Bagi kamu para pecinta Nintendo yang tak pernah bisa lepas dari permainan Super Mario, ini waktunya kamu bisa wujudkan imajinasi kamu menjadi kenyataan. Sebuah dunia baru taman bermain Osaka, Jepang sedang membangun arena permainannya dengan tema kerajaan jamur yang memang menjadi alur cerita utama permainan Mario.

Super Nintendo World di Universal Studio yang terletak di Osaka ini rencananya akan meresmikan taman bermain tersebut pada tahun 2020 mendatang. Memang masih akan membutuhkan waktu 4 tahun dari sekarang untuk kamu bisa menjelajahinya secara langsung. Tapi tahan rasa excited kamu, karena kini kamu bisa mengintip terlebih dahulu bakal seperti apa sih Kerajaan Jamur di kisah Sang Super Mario di kehidupan nyata?

Buat kamu para generasi 90an, pasti hafal dan familiar dong dengan bentuk tembok berbatu bata ini?

Kalau dalam konsol game Mario selalu berhadapan dengan para jamur untuk menyelamatkan Putri Toadstool di level terakhir, di taman hiburan ini pun juga sama. Kamu bisa melihat para jamur berjalan dan atau keluar dari pipa-pipa hijau. Menarik banget sih pasti!

2. Pengunjung seakan-akan dibawa ke dalam permainan Super Mario ketika baru saja memasuki gerbang taman hiburan ini

Mario yang sebelumnya bernama Jumpman ini memang telah sukses menghipnotis para pecinta game dari berbagai negara untuk memainkannya. Dengan latar permainan yang cerah dan alur cerita yang berkembang, Super Mario Bross merupakan pelopor permainan platform bergulir (scrolling) pertama yang mengubah wajah industri permainan video sejak tahun 1985. Oleh karena itu, banyak sekali pecinta Mario yang tidak sabar menunggu diresmikannya taman hiburan ini.

3. Membutuhkan waktu yang tidak sebentar, kira-kira seperti inilah bentuk taman hiburan Super Mario yang sedang dibangun

Nantinya ketika taman bermain ini sudah jadi, para pengunjung akan dibawa ke taman melalui jalan yang dibuat mirip dengan game klasik Mario. Dimulai dari tanah berumput, kotak-kotak berwarna, jamur raksasa, dan balok es. Jalan utama tersebut pun akan berakhir di Kastil Bowser. Wuah, benar-benar jadi nggak sabar sih mau merasakan jadi Mario secara langsung.

4. Lucunya Super Mario sudah siap menunggu kamu di atas Kerajaan Jamur. Gemas…

Advertisement

Seperti inilah tampilan Super Mario yang akan ada di Universal Studio Jepang mendatang. Tak hanya ada kerajaan jamur, sang tokoh utama pun juga siap menyapa para pengunjung dengan ramah. Kamu juga akan mendengar langsung backsound yang selama ini hanya kamu dengar di dalam permainan Mario.

5. Ini dia suasana ceremony pengumuman akan dibukanya taman bermain Super Mario pada 2020 mendatang. Meriah!

Dengan mengenakan jas serta topi merah khas Mario, ketiga petinggi Nintendo dan Universal Studio Jepang ini sama-sama meramaikan jalannya ceremony Super Nintendo World. Acara yang diawali dengan perjalanan pertama Super Mario yang melewati serangan jamur demi menjemput ketiga petinggi tersebut di akhir dengan kemeriahan kembang api. Berikut video lengkapnya:

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya