Siapa sih yang nggak doyan makan mi instan? Meskipun telah mengetahui dampak buruknya bagi kesehatan, rasanya hampir nggak ada orang yang bisa tahan saat mencium aroma mi instan yang tengah siap disajikan hangat-hangat. Aroma surga katanya. Hal inilah yang membuat para produsen mi instan giat berinovasi menciptakan rasa demi rasa untuk memanjakan lidah para penggemarnya.

Namun, berita aneh terdengar dari salah satu produk ramen atau mi khas Jepang ternama di minggu belakangan ini. Kabarnya mereka tengah menciptakan gebrakan untuk ramen varian terbarunya. Alih-alih meracik rasa yang belum pernah ditemukan di pasaran, produsen ramen ini justru membuat produk ramen yang tanpa mi dan hanya menyajikan kuahnya saja. Lantas bagaimana konsumen bisa mengenali dan mengonsumsinya, ya? Masa iya cuma nyeruput kuahnya saja? Daripada penasaran, yuk simak langsung hasil penelusuran Hipwee berikut.

Berangkat dari pengalaman mayoritas konsumen yang ternyata sangat menggilai kuah mi instan, produsen ramen ternama di Jepang ini berinovasi membuat ramen tanpa mi. Aneh, ya?

Ramen tanpa mi via en.rocketnews24.com

Sama seperti sepiring spageti tanpa saus yang akan membuatnya menjadi hambar, ramen pun demikian tanpa kuah berbumbunya. Pendapat ini mungkin terdengan pro dan kontra, namun produsen ramen ini beranggapan bahwa satu-satunya yang membuat ramen terasa lezat adalah karena bumbu dari kuahnya. Hal ini juga yang menjadikan para penggemar ramen dengan bangga memperjuangkan persediaan kuah ramennya agar nggak sampai habis duluan ketimbang ramennya.

Memahami hal ini, produsen ramen yang sudah punya nama di negeri matahari ini membuat langkah berani untuk membuahkan inovasi dengan meramu instan cup noodle dengan tanpa mi di dalamnya. Mereka hanya fokus untuk memperbaiki cita rasa dari bumbu yang nantinya akan dituangkan ke dalam kuah panas. Varian terbaru ramen ini pun lantas diberi nama No-Noodle Ramen. Aneh, ‘kan? Memang. Tapi ini nyata, dan kamu nggak salah baca.

Setelah ditelisik lebih jauh, ternyata produsen yang tengah berinovasi ini mengubah keberadaan ramen dengan tahu. Huft, kirain konsumen bakal diminta nyeruput kuahnya saja~

Advertisement

Kira-kira seperti ini penampakannya via www.seriouseats.com

Di awal pemberitaan, konsumen sempat dibuat kebingungan, mengingat produsen ramen ini menginformasikan bahwa akan segera dirilis varian baru ramen yang hanya berisi kuahnya saja. Namun, ternyata nggak sebegitunya. Produsen ini rupanya mengganti ramen dengan tahu. Seperti dilansir dari RocketNews24, alasannya adalah untuk menawarkan produk rendah kalori yang hitungannya di bawah 80 dibandingkan dengan ramen.

Wujudnya sendiri mirip dengan mi instan dalam cup, lengkap dengan bumbu-bumbu dan sayuran pendamping seperti daun bawang. Produsen telah menyediakan dua varian rasa, yang pertama adalah tonkotsu atau kaldu daging babi yang merupakan salah satu rasa paling populer di Jepang. Pilihan rasa kedua adalah tantan, yang dipenuhi dengan bubuk cabai dan wijen, cocok buatmu yang suka pedas. No-Noodle Ramen ini sendiri telah rilis 21 Agustus lalu di Jepang dengan harga 170 yen atau sekitar 20 ribuan jika dikonversikan ke rupiah.

Selain kedua varian rasa yang telah disuguhkan, semoga produsennya juga menyediakan varian rasa yang lebih memasyarakat di Indonesia, seperti ayam bawang atau soto, misalnya. Nah, buatmu yang lebih menikmati kuah mi instan daripada mi-nya sendiri, nantikan kehadiran No-Noodle Ramen di Indonesia dan rasakan keseruan makan ramen yang isinya sup tahu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya