Nongkrong di kafe sekarang udah bukan hal asing lagi buat kita sehari-hari. Kafe atau coffee shop sering jadi tujuan utama buat ketemuan sama klien atau teman. Sekadar menyepi buat cari inspirasi juga sering kita lakukan di sana.

Yang nggak bisa dihindari dari nongkrong di kafe tentu memesan minuman dan berbagai menu di sana. Nah….ada nih derita yang cuma bisa dipahami kamu yang nggak bisa minum pelan. Baru datang, seruput dikit, keterusan, eeeh udah habis deh.

Bokek jadinya kalau nongkrong di kafe lama-lama. Harus pesen minuman berkali-kali, duit habis deh jadinya….

Waktu pertama kali datang matamu langsung jeli scrolling menu

Scrolling menu via dinayati.wordpress.com

Cari yang paling murah. Sama tanya besar porsinya

Oke Ini yang paling murah via foodal.com

Advertisement

Ini gelasnya seberapa ya Mbak? Ohhh…kecil ya?

Soalnya kamu tahu minumanmu nggak bakal bertahan lama

Huhu via giphy.com

Mentok-mentoknya pesen es teh sih. Yang paling murah biasanya itu

Es teh idolaque via www.opensnap.com

Biasanya kamu juga bakal bilang, ‘Tambah air mineral juga ya…’

Biasanya pesen Aqua juga via hargaproduk.com

Karena air mineral biasanya paling murah. Biar kamu nggak berdosa duduk di kafe walau minuman udah habis

Biar kamu nggak berdosa kalau nongkrong lama via weheartit.com

Kalau yang dateng air mineral yang begini bikin kamu sakit hati

Udah harganya 13 ribu, 600 ml. Mending kalau air zamzam.

Minuman datang, pelan-pelan kamu buka bungkus sedotan

Minum pelan-pelan via giphy.com

Seruput sekali. Seruput dua kali.

Slrrp…slrrppp via www.telegraph.co.uk

Tahu-tahu udah habis setengah aja

Ke mana kopiku pergi??? via giphy.com

Loh ke mana kopiku pergi? Kok udah habis aja?

Kamu mulai mengalihkan perhatian ke air mineral yang udah dipesan sebelumnya

Oke saatnya beralih via giphy.com

Browsing atau ngobrol sama temen berusaha kamu lakukan biar nggak fokus ke minuman

Aku berusaha fokus ke minumanku via giphy.com

Tapi….susah 🙁 tetep aja keminum terus

Susah… via giphy.com

Waitress di ujung sana mendatangi mejamu lalu bertanya

Waitress datang via www.canalsidefarm.co.uk

“Yang kosong bisa diangkat Kakak? Ada tambahan?”

Maunya bilang enggak via giphy.com

Maunya sih bilang enggak. Tapi ketemuan di kafe itu masih lama. Masih butuh Wi-Fi nya juga…..

Ya nasib….harus nambah minuman lagi deh.

This is not okaaaaay via giphy.com

Kamu udah terlalu terbiasa dengan proses ini. Sampai-sampai udah ikhlas kalau harus keluar duit lagi

Senyum palsu via giphy.com

Beberapa orang memang nggak ditakdirkan bisa minum pelan. Kamu salah satunya Ya udah pasrah aja.