Makhluk yang bernama wanita akan selalu menjadi misteri bagi kaum pria. Berbagai disiplin ilmu, teori serta wejangan dari orangtua tetap tak membantu banyak bagi kaum pria untuk memahami wanita. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, mulai dari cara bicara hingga tatapan mata, semua punya makna tersendiri. Itulah kenapa pria bakal susah untuk mencoba mengerti apa yang dimau oleh wanita.

Nah, berikut Hipwee akan ngasi tau tentang hal-hal yang dilakukan cewek dan cowok gak bakal pernah ngerti apa makna dibaliknya.

Ketika cewek dandan lama, cowoknya cuman bisa nunggu pasrah. Mau marah malah bisa-bisa cowoknya yang bakal kena masalah

5 menit ya… via 1cak.com

Sebenarnya apa aja sih yang dilakukan cewek saat dandan? Apa yang membuat mereka begitu lama diem di dalam kamar dan gak keluar-keluar? Pas ditanya jawabnya “Iya, sayang. 5 menit lagi, ya”. Tapi nyatanya 5 menitnya terus berjalan hingga berjam-jam lamanya……..

Dalam hal belanja, cewek pasti muter-muter lama. Nah si cowok cuman bisa ngikutin sambil geleng-geleng kepala

Kasian, ya… hehe via %20www.9gag.com

Advertisement

Ya, ini sering banget terjadi. Cewek bakal muter-muter keliling mall demi memilih barang yang dia suka (dan paling murah). Butuh waktu seharian pun dijabanin sama mereka! Cowoknya? Cowok mah bisa apa. Kami cuman bisa ngikutin sambil geleng-geleng kepala atau duduk melas sambil ngeliatain kalian belanja dengan antusias.

Cowok gak akan pernah paham kenapa cewek suka pakai lipstik! (Sumpah kami beneran gak paham)

Kenapa harus make gincu cobak? via www.caroselloblog.com

Gincu bagi cewek adalah barang wajib yang harus ada setiap saat. Bahkan tiap ada acara keluar pasti hampir 90% cewek di dunia ini nyempetin buat makai gincu di bibirnya. Ini yang bikin cowok gak paham. Apa sih enaknya pakai gincu? Bukannya cuman gitu-gitu aja, ya? Efeknya apaa?? Jelaskan dong biar kami ngerti…

Makna “Gak Papa” itu akan selamanya jadi misteri bagi kaum lelaki. Menebaknya dengan asal akan bikin kamu makin dibenci

Nah loh via %20twitter.com

“Cowok: Sayang, kamu kenapa sih kok diem terus dari tadi?”
“Gak papa, kok”
*Jedueerrr… Kilat menyambar

Kalau cewekmu bilang “Gak papa”, itu tandanya dia lagi kenapa-kenapa. Tapi apa makna “Gak papa” itu akan selalu jadi misteri. Mending kamu gak nebak asal-asalan. Salah-salah malah kamu bakal dibenci sama dia.

Apalagi jika ditambah kata “Terserah”. Dunia seakan jadi neraka!

Salah lagi kan jadinya

“Ya udah, kalau kamu gak papa, kita makan di tempat biasa, ya?”
“Terserah”
*Deg!!! Rasanya jantung mau copot

Terkutuklah kamu para kaum cowok kalau sampai hal ini terjadi sama kamu. Bayangan bakal jalan-jalan atau setidaknya bakal ngobrol dengan bahagia bersama pasangan musnah seketika! Sebenarnya cowok mau banget berusaha buat benerin semuanya, tapi kami gak tau harus berbuat apa. Kata “terserah” bikin hidupmu bakal kayak di neraka!

Cewek kalau foto itu puluhan kali, tapi yang disimpen cuman satu. Cowok mah mana paham hal itu

Sampai puluhan kali via %20www.youtube.com

Bagi cowok, foto bagus adalah yang komposisinya pas. Tapi bagi cewek, makna foto bagus itu ya yang dia-nya keliatan cantik. Makanya cewek kalau foto sampai puluhan kali tapi yang disimpen ya satu itu aja. Cowok mah diem aja kalau ceweknya foto-foto sampai berkali-kali kayak gitu. Padahal dalam ati mikir keras kenapa hal itu bisa terjadi.

Cewek yang lagi marahan sama temen ceweknya tuh pasti bakal diem-dieman lama. Cowok mana tahan ngebayanginnya

Bakal lama tuh marahannya

Cewek kalau lagi marahan sama sahabat ceweknya itu bakal jadi kayak perang dingin Uni Soviet lawan Amerika. Gak ada yang mau ngalah, apalagi minta ma’af duluan. Kalau gak ada yang mancing biar mereka baikan, sampai Lebaran Kingkong juga gak bakal berhenti marahan. Cowok mana tahan sama hal kayak gitu.

Cowok pasti bingung ketika buka tas cewek. Isinya kayak Toserba. Apa aja ada di sana

Noh, semuanya adaa via agirlastyle.com

“Cewek: Sayang, tolong ambilin bedak di tas aku”
“Cowok: Siap, sayang (Buset, Ind*mar*t pindah sini kali ya)”

Cowok gak bakal pernah tau kenapa isi tas cewek udah mirip kayak toserba. Buat apa juga di tas bawa barang-barang segitu banyak. Emang bakal kepake semua? Atau jangan-jangan ceweknya mau buka lapak jualan kali ya pas kalian jalan. Hehe

Bagi cewek, beli sepatu itu sama kayak tugas dari dosen pas kuliah. Yang kemarin masih ada, sekarang udah pingin nambah aja

Ini baru satu lemari, masih ada 4 lainnya… via faebulousstory.com

Bagaikan tugas dari dosen yang selalu nambah setiap waktu, pun demikian koleksi sepatu yang dimiliki oleh kalian para cewek. Padahal sepatu yang kemarin masih baru beli sebulan dan masih bagus lho kondisinya, tapi sekarang udah beli baru lagi. Apa gak sayang duitnya, ya…

Cowok selalu bingung gimana cewek bisa inget semua tanggal. Mulai dari tanggal kencan pertama, jadian, marahan hingga tanggal pas kamu ketemu mantan

Kalendernya udah ditandain kali ya via karenkavett.com

“Cewek: Sayaang… Kamu inget kan sekarang hari apa?”
“Cowok: Hari Selasa bukan, sih?”
“Cewek: Iiih sayang. Maksudku tanggalnya…”
“Cowok: Sekarang 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional, kan”
“Cewek: Iya siih… Tapi yang lain. Yang berhubungan sama kita”
“Cowok: Emm… Ini bukan ulang tahun kamu, kan? Hehe”
“Cewek: Bodo amat!!!! AKU MARAH SAMA KAMU!!!”
“Cowok: Ma’af dong, sayang. Aku beneran gak tau”
“Cewek: Dasar gak peka! Ini kan hari pertama kita makan di angkringan depan!”
“Cowok: *Ziiiiingg~”

Cowok juga bingung sama gaya rambut cewek yang rela bayar mahal ke salon biar keliatan (gitu-gitu aja) cantiknya

Betah banget ya… via www.carolyncollado.com

“Cewek: Sayang, ada yang beda gak dari aku?”
“Cowok: *Mikir keras”

Padahal kan keliatannya gitu-gitu aja, ya. Perubahannya gak banyak dan cowok juga susah banget taunya. Tapi tetep aja ditanyain. Belum lagi harga salon yang mahalnya minta ampun. Mending juga cowok yang potong rambut di mas-mas pinggir jalan gitu. 10rb udah keliatan banget bedanya. Hehe

Pertanyaan menjebak cewek adalah “Aku gendutan gak?” Salah jawab hidupmu seharian bisa seperti di penjara!

Gendutan gak, ya? via www.dailyhiit.com

Ini warning buat semua cowok yang baca. Kalau cewekmu bertanya dia gendutan apa nggak, kamu lebih baik pura-pura ada telpon atau sesegera mungkin ngeles dari pertanyaannya. Apapun jawabanmu nanti, kamu bakal kena semprot sama dia. Dibilang jahat lah, mengecewakan lah, atau apa lah. Serius, mending kabur aja.
Yaaah… Namanya juga cowok dan cewek. Keduanya adalah makhluk beda alam yang memang melihat sesuatu dari dua sisi yang berbeda. Kadang ada kalanya juga kan cewek yang gak paham tentang cowok. Yang harus kalian, para cewek, tau adalah kami akan terus berupaya untuk memahami kalian, apapun caranya. Karena kami cinta kalian~

Karena wanita ingin dimengerti, coba tanya langsung sama @dwitadwitasari kalau kamu ingin lebih mengerti pacar kamu.