Hari Minggu (11/12) lalu menjadi hari paling bahagia bagi Jelita Septriasa atau akrab disapa Acha dengan kekasihnya, Vicky Kharisma. Setelah berpacaran selama 9 bulan, nggak butuh waktu lama bagi kedua pasangan ini untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Ya, dengan menggunakan pakaian bernuansa adat Jawa, Acha pun resmi dipersunting oleh Vicky di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat.

Kebahagiaan Acha menjadi seorang pengantin pun dibagikannya lewat akun media sosial Instagramnya. Sejak resmi menjadi Nyonya Kharisma, Acha mengunggah beberapa fotonya saat menjadi calon pengantin. Namun sayang, unggahan kebahagiaan tersebut nggak lepas dari cemoohan netizen. Memang apa yang salah dengan foto-foto Acha tersebut?

1. Di momen akad nikah, Acha mengusung konsep adat Jawa nan elegan, lengkap dengan sanggul dan melatinya

Acha Septriasa di hari pernikahannya via www.instagram.com

Pada pernikahannya di hari Minggu lalu, Acha mengusung dua konsep. Pada akad nikah, Acha dan Vicky menggunakan pakaian dengan nuansa Jawa. Sedangkan untuk resepsi, mereka menggunakan pakaian dengan nuansa Minangkabau. Nah, pada akad nikahnya, Acha sengaja menggunakan adat Jawa demi eyang kakungnya. Meskipun telah tiada, Acha berharap kakek dari pihak ayahnya yang berdarah Jawa suka dengan apa yang dia kenakan. Makanya, Acha menggunakan riasan kepala khas Jawa lengkap dengan sanggul, cunduk mentull, dan melatinya. Terlihat anggun dan memesona ya!

2. Untuk riasan wajahnya, Acha memercayakan make-up-nya pada Make-Up Artist yang pertama kali meriasnya saat jadi artis

Riasan Pengantin Acha Septriasa via www.instagram.com

Advertisement

Sedangkan untuk riasan wajah, Acha memercayakan pada MUA yang pertama kali meriasnya saat menjadi artis pada tahun 2005 lalu. Dalam unggahan foto di Instagramnya, Acha berterima kasih pada MUA pertamanya yang bernama Mia, karena udah merias wajahnya dan membuat dirinya terlihat merona. Kalau dilihat, dengan pakaian bernuansa Jawa dan riasan wajah seperti itu, Acha terlihat seperti putri Keraton ya.

3. Tapi sayang, banyak netizen yang menyayangkan hasil riasan wajah Acha yang dibilang kelihatan tua

Banyak netizen yang menyayangkan via www.instagram.com

Namun, nggak sedikit netizen yang mengomentari make-up Acha saat akah nikah. Banyak yang menganggapnya menjadi terlihat tua. Ada yang bilang kalau make-up Acha terlalu biasa untuk momen seindah ini sehingga auranya sebagai calon pengantin wanita nggak kelihatan. Mungkin netizen merasa bahwa make-up Acha terlihat tua karena terpengaruh oleh efek cahaya dan warna rambutnya kali ya? Tapi meskipun begitu, nggak sedikit juga kok yang memuji riasan wajah Acha yang terlihat minimalis namun lebih terlihat anggun dan memesona layaknya putri keraton. Tetap cantik dan menawan ‘kan?

4. Meski begitu, momen tersebut tetap jadi hari paling indah untuk pasangan ini. Mereka akhirnya resmi jadi suami istri!

Resepsi Acha dan Vicky via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Meskipun ada yang menyayangkan make-up Acha membuatnya terlihat tua dan nggak ada aura pengantinnya, tapi acara pernikahannya tetap berlangsung lancar dan membahagiakan. Setelah siangnya dilangsungkan akad nikah, pada malam harinya digelar resepsi yang juga terlihat mewah. Pada resepsi pernikahan, Acha dan Vicky mengusung konsep dengan nuansa Minangkabaunya. Acha terlihat menggunakan suntiang khas Minangkabau, dengan balutan warna abu-abu nan elegan. Cantik banget deh pokoknya!

Selamat menempuh hidup baru ya buat Acha dan Vicky! Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Langgeng sampai tua nanti. Aamiin!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya