-lama… via www.neatorama.com

9. Badannya ke mana nih! Ini sengaja atau memang yang punya hape nggak tahu fitur panorama?

Lagi santai-santai tiba-tiba diisengin temen… via www.pinterest.com

10. Lupakan kalsium dan protein, dengan fitur panorama keren kalian bisa kelihatan tinggi… atau panjang

Olahraga yang rajin, Nak… via www.buzzfeed.com

11. Bukan korban mutilasi yang dilemparin ke kali! Ini mah kerjaannya si fitur panorama dan keisengan empunya hape…

Nggak lucu men… ini serem… via pinterest.com

12. Sekarang kutahu, Darwin benar dan ini penampakan si missing link “Big Foot”

Sabar mas, kadang punya teman emang harus berkorban… via pinterest.com

13. Niat banget, Mbak… Nggak capek ya ngesot kayak gitu?

Biar lucu ya, mbak? via www.neatorama.com

14. Dua kata untuk gambar nomer 14!??

Sebuah passion… via www.neatorama.com

15. Cie mainan fitur panorama biar lucu… lumayan kreatif lah daripada bengong

Wow… sulap! Masnya sangat berniat… via pinterest.com

16. Akhirnya setelah sekian lama aku tahu tentang wanita berwajah dua penampakannya seperti apa…

Semoga kalian nggak sering berantemm ya, Mas, Mbak… via businessinsider.com

Ternyata ada yang beneran nyeremin hasil fotonya. Untung cuma foto, nggak tau deh gimana seremnya kalau ada di dunia nyata. Fitur panorama memang khusus buat kalian yang pengen mengabadikan pemandangan luas, karena kamera smarthphone biasanya terbatas lebar dan panjangnya. Ya memang penemuan fitur ini solutif, tapi gara-gara mereka aja yang sering iseng bikin foto yang sebenarnya bisa pakai fitur normal malah memotret dengan fitur panorama. Jadinya begini deh… lucu sekaligus ngeri!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya