Media elektronik seperti televisi memang seakan menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat sejak lama. Melalui media ini, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan mereka akan informasi, pendidikan, hiburan, dan lain sebagainya. Apalagi dengan kelebihan audiovisual, nggak jarang televisi dengan semua tayangan di dalamnya, menjadi tontonan setiap hari.

Hiburan yang lengkap, mulai dari musik, hingga film tentu turut hadir. Selain menghibur, di beberapa film atau sinetron, kita juga bisa memetik pelajaran atau pesan yang cukup berharga. Seperti salah satu tayangan berjudul “Kuasa Ilahi” yang memperlihatkan kebesaran Tuhan dan balasan-Nya terhadap orang-orang yang zalim. Nah, baru-baru ini, FTV tersebut sempat jadi omongan warganet. Kenapa kira-kira?

Sebuah FTV berjudul “Akhir Hayat Penipu Jasa Umroh” tayang beberapa hari lalu di salah satu stasiun televisi swasta tanah air

FTV penipuan calon jamaah oleh travel umroh via www.youtube.com

Beberapa hari terakhir, warganet cukup dihebohkan dengan sebuah poster yang beredar di media sosial. Poster tersebut berisi sebuah promosi film televisi (FTV) yang akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta tanah air. Bukan soal pemainnya yang bikin warganet tertarik, melainkan judul FTV tersebut yaitu “Akhir Hayat Penipu Jasa Umroh”. FTV yang dibintangi oleh Kenang Mirdad, Zaki Zimah, Idan Separo, dan lainnya ini menceritakan kisah hidup seorang pengusaha travel umroh yang menggunakan uang calon jemaah untuk kepentingan pribadinya. Para calon jamaah yang diiming-imingi berangkat umroh dalam waktu dekat dimintai uang muka terlebih dahulu. Dan uang tersebut lah yang disalahgunakan untuk membuat rumah mewah dan jalan-jalan ke luar negeri.

Apa yang dia kerjakan selama hidup akhirnya dibalaskan pada saat kematian hingga pemakamannya

FTV penipuan calon jamaah oleh travel umroh via www.youtube.com

Advertisement

FTV ini juga mengisahkan bagaimana akhirnya sang penipu dijemput ajalnya. Rumah mewah hasil dari uang muka para calon jemaah yang dikumpulkannya itu tiba-tiba dimasuki oleh segerombolan kelelawar yang menyerangnya, hingga akhirnya sang penipu itu jatuh dari lantai paling  dan meninggal dunia. Nggak sampai di situ, proses pemakamannya juga sangat sulit. Entah karena mobil ambulan yang membawa jenazah terjebak macet, hingga jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tak kunjung ketemu bahkan nyasar ke TPU yang berbeda. Pun saat jenazah akan dimasukkan ke liang lahat tidak bisa diangkat karena sangat berat dan tiba-tiba diserang kembali oleh sekawanan kelelawar.

FTV inipun dianggap sebagai sindiran untuk agensi pemberangkatan umroh yang saat ini sedang tersandung masalah penipuan

FTV penipuan calon jamaah oleh travel umroh via www.youtube.com

FTV ini pun menjadi pembicaraan banyak orang dikarenakan akhir-akhir ini, kejadian serupa juga baru saja terungkap. Biro perjalanan bernama First Travel yang dikelola oleh sepasang suami istri, Andika Surrachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Ribuan calon jemaah yang diiming-imingi perjalan umroh murah ternyata telah ditipu oleh First Travel. Mirisnya, uang yang semulanya untuk biaya keberangkatan para calon jemaah ini digunakan untuk kepentingan pribadi mereka seperti membeli sebuah rumah mewah, jalan-jalan ke luar negeri, dan lain-lain, sama dengan yang diceritakan di FTV ini.

ini judul film nya kyak yg LG terjadi sekarang ini 😀😀😀penipu uang umroh…parah nya lg yg nyata ini sekeluarga nipu nya😂😂 amit2 | Desy Angely
First trevel hahhahaha | Mariana Ar

Oleh karena itulah, warganet banyak yang menganggap jika FTV ini merupakan sindiran bagi pasangan penipu tersebut. Jadi sekarang sudah nggak main lagi nyindir pakai meme, udah naik level jadi FTV 😀

Nah, kalau kamu penasaran seperti apa filmnya, kamu bisa tonton cuplikannya di sini:

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya