Presenter kocak yang juga pandai bernyanyi – Rina Nose belum lama ini telah memutuskan berhijab. Berbagai perubahan pun dia lakukan, mulai dari busana yang dikenakan hingga tingkah lakunya saat berada di atas panggung. Seperti perubahan yang dilakukan figur publik lainnya, hal ini membuat Rina dibanjiri beragam komentar. Ada yang mendukungnya berhijab, namun tak jarang juga yang mengkritik lantaran gaya busana Rina dianggap terlalu nyentrik.

Menanggapi komentar-komentar miring, baru-baru ini pun Rina Nose menuliskan isi hatinya pada beberapa foto yang dia unggah pada akun instagram. Sebabnya, busana Rina banyak dikritik pedas oleh netizen. Padahal menurut cewek yang hampir setiap hari jadi presenter ini, setiap orang punya gaya penampilannya masing-masing. Dia juga meragukan kalau yang berkomentar miring tersebut memang memiliki latar belakang profesi di bidang fashion. Atau paling tidak foto-foto yang mereka unggah juga punya selera fashion yang keren.

Seperti apa peliknya isi hati Rina Nose dalam menanggapi komentar-komentar pedas tentang penampilannya yang dianggap berhijab tapi nyentrik ini? Silahkan simak informasi berikut ini yang udah Hipwee himpun dari berbagai sumber.

Berawal dari salah satu pakaiannya yang disebut aneh dan nggak jelas, Rina mulai mengeluarkan isi hatinya

katanya aneh via www.instagram.com

Awal mula Rina Nose curhat yakni sejak dirinya banyak menerima komentar negatif terkait gaya busananya. Pada salah satu foto yang diunggah Rina ke akun Instagram, ia menulis caption tentang pernyataan tegasnya menanggapi pendapat netizen. Dalam caption foto tersebut, Rina menukaskan kalau busana yang dipakai itu merupakan karya dari salah satu desainer Indonesia, yakni Adhindha Firdaus dengan model dan motifnya yang keren. Rina bercerita jika banyak yang bilang busana itu aneh, gedombrang, nggak jelas, dan lain sebagainya. Padahal bagi Rina pakaian itu selain keren, juga memiliki nilai keunikan tersendiri sehingga hanya orang-orang berselera nyentrik dan elektrik yang menyukainya.

Advertisement

“Masing-masing punya selera, tidak perlu saling menghina” – tulis Rina, pada akun instagram

Rina Nose mengaku akan menerima kritik tersebut jika mereka yang memberikannya adalah orang yang mengerti tentang fashion. Dia pun berkata tak masalah jika diminta berdiskusi soal syariat berpakaian wanita muslim

menurut kalian gimana? via www.instagram.com

Menurut Rina Nose, alangkah baiknya jika yang mengkritik adalah orang-orang yang terbukti memang mengerti soal fashion, misalnya seorang stylish atau desainer ternama. Namun Rina menyayangkan karena rata-rata yang mengomentari busananya tak memiliki latar belakang apapun tentang fashion.

Rina sendiri terbuka untuk berdiskusi tentang syariat berpakaian wanita muslim, seperti apa yang boleh dan mana yang tidak. Tapi jika hanya menghabiskan waktu untuk mencerahami Rina dengan menilai busana yang nggak modis, jelek, ribet, aneh, atau berlebihan, dan didukung oleh foto-foto netizen yang tak menunjang, lebih baik tak usah dilakukan.

“Tapi walau bagaimanapun, itu hak anda utk berkomentar, dan hak saya pula utk berkomentar balik. Mari bersikap adil” – kata Rina, pada akun instagram

Bagi Rina Nose, berhijrah dengan segala keterbatasan lebih baik dibanding tidak berhijrah sama sekali. Karena menurutnya, masih ada keinginan untuk memperbaiki diri

sedang berhijrah via www.instagram.com

“Setidaknya ada keinginan memperbaiki diri walaupun hanya setetes air di lautan”- ujar Rina, pada akun instagram

Pada foto lainnya, Rina Nose menyelesaikan ungkapan isi hati dengan menulis kata-kata mutiaranya. Perubahan yang dia lakukan, yakni memakai hijab merupakan bentuk hijrah yang lebih mulia dibanding yang tidak berhijrah. Menurutnya, memperbaiki diri ini bukan sampai benar-benar baik, tapi hanya bisa berusaha semaksimal mungkin karena hasil akhir yang berhak menentukan kebaikan hanyalah Allah SWT.

Tak semua netizen berkomentar pedas, karena ada juga yang memuji perubahan Rina Nose dan gaya berpakaiannya

tak sedikit juga yang mendukungnya via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Dari banyaknya cibiran yang menghampiri Rina Nose mengenai busananya, ternyata tak sedikit yang memuji. Kebanyakan mereka mendukung dan mendoakan perubahan Rina yang kini berhijab. Bahkan, ada juga yang menyukai gaya berpakaian Rina. Menurut netizen yang mendukung Rina, paling tidak pakaian-pakaian yang dikenakan presenter kocak ini nggak ketat dan menutupi tubuh. Mereka pun menyarankan agar Rina tak perlu memikirkan pendapat pedas netizen, lalu lebih baik dirinya fokus memperbaiki diri setiap harinya.

“Alhamdulillah. Day by day you’re become more much beautiful. Your fans from brunei” – ujar pemilik akun instagram @munirah307

“Tong kosong nyaring bunyinya, tetep semangat teteh, jangan dengerin orang2 yang hanya mau menjatuhkan” – kata pemilik akun instagram @chebbienk_fatma

“Ttp be ur self ja teh slma itu msh trtutup n g ketat..org yg sllu mrsa bnr mungkin bkn menyembah Tuhan tp mnyembah ego.. Ttp smngat teteh cntik” – ungkap pemilik akun instagram @bri_fie

“Aku pake hijab teh, itu unik kereeen baget teh”- ujar pemilik akun instagram @rusnani123456

Menjadi seorang figur publik memang selalu tak luput dari perhatian khayalak. Berbagai macam komentar akan menghampiri dan tak jarang kalimat-kalimat pedas menghantui setiap langkah artis di manapun dan kapanpun. Apalagi bagi seorang seleb seperti Rina Nose yang sedang menjalani hari-harinya mengubah penampilan dengan berhijab. Yuk doakan Rina agar makin mantap berhijab dan selalu semangat memperbaiki diri.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!