Cewek mana sih yang waktu kecil nggak punya impian untuk dinikahi pangeran tampan dan dibawa lari ke kerajaannya yang megah? Sayangnya, hal tersebut adalah fana. Pangeran tampan yang kamu idam-idamkan itu hanya ada di kartun Disney atau film-film favoritmu! Tapi apa iya yaa? hmm…

Ternyata, percaya atau nggak, pangeran-pangeran tampan tersebut adalah nyata! Mereka nggak cuma tampan tapi juga banyak fans-nya! Tenang aja, mereka lebih mirip pangeran-pangeran Disney kok daripada pangeran-pangeran di Game Of Thrones. Mau tahu siapa aja mereka? Cek yuk!

Pangeran Carl Philip dari Swedia.Terlihat seperti bintang film Hollywood, putera kerajaan Swedia ini gantengnya nggak ketulungan!

Mirip Orlando Bloom ya! via www.royalcourt.no

Orlando Bloom? Bukan! Ini putera kerajaan Swedia yang adalah anak kedua dari Raja Carl Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia. Fakta menarik tentang putra kerajaan yang satu ini: dia adalah pecinta hewan dan mobil balap! Cowok yang juga adalah anggota angkatan laut ini memang putra kerajaan, namun dia tidak akan menjadi raja nantinya. Kakak perempuannya lah yang nantinya akan menjadi ratu Swedia.

Sheikh Hamdan bin Muhammad. Pangeran asal Dubai yang juga romantis dan puitis! Jadi pengen diimamin deh!

imamin donk bang… via fansfazza3indo.tumblr.com

Advertisement

Nama lengkapnya sih Sheikh Hamdan bin Muhammad bin Rashid Al Maktoum, tapi pangeran yang satu ini sering dikenal sebagai Fazza. Fazza sendiri adalah nama pena yang diguakan untuk menerbitkan puisi-puisinya. Ya! Selain seorang pangeran, dia juga adalah seorang pujangga dimana puisinya banyak yang mengenai cinta dan juga keluarganya. Uhh…nggak kuat!

Pangeran Jean-Christophe dari Prancis. Pangeran Keturunan Napoleon Bonaparte yang juga pintar ekonomi!

keturunan napoleon lhoh! via theroyalfanzine.tumblr.com

Pangeran Jean-Christophe adalah keturunan jauh dari Napoleon Bonaparte. Meskipun Perancis sudah tidak memiliki kerajaan, pangeran yang satu ini masih sering dianggap sebagai orang penting di negaranya! Cowok ganteng ini pun juga terkenal akan kepintarannya! Bahkan sekarang dia sedang mencari ilmu di Universitas Harvard, mempelajari Administrasi Bisnis.

Pangeran Arkesh dari India. Pangeran dari daerah Bolangir yang nggak cuma ganteng tapi juga ahli berpolitik!

bagaikan bintang Bollywood! via www.luxpresso.com

Waduh, ini pangeran udah kayak aktor film Bollywood aja! Pangeran yang nama aslinya adalah Arkesh Singh Deo ini adalah putra kerajaan Bolangir, suatu daerah di India. Karena memang ganteng, dia pun sempat menjadi model meskipun sekarang dia sudah terjun ke politik dan menjadi ketua salah satu partai politik di India. Keren!

Prince Amadeo dari Belgia. Pangeran gagah yang juga seenak coklat Belgia untuk dilihat!

hormat grak! via www.zimbio.com

Mau tahu nama panjangnya pangeran yang satu ini nggak? Ini nih, Pangeran Belgia Amedeo Marie Joseph Carl Pierre Philippe Paola Marcus d’Aviano, dan juga Archduke Austria. Wow! Cowok yang satu ini adalah menempati posisi keenam dalam suksesi kerajaan Belgia. Selain itu, dia juga adalah pewaris utama keluarga royal Austria, Austria-este. Tapi yang bikin lebih kagum adalah, dia juga seorang kadet militer di Belgia. Canggih banget!

Raja Jigme dari Bhutan, raja naga yang selalu bisa bikin cewek-cewek kesengsem!

masnyaa… via en.wikipedia.org

Di serial Game of Thrones ada Queen of the Dragons atau ratu naga, sedangkan Bhutan punya Druk Gyalpo atau Raja Naga. Bhutan sendiri adalah suatu negara kecil di daerah Asia Selatan dan King Jigme adalah raja di negara tersebut. Selain terkenal di Bhutan, dia juga terkenal di India dan Thailand karena kegantengannya. Bahkan di India dia dikenal sebagai “King of the People” atau “Raja bagi semua orang,” sedangkan di Thailand dia dikenal sebagai Prince Charming!

Tinggi dan ganteng, Pangeran Haakon dari Norwegia bisa banget jadi idola kamu selanjutnya!

tinggi banget! via www.royalcourt.no

Meskipun dia adalah anak kedua, pangeran ganteng yang satu ini tetap menjadi pangeran utama di Norwegia dikarenakan kakaknya adalah seorang perempuan. Layaknya putra kerajaan lainnya, Pangeran Haakon juga aktif di ranah kemiliteran di negaranya. Dan yang paling keren lagi, dia sempat mengunjungi Jogjakarta lho beberapa tahun lalu ketika dia memberikan kuliah umum untuk beberapa mahasiswa UGM!

Pangeran Keo Motsepe dari Afrika Selatan. Pangeran yang juga jago berliuk-liuk di lantai dansa!

senyumnyaa…. via www.justjaredjr.com

Pangeran Keo Motsepe adalah seorang pangeran di salah satu daerah di Afrika Selatan. Meskipun begitu, dia justru lebih terkenal sebagai seorang penari latin di acara terkenal Dancing With The Stars. Udah ganteng, pintar menari pula! Jadi inget Prince Naveen dari Princess and the Frog nggak? Dua-duanya sama-sama jago berkesenian!

Pangeran Felix dari Luxembourg. Pangeran yang cinta olahraga dan bisa berbicara dengan enam bahasa!

The Prince Felix of Luxembourg via sofiaandcarl.tumblr.com

Pangeran Felix adalah anak kedua dari lima bersaudara yang berarti dia menempati posisi kedua di suksesi kerajaan Luxembourg. Selain ganteng, pangeran yang satu ini juga bakalan bikin kamu kesengsem dengan badannya yang atletis. Cowok yang satu ini juga terkenal sebagai pecinta olahraga dan juga atlet yang cukup handal. Dia juga bisa berbicara enam bahasa termasuk Prancis, Inggris, dan Jerman!

Pierre Casiraghi. Pangeran dari Monako yang juga hobi mainan yacth dan mobil balap! Boncengin kami donk, Bang!

Pierre Casiraghi via www.bunte.de

Pierre Casiraghi menempati posisi ketujuh dari suksesi kerajaan Monako. Meskipun kans untuk menjadi raja Monako kecil, pangeran yang satu ini cukup populer karena kegantegannya. Selain idaman para wanita, pangeran yang satu ini juga terkenal sebagai pembalap yacth dan juga mobil balap! Wah, jadi pengen dibonceng kan?

Pangeran Harry dari Britania Raya. Si “liar” dan “nakal” yang pastinya udah nggak asing lagi!

ganteng! via www.popsugar.com

Siapa sih yang nggak kenal sama pangeran yang satu ini? Dengan rambut merahnya dan posturnya yang tinggi, anak kedua dari Putri Diana ini memang sangat terkenal akan kegantengannya. Dia juga terkenal akan kenakalannya ketika masih muda. Sekarang sih sudah mendingan, karena pangeran yang satu ini sekarang lebih terkenal akan aktivitas militernya. Duh, ganteng banget!

Jadi, pangeran ganteng mana yang jadi favorit kamu?