Kalau cowok boleh berbangga dengan moge atau motor gedenya, cewek juga bisa sumringah karena ada motor matic. Desain feminin yang ditonjolkan motor matic mungkin menjadi salah satu alasan mengapa sebagian cewek lebih memilih motor tak bergigi dibanding kendaraan lainnya.

Bukan menganggap cewek yang tak bermotor matic itu kurang menarik, tapi inilah beberapa alasan mengapa cewek-cewek yang naik motor matic itu jauh lebih cantik di mata beberapa cowok. Mungkin ini salah satu alasannya…

1. Naik motor matic itu membuat penampilan cewek lebih santun dan anggun. Yaiyalah, duduknya rapat gitu.

dudukna rapat, jadi makin anggun via jakey172.pixnet.net

Karena desain motor matic yang memiliki ruang di bagian depan, cewek-cewek pasti akan merapatkan posisi duduk ketika menaikinya. Bukan cuma pas pakai rok saja, tapi juga waktu pakai celana. Cewek-cewek bermotor matic juga akan risih kalau posisi kakinya terlentang atau kurang rapat, karena bentuk motor matic memang diperuntukkan untuk posisi duduk yang teratur.

“Jarang juga sih, ngelihat cewek naik matic duduknya ngangkang…”

2. Bawa barang-barang atau belanjaan banyak takkan membuatnya kerepotan karena bisa ditaruh di depan. Bisa juga nih jadi istri idaman ~

Advertisement

lebih ringkas dan rapi gitu via otomercon.com

Keseharian cewek yang identik dengan kegiatan berbelanja, menjadikannya sosok yang ribet dan sering kerepotan sedunia. Kalau dia punya mobil sih nggak masalah. Tapi kalau nggak gimana? Ya, motor matic adalah jawabannya. Cewek-cewek yang baru belanja dan membawa berkantong-kantong plastik pasti akan sangat repot jika hanya mengandalkan motor biasa untuk mengangkutnya. Berbeda dengan motor matic yang memiliki banyak space, guna meringkas segala macam barang bawaannya.

3. Berhubung motor matic itu susah buat ngebut, cewek-cewek yang menaikinya sudah pasti punya sifat yang lemah lembut. Duh, Dek.

dia lemah lembut @joyagh via instagram.com

Berbeda jauh dengan motor bergigi atau yang punya kopling, motor matic itu susah buat diajak ngebut. Apalagi jika cewek-cewek yang menaikinya, pasti deh kecepatan maksimumnya cuma 40-50 km/jam. Hehe. Nah, karena jarang ngebut dan ugal-ugalan sudah menjadi kebiasaannya, cewek-cewek bermotor matic cenderung memiliki hati yang lembut, dan pastinya cocok untuk kamu sandingkan kelak di pelaminan ~

4. Karena kebanyakan harga motor matic itu murah, nggak sedikit cewek-cewek ini beli atau kredit sendiri. Wah, mandiri ya.

beli atau kredit sendiri via kobayogas.com

Berkisar antara 10-15 juta saja, motor matic bermodel standart biasanya sudah bisa didapat. Seperti kebanyakan cewek yang mampu beli atau kredit sendiri, karena murah dan ringan biayanya. Bukan cuma itu, mereka juga biasa menyisihkan gaji dan uang saku mereka untuk membeli dan menunjukkan bahwa mereka itu cewek yang mandiri. Walaupun ada tawaran motor lain yang mungkin lebih bagus, para cewek ini biasanya lebih perhitungan dan irit dengan tetap membeli motor matic.

5. Tanpa takut nyangkut di rantai, para cewek bisa leluasa pakai rok panjang dengan naik matic. Jadi makin cantik ‘kan?

nggak taku lagi pakai rok via riderscantikhonda.welovehonda.com

“Coba kalau motor bergigi yang kelihatan rantai dan olinya, pasti cewek-cewek malas buat pakai rok panjang karena takut nyangkut atau kotor.”

Motor matic yang telah didesain sedemikian rupa supaya memudahkan para cewek ini memang dewa. Nggak cuma anggun pas duduk, pakai rok panjang juga bukan menjadi halangan buat mereka yang pengen tampak lebih cantik sekaligus anggun.

6. Pada akhirnya, cowok-cowok lebih suka dengan cewek bermotor matic karena alasan lebih feminin. Love-able banget lah!

pake high heels sambil naik motor ngga jadi masalah lagi via thingsidotthinkandbuy.blogspot.com

“Kalau menurut gue sih, motor matic itu memang motor yang diciptakan buat para cewek. Jadi kalau ngelihat cewek naik matic itu emang nyenengin, dia lebih feminin dan cantik. Pas bawa tas atau barang-barang juga bukan jadi PR buat mereka, karena bisa ditaruh di depan. Bonusnya, mereka tetap kelihatan manis tanpa kudu ribet.”

Angga, 25th

“Beda aja gitu kelihatannya. Cewek-cewek ini bisa tampil lebih seksi dan anggun karena posisi duduknya rapi plus rapat, jadi cowok nggak mikir macem-macem pas papasan atau ketemu di jalan. Ya, itung-itung bisa jaga diri lah…”

Koko, 24th

Hai, mbak-mbak bermotor matic, mana nih suaranya???

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya