Sepertinya, pada bulan Agustus ini nggak sedikit selebriti tanah air yang merayakan ulang tahunnya. Salah satunya adalah Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul, putra ketiga dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Pada tanggal 23 ini, Dul genap berusia 17 tahun.

Meskipun kedua orang tuanya telah bercerai, tapi Dul tetap bisa merayakan ulang tahunnya bersama kedua orang tua, meskipun di tempat yang terpisah. Di tengah kesibukan Maia maupun Dhani, ternyata mereka nggak melupakan sweet seventeen si anak bungsu. Dan, di antara kedua orang tuanya, warganet lebih menyorot perayaan ulang tahun Dul ketika bersama Maia. Kenapa? Simak ulasan berikut!

Di usia yang ke-17 ini, Maia Estianty merayakan ulang tahun anaknya dengan sangat sederhana

Ultah ke-17 Dul dikasih mobil via www.instagram.com

Pada Rabu siang, Maia melalui akun Instagramnya, mengunggah sebuah foto perayaan ulang tahun sederhana anak ketiganya itu. Dalam perayaan tersebut, terlihat Maia berpose bersama Dul dan pengasuh Dul sejak lahir yang juga kebetulan berulang tahun di hari yang sama. Dengan dua kue ulang tahun dan dua tumpeng, Maia mengatakan bahwa di ulang tahun Dul kali ini mereka hanya potong tumpeng.

Ada yang berulang tahun 17 tahun @duljaelani (tdk ada perayaan apa2 di rumah, hanya potong tumpeng saja, bersyukur bahwa Dul selalu dalam keadaan baik). Dan yg satu lagi berulang tahun di hari yg sama dengan Dul, adalah Mbak Wasti (mbok Tik, mbok nya Dul dari jaman lahir juga ikut membantu mengasuh dia sampai hari ini, selamat ultah juga Mbok Tik kesayangan, terimakasih sudah ikut membantu saya mengasuh dul dari lahir, malah dibilang ini Mbok/bunda nya dul kedua hahaha, soalnya kalo ada apa2 ama Dul, mbok Tik bisa jauh lebih nangis dari saya)… Wishing you both all the best. Minta doa nya untuk mereka ya… Love you all…

Namun sehari sebelumnya, Maia telah menghadiahi Dul dengan sebuah mobil Mercedes

Advertisement

Ultah ke-17 Dul dikasih mobil via www.instagram.com

Meskipun perayaannya memang terlihat sangat sederhana dan hanya potong tumpeng, tapi kado yang diberikan oleh Maia nggak sesederhana itu. Sehari sebelumnya, Maia diketahui mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil jenis Mercedes-Benz GLA 200 yang baru saja diturunkan. Dan dalam video tersebut juga terdapat tulisan “birthday gift” alias kado ulang tahun. Di Insta Stories berikutnya, Maia juga memperlihatkan Dul sedang mencoba mobil baru yang harganya sekitar 700 jutaan. Dan memang mobil tersebut adalah hadiah dari sang ibunda untuk adik dari Al dan El tersebut.

Melihat hal tersebut, warganet teringat kembali insiden 2013 lalu dan mengingatkan Dul untuk berhati-hati

Ultah ke-17 Dul dikasih mobil via www.instagram.com

Melihat Dul yang dihadiahi mobil, warganet pun menuliskan beragam komentar. Pada unggahan salah satu akun gosip di Instagram, Lambe Turah, mengenai kado ini, nggak sedikit warganet yang teringat kejadian 4 tahun lalu. Insiden kecelakaan maut yang melibatkan Dul rasanya ngga mudah hilang begitu saja di ingatan masyarakat. Pada 2013 silam, Dul yang masih berusia 13 tahun baru saja mengantar kekasihnya menggunakan mobil Mitsubishi Lancer bernopol B 80 SAL oleng dan menabrak dua mobil di tol Jagorawi. Akibatnya, 6 nyawa melayang dan 9 lainnya luka-luka.

Sebagian warganet mengingatkan Dul untuk tetap berhati-hati. Mereka bahkan menyinggung tentang insiden tahun 2013 silam dengan mengatakan agar jangan sampai Dul menabrak dan membuat jiwa melayang kembali. Sebagian warganet ini masih mengait-ngaitkan pemberian mobil sebagai kado ulang tahun Dul dengan kecelakaan yang terjadi 4 tahun lalu.

Pemberian mobil ini tentu saja sudah dipikirkan matang oleh Maia dan dari segi usia Dul memang berhak untuk mengendarai mobil

Ultah ke-17 Dul dikasih mobil via www.instagram.com

Keputusan Maia memberikan anak bungsunya tersebut mobil tentu telah ia pikirkan secara matang. Maia yang merupakan ibu kandung Dul tentu saja lebih paham dan mengerti anaknya sendiri. Apakah Dul sudah siap untuk berkendara, apakah pantas di usianya yang ke 17 ini diberikan mobil atau nggak.  Dan bisa jadi Maia nggak cuma memberikan mobil, tapi juga menyertai kendaraan tersebut dengan supir pribadi sehingga Dul nggak perlu menyetir sendiri.

Dilansir dari laman kumparan.com, ayah Dul, Ahmad Dhani mengatakan kalau anaknya tersebut masih trauma dengan kecelakaan maut waktu itu. Dan Dhani juga mengatakan kalau di rumahnya juga banyak supir.

Warganet yang tidak mempermasalahkan kado ini turut membela keputusan Maia. Mereka sadar bahwa sang ibu tentu lebih mengerti dan punya pertimbangan ketika akan memberi hadiah seperti ini. Mereka juga mengingatkan kalau Dul pernah terlibat insiden maut tersebut bukan berarti ia tidak diperbolehkan untuk mengendarai mobil seumur hidup.

Bundanya kasih mobil Dul saya yakin pasti juga sudah memperhitungkan dn punya pertimbangan.. Tidak asal ngasih giu aja.. Bunda Maia kan Bunda yang smart.. | @pintoko_ra
Semoga sekarang bisa d gunakan dengan bijak dan bertanggung jawab 🙂 dont judge him, dia emg pernah punya kesalahan, di doakan saja semoga ga terjadi lagi kejadian yang sama 🙂 | @eldianaovi

Semoga apa yang ditakutkan warganet nggak kejadian lagi di kemudian hari ya. Dan selamat ulang tahun untuk Dul. Semoga lebih baik!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya