“Ji, yok ketemuan weekend besok”

“Oke. Anak-anak gimana?”
“Anak-anak oke, kok. Di tempat biasa, ya?”
“Siaaap!”

Setelah kamu beranjak dewasa, momen berkumpul bersama dengan teman-teman lama pasti akan selalu kamu rindukan. Sudah lama kamu dan teman-temanmu tak lagi punya waktu untuk bisa menikmati hari bersama. Yah, kan memang kesibukan kalian sudah jauh berbeda dari waktu dulu masa kalian masih sekolah atau kuliah. Tapi biar bagaimanapun, ketemu teman harus tetap diagendakan dong, ya.

Hanya saja, terkadang kita terlalu fokus kepada gadget. Acara kumpul bareng sama teman jadi kehilangan sentuhan kebersamaannya. Nah, untuk itu kamu perlu sejenak menyingkirkan hape dan coba deh mainkan game-game ini!

Kamu yang pernah main UNO pasti tau betapa asiknya main permainan ini sama temen. UNO emang bisa bikin kenangan lama kembali lagi

“Gue bawa UNO, nih!”
“Weeee…!!!”
“Yok, main, yok!”

Advertisement

Bermain UNO akan memberi tawa pada waktu berkumpulmu dengan teman-teman lama. UNO merupakan salah satu game yang gampang dimainkan dan gak perlu banyak persiapan. Cukup sediain kartu UNO satu set aja kalian sudah bisa bersenang-senang. Asal inget aja ya, yang kena kartu +4 gak boleh marah-marah. Hehe

Masih inget gak nih ABC-an? Mainin permainan itu bisa bikin kamu ngakak inget-inget zaman SD dulu

Nama artis I siapa?! via yurmawita.blogspot.com

“Nama apaan dulu nih?”
“Nama negara aja gimana?”
“Gak seru, ah. Nama presiden aja, ya.”
“Set dah!!! Gue cuman tau Jokowi sama Obama doang”

Kalau dulu kamu SD pernah mainin permainan asik ini, berarti masa SD-mu bahagia. Kamu cuman butuh kemampuan mengingat nama objek yang baik kalau mau menang di permainan ini. Daripada masing-masing sibuk sama hape-nya sendiri-sendiri, kan mending main ABC-an ini ya. Selain bisa bikin ketawa, kamu juga bisa nostalgia dan menambah pengetahuan kosa-katamu.

Main kartu bisa jadi alternatif asik untuk menghabiskan waktu bersama sahabatmu. Yang kalah siap-siap mukanya dicoret ya

Hayo loooh! via www.youtube.com

“Lu bawa kartu gak, Ji?”
“Nggak sih. Tapi kan bisa beli aja”
“Yo, mana duitnya. Gue beliin ke warung”

Sebagai generasi muda yang dulu waktu jam istirahat SMA selalu menghabiskan waktu bermain kartu di belakang kelas, yakin deh kamu bakal betah main kartu pas kumpul sama temen. Selain itu, main kartu ini punya banyak versi dan jenis permainan. Kalau kamu bosan sama satu jenis, kamu bisa ganti main kartu versi lain. Asik kan. 😀

Monopoli bisa kamu mainkan sama temenmu buat mengisi waktu. Game asik ini tak lekang oleh waktu, loh

Main monopoli, yuk! via www.storenvy.com

“Cuman 2500? Gue beli nih Perusahaan Listrik!”
“Dih! Awas aja lu mampir ke Hotel gue di Amerika, ya!”

Cuma di permainan ini kamu bisa beli tanah dan membangun hotel di negara asing tanpa perlu ribet. Monopoli merupakan salah satu permainan kelompok yang sedari dulu gak pernah tergeser oleh perkembangan zaman. Kalau mau dapat banyak kekayaan, jangan lupa beli perusahaan air dan perusahaan listrik ya. Ambil semua tanah dan harta teman-temanmu. Hehehehe

Buat cowok-cowok, tentunya main PES atau FIFA jadi permainan faovorit saat kumpul bareng. Kamu yang cowok pasti setuju!

Asik kan kalau main rame-rame via www.blibli.com

“Yang laptopnya bisa buat main FIFA ntar dibawa, ya”
“Bereees”
“Siip. Ntar gue bawain stik-nya”

Buat kamu yang cowok-cowok pasti setuju dengan yang satu ini. Kalau kamu kumpul di rumah atau kontrakan temen, kamu pasti tanya bisa gak laptopnya buat main PES atau FIFA. Tujuannya apalagi kalau gak buat main. Eits, tapi jangan salah. Meski keliatannya cuman nge-game, tapi main PES atau FIFA ini bisa mempererat persahabatan loh. Gak percaya? Tanya aja tuh yang cowok-cowok. Mereka pasti bilang lebih baik main PES atau FIFA daripada sibuk sama gadget masing-masing. Hehe 😀

Pingin menguak keseruan rahasia temanmu. Dengan main “Truth or Dare” kamu bisa menguak rahasia temanmu, loh

Nah, loh…. via fetty14.blogspot.co.id

“Emmm… Tanya apa ya… Siapa cowok yang kamu suka dulu pas SMA kelas 3?”
“Hah? Kok tanya itu….”
“Nah, tadi bilangnya ‘truth’ kan. Ayo dijawab, Dit. Hehe”
“…………”

Bosen kalau cuman ngobrol biasa-biasa aja pas kumpul bareng teman-teman lama? Kamu bisa mencoba permainan yang satu ini. Selain bisa bikin ketawa, kamu juga mungkin bisa dikagetkan dengan rahasia yang disimpan sama teman-temanmu. Seru kok kalau kamu sama temenmu berani mainin permainan ini. Yah, asal “truth or dare”-nya gak kelewat batas personal aja ya kalau tanya.
Nah, daripada kamu sama temen-temenmu fokus sama hape masing-masing, bukankah lebih baik main games ini bareng-bareng. Selain bisa mengenang permainan masa lalu, permainan ini juga bisa bikin kalian bahagia dan ketawa. Ingat, ikatan pertemanan kalian bakal luntur kalau masing-masing malah lebih fokus ngurusin hape daripada interaksi secara langsung sama temannya. Jadi jangan terpaku sama hape, ya. 🙂