Nama Pevita Pearce di kancah hiburan tanah air sudah tak diragukan lagi kepopulerannya. Cewek kelahiran Jakarta – 6 Oktober 1992 ini begitu memikat banyak pria. Segala berita tentangnya dari mulai karya terbaru hingga kehidupan pribadinya, cukup menyita perhatian penggemarnya. Tak hanya produktif berakting di dunia seni peran saja, Pevita juga tengah disibukkan dengan bisnis barunya. Apa itu bisnis barunya Pevita? Simak yuk, bahasan Hipwee di Selasa Cantik dengan Pev-Pearce!

1. Ada yang masih ingat penampilan Pevita Pearce di film Denias, Senandung Di Atas Awan?

Pevita dalam film Denias, Senandung Di Atas Awan (2006). via moviejunkieindonesia.com

Dalam film yang berhasil diseleksi oleh panitia Piala Oscar 2008 untuk kategori film berbahasa asing terbaik ini, Pevita berperan sebagai Angel. Gadis cantik baik hati yang simpati dengan Denias (Albert Fakdawer). Ketika berakting dalam film besutan John De Rantau itu, Pevita masih berusia sekitar 14 tahun. FYI, film ini ternyata debut akting Pev-Pearce di layar lebar lho.

2. Lost In Love, film yang berhasil menghantarkan Pevita masuk nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2008 untuk kategori pemain utama wanita terbaik.

Pevita bersama lawan mainnya dalam Lost In Love, Richard Kevin. via www.indonesianfilmcenter.com

Berkat aktingnya dalam film sekuel Eiffel I’m in Love (2003) itu, Pev-Pearce (Pevita Pearce red-) berhasil masuk nominasi FFI 2008 untuk kategori pemeran utama wanita terbaik. Dalam film besutan Rachmania Arunita itu ia berperan sebagai Tita yang tengah kesal dengan Adit (Richard Kevin) – tunangannya yang masih menganggapnya kekanak-kanakan. Putus asa akan sikap Adit, Tita yang tengah liburan di Paris itu lantas memutuskan untuk melarikan diri. Dalam pelariannya di kota teromantis di dunia itulah ia bertemu dengan Alex (Arifin Putra), mahasiswa Thailand yang sedang menuntut ilmu di Paris. Alex pada akhirnya tak hanya menolong Tita menemukan jalan pulang saat ia tersesat, tapi juga membantunya kembali pada Adit.

Advertisement

Akting Pev-Pearce dalam Lost in Love tersebut (2008) memang layak diacungi jempol karena ia berhasil memerankan karakter Tita dengan baik.

3. Berakting sebagai Hayati dalam Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, semakin menandai kiprahnya di dunia seni peran.

Pevita sebagai Hayati. via www.kapanlagi.com

Masih ingat akting Pev-Pearce sebagai Hayati dalam Tengggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)? Film dengan sinematografi yang epik itu menandai idealisme Pevita yang enggan sembarangan memilih peran.

4. Bahkan film Aach, Aku Jatuh Cinta berhasil membawa Pevita untuk menghadiri Busan International Film Festival.

Pevita dalam film Ach.. Aku Jatuh Cinta. via www.bintang.com

Film besutan Garin Nugroho yang dibintangi juga oleh Chicco Jerikho itu diputar di Busan International Film Festival. Pevita pun datang menghadiri worldwide premier filmnya itu bersama Chicco dan sang sutradara – Garin Nugroho di Busan – Korea Selatan.

Kecuali bermain dalam deretan film di atas, cewek yang meraih Actress of The Year Indonesian Choice Awards 2014 ini juga berakting di sejumlah film lain. Sebut saja 5 Cm, Sanubari Jakarta, dan Aku Cinta Kamu.

5. Pevita layak dijuluki sebagai aktris muda multitalenta…

Pevita layak dijuluki sebagai aktris multitalenta. via www.instagram.com

Cewek yang sempat mengikuti kursus akting di New York Film Academy- Australia dan berkuliah di  Lassalle College Jakarta ini tergolong aktris muda yang multitalenta. Pev-Pearce nggak hanya produktif berakting di layar lebar, ia juga sempat menelurkan buku yang bertajuk Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart. Selain juga menjadi bintang iklan sejumlah produk beken, Pevita juga sedang disibukkan dengan bisnis aksesorisnya. Model iklan, bintang film, penulis, hingga menjadi pengusaha muda, adalah sederet bukti bahwa dia memang layak dijuluki aktris muda multitalenta.

6. Soal gaya, Pevita memang juara. Gaya berbusananya bahkan diganjar sejumlah penghargaan lho.

Gaya berbusananya diganjar sejumlah penghargaan. via www.instagram.com

Buat kamu para cewek yang menjadikan Pevita sebagai panutan gaya berbusanamu, selamat! Yup, karena kamu memilih role model yang tepat. Sebagai buktinya, ia meraih penghargaan Most Stylish Female Yahoo! OMG Awards 2013 dan masuk nominasi Selebriti Wanita Paling Fashionable dari SCTV Infotainment Awards. Kamu pasti setuju dong aktris yang satu ini memang stylish banget?!

7. Di luar kesibukannya di dunia entertainment, Pev-Pearce selalu menyempatkan diri untuk menikmati quality time bersama keluarganya.

Pevita tetap menyempatkan diri untuk menikmati quality time bersama keluarganya. via www.instagram.com

Meski disibukkan dengan segudang kegiatan, cewek berdarah Inggris-Banjarmasin ini tetap menyempatkan quality time bersama ibu (Ernie Auliasari) dan kakaknya (Keenan Pearce) lho.

8. Buat yang penasaran siapa pacar Pevita yang sekarang. Ehem, ini dia jawabannya..

Cowok yang dikabarkan sebagai kekasihnya Pevita. via www.kaskus.co.id

Mantan kekasih Banyu Biru ini, sekarang tengah dikabarkan dekat dengan Indra Priawan Djokosoetono, anak pengusaha taksi biru (untung tenda biru). Soal hubungannya dengan Indra, Pevita memilih untuk tak mengumbarnya ke media.

Nggak cuma sukses berkibar di dunia hiburan, ternyata Pevita juga punya banyak alasan untuk disebut sebagai aktris muda multitalenta. Yakh, kalau masalah paras sih nggak udah ditanya..