Cewek-cewek di segala penjuru bumi sepakat, rambut wajah alias brewok itu membuat seorang cowok terlihat lebih hebat. Sensasi gagah dan misterius yang nampak dari cowok brewok membuat kami kepikiran terus sama wajah kalian. Karena itu kami mulai mengabaikan nasihat nenek-nenek kami untuk menyapu rumah dengan bersih. Karena konon katanya, kalau nyapu nggak bersih nanti dapet suami brewokan.

HORE!!!

Brewok yang kami maksud ini adalah brewok yang terawat, bukan yang awut-awutan seperti semak-semak di kebun liar. Atau terlalu panjang lalu balapan sama rambut kayak gini…

man.. this is too much.

man.. this is too much. via lotr.wikia.com

Tapi brewok yang kayak gini lho maksudnya…

ah, abang bisa aja... *tersipu*

ah, abang bisa aja… *tersipu* via smartbeard.com

Advertisement

Namun karena brewok ini adalah anugerah yang ditentukan hormon, nggak semua cowok bisa memiliki brewok. Karena itu berbagai obat penumbuh brewok mulai laku di pasaran. Karena ternyata selain tampil klimis dan rapi, tampil brewokan adalah sesuatu yang juga cowok idam-idamkan. Bagaimana tidak? Cowok yang awalnya imut-imut pun bisa bertransformasi menjadi pria ganteng yang mendebarkan dengan rambut macho di sekitar dagu dan jambangnya.

Transforamsi dari sosok muda menjadi sosok dewasa yang lebih matang inilah yang menjadi daya tarik tersendiri buat cewek-cewek. Cowok yang diberi anugerah genetis bisa menumbuhkan brewok pun bisa bereksperimen dengan wajah yang ingin ia tampilkan di depan publik, minggu ini mungkin ia mencukur habis rambut wajahnya dan tampil bersih, minggu depan bisa jadi ia mulai menumbuhkan lagi brewoknya dan memunculkan pemandangan rambut-rambut baru tumbuh yang bikin kita gemes.

Nah berikut ini adalah transformasi cowok-cowok dari seluruh penjuru dunia yang berhasil menjelma dari cute baby menjadi putra Zeus yang turun dari langit. Coba kita bandingkan bedanya mereka dengan dan tanpa brewoknya.

Dari Indonesia tercinta.. Abimana Aryasatya, sampai bulan aja terbelah di langit Amerika

Dari begini

abimana 1

Jadi begini…

abimana 2

Kamu paham apa yang bikin kami deg-degan kan, Bang?

Beranjak ke Inggris Raya.. Matthew Lewis: si Neville Longbottom yang menyihir kita semua

Dulu

'HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN' FILM PREMIERE, NEW YORK, AMERICA - 23 MAY 2004

dan sekarang

neville 2

Dia adalah bukti bahwa hormon bisa merubah nasib para pria.

Campuran darah Inggris dan Pakistan… Terciptalah makhluk indah bernama Zayn Malik

Ketika itu

zayn 1

Tiba-tiba ini

zayn 2

Coba kita sejenak mengheningkan cipta untuk mengagumi Zayn Malik dan brewoknya.

Dari Belanda, Michiel Huisman yang bikin kita nggak rela berkedip

Ganteng

michiel 1

Tambah ganteng

michael 2

Namanya juga ganteng. Gimana bisa nggak ganteng? Nah lo, sampe merangkai kata aja kita sampe kacau kan..

Dari Kanada, Ryan Gosling. Mau senyum, mau enggak, tetep enak dilihat. Just the way you are aja, Mas.

Dulu

ryan 1

dan sekarang

ryan 2

Bisa meleleh habis nih kita kalau dipandangin lama-lama kayak gini.

Dari Amerika, Aaron Paul yang nggak pernah gagal bikin kita tarik nafas panjang

Kala itu

aaron 1

sebelum jadi ini

aaron 2

Dia nggak cuma jantan dengan brewoknya yang rupawan, dia juga percaya diri dan melangkah dengan pasti. Duh, makin enak di hati.

Masih dari Amerika, John Legend yang ehem…

Inijohn legend 2

kemudian ini

john legend 1

Baru liat aja udah kesengsem. Kalau dia nyanyi apalagi ya, hahhh… *atur napas*

Dari Irlandia, Jamie Dornan wajah yang dipahat langsung dari surga.

Dia…

jamie-dornan 1

kemudian dia…

jamie 2

Temenin ke UGD yuk, Bang. Kami sesak napas berjamaah.

Dari Australia, Hugh Jackman yang kian mencuri perhatian

Ganteng

hugh 1

Tambah ganteng

hugh 2

Brewoknya berkarakter. Josss! Rajin-rajin mampir ke mimpi kami ya, Bang.

Dari Spanyol, Javier Bardem yang semakin tambah usia semakin tambah mempesona

Saat-saat itu…

javier 1

…telah berlalu.

javier 2

Kami mendadak ingat dengan segala keindahan di dunia…

Dari tanah India, Shah Rukh Khan sang legenda Bollywood yang brewoknya yahud

Masa lalu…

shahrukhkhan 1

dan masa kini…

shahrukhkhan 2

Nggak ada matinya. Abang selalu ada di hati kami, tolong ingat itu.

Kembali ke tanah Indonesia, Rio Dewanto, Nona-nona!

rio 1

rio 2

Ini kebanggan kita. Nggak cuma sekadar brewokan, dia sosok keren bertabur prestasi.

Gimana, udah? Cukup ya, cukup.. Nanti lantai rumah makin nggak ada yang nyapu. Bagaimana pun, ganteng itu balik lagi ke selera masing-masing. Sifatnya relatif. Tapi kalau semua cowok-cowok brewok yang ada di artikel ini, sepakat kan, mereka mutlak bikin kamu berhenti sebentar melupakan sapu dan lantai rumah yang kotor?

Kalau kamu gimana? Ada wajah brewok kesukaan lainnya? Baca info seputar selebriti cuma di @migmeseleb, hihi.