Punya lemak berlebih di beberapa bagian tubuh mungkin memang bikin nggak nyaman. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan penampilan. Mereka yang benar-benar memperhatikan penampilannya agar terlihat menarik tentu nggak mau ada lemak berlebih di beberapa bagian tubuh seperti perut atau paha yang membuat tubuh mereka nggak ideal. Nggak cuma penampilan, lemak berlebih di tubuhmu juga bisa memengaruhi kesehatan dan mengundang penyakit lho.

Tapi siapa sangka ternyata lemak berlebih bisa menyelamatkan hidup seseorang. Seperti yang terjadi pada wanita ini. Dia yang tadinya sengaja menceburkan diri ke sungai untuk bunuh diri malah gagal gara-gara lemak tubuhnya.

Kejadian ini bermula saat seorang perempuan terjun ke sungai dengan maksud bunuh diri

Percobaan bunuh diri dengan menenggelamkan diri di sungai via shanghaiist.com

Sebuah kejadian yang cukup menggemparkan terjadi di China beberapa waktu lalu. Dilansir dari laman shanghaiist.com, pada hari Jumat (24/2) seorang perempuan memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai yang ada Kota Guangdong, Zhongshan. Perempuan ini berencana untuk mengakhiri hidupnya dengan cara menenggelamkan dirinya di sungai tersebut. Namun bukannya tenggelam, perempuan ini malah mengambang di sungai.

Perempuan ini gagal tenggelam gara-gara lemak di tubuhnya. Dia malah mengambang dengan posisi telentang

Gagal bunuh diri via shanghaiist.com

Advertisement

Bukannya tenggelam, perempuan ini malah mengambang dengan posis telentang. Nggak lama setelah itu, orang-orang yang melewati sungai tersebut menyadari kalau ada perempuan yang sedang mengambang di sungai dan langsung menghubungi layanan darurat. Para penyelamat pun langsung dikirim untuk mengangkat perempuan tersebut dengan sebuah perahu.

Tim penyelamat datang untuk mengangkat perempuan ini via shanghaiist.com

Bermodalkan sebuah bambu panjang, para penyelamat berusaha menggaet perempuan yang gagal bunuh diri itu. Mereka berencana untuk menyelamatkan sang perempuan dengan safety belt yang biasa digunakan untuk mengangkat korban yang tenggelam. Namun sayang, usaha mereka gagal karena safety belt tersebut nggak muat di pinggang perempuan itu. Akhirnya, mau nggak mau mereka mengangkat perempuan tersebut secara manual dengan menarik kedua tangannya ke atas perahu.

Perempuan itupun dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Belum diketahui apa alasannya untuk memutuskan mengakhiri hidupnya. Tapi yang jelas, seorang ahli mengatakan kalau yang membuat perempuan tersebut nggak tenggelam adalah persentase lemak di tubuhnya yang tinggi sehingga membuat dirinya mengambang.

Jarang ‘kan ada kejadian kayak begini. Jadi bagi kamu yang punya lemak berlebih, terutama di bagian perut, ada hal positif kok yang bisa diambil. Contohnya apa yang terjadi sama perempuan ini nih. Karena lemak perutnyalah dia akhirnya bisa selamat dan nggak jadi tenggelam.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya