“Bro… Gue ditolak lagi, bro!”
“Ah, elu mah kapan pernah diterima, bro!”
“Hassshh!!!!”
“Lu mah udah terkutuk jomblo… Haha”

Kamu udah usaha mati-matian tetapi masih gagal dapetin hati dia yang sudah lama dikejar? Bahkan ketika kamu sudah memberikan segalanya, kamu masih saja nggak diterima? Segala cara sudah kamu coba tapi gak ada hasilnya.

Mulai dari PDKT, ngasi bingkisan, bikinin masakan, bayarin jalan sampai mengelurakan sisi ter-charming masih membuatmu gagal. Kalau udah begini kamu harus hati-hati. Jangan-jangan kamu emang terkutuk jomblo. Makanya cek dulu tandanya~

1. Bukannya kamu nggak usaha. Tapi… dengan innocent lebih sering ditolak dibanding diterima

Ditolaaak…. via mashable.com

“Nis, kita kan udah lama kenal”
“Iyaa, Bay. Kenapa?”
“Aku suka kamu… Kamu mau gak jadi pacarku?”
“Oh, tapi aku enggak suka kamu. Gimana, dong?”
*Ambulan mana ambulan??!!!

Advertisement

Kurang nyesek gimana nih? Bayangin aja kamu sudah deket sama dia sejak lama. Jalan berdua sama dia juga udah jadi agenda yang gak mungkin kamu lupa. Seharusnya kedekatan kalian sudah tak bisa disangkal kan, ya. Hingga kamu berpikir bahwa gak mungkin dong dia mau jalan sama kamu kalau gak ada apa-apa. Tapi pas kamu menyatakan perasaan dengan tulus kepadanya, jawaban dari dia malah bikin kamu nangis darah. Nyesek pastinya.

Dia yang sudah kamu anggap sebagai orang yang tepat buatmu menolakmu begitu saja. Yaah… Mau gimana lagi ya, predikat jomblo bakal tetap melekat pada dirimu.

2. Kalau deketin orang kamu selalu merasa dia satu-satunya tujuan utama

Gue mah bisa apa via www.vemale.com

Kamu dan dia benar-benar sudah berdua. Bahkan banyak yang ngira kalian sudah jadian. Kalau udah begini kamu merasa dia tujuan satu-satunya. Nggak ada lagi yang pantas dilirik lainnya. Pokoknya hatimu cuma buat dia aja…

3. Sementara~ kamu cuma dianggap temen aja :”)

Just friends. YEAH via memegenerator.net

“Eh, si Lita pacarmu bukan sih?”
“Ah, bukan kok. Kami cuman sering jalan gitu aja kok. Hehe”
“Oh.. Pantes. Kemarin aku liat Lita jalan sama cowok lain soalnya”
*Patah hati

Ketika hatimu sudah benar-benar terbawa untuk memilihnya, tapi tiba-tiba kamu melihatnya bersama orang lain. Gimana tuh perasaanmu? Dijamin patah hati luar biasa.

Ya emang sih kamu dan dia bukan siapa-siapa, tapi kan kalian berdua udah sering berdua. Bahkan orang-orang juga udah ngira kalian pacaran. Ya wajar lah kalau hatimu sudah mulai terkait sama dia. Tapi apa mau dikata, dia bukan punyamu kan memang, ya.

4. Yang bilang kamu baik itu banyak. Tapi yang mau sama kamu…..

Kamu baik banget siiih via heartandchurch.org

“Jii… Kamu baik banget. Terima kasih, ya”
“Iya, Oji baik deh. Makasih, ya”

Yang bilang kamu baik sih banyak. Bahkan seantero kumpulanmu sudah tau bahwa kamu baik dan suka menolong sesama. Tapi entah kenapa kok gak ada yang melirikmu, ya? Padahal kan orang-orang udah bilang bahwa kamu tipe orang yang banyak dicari buat jadi pasangan.

5. Nggak ada. HEHE

Enough said via www.spreadshirt.com

Tapi tetep aja kamu gak ada yang mau. Udah sering banget kamu dekat dengan seseorang. Hanya saja gak ada yang lebih dari sekadar teman. Padahal mereka sendiri loh yang bilang kamu orangnya baik. Susah kan, ya?

6. Gue kan sibuk. Gak punya waktu buat pacaran. (Alasanmu begini terus kalau ngejelasin kejombloan)

Kamu kan anak aktif organisasi via globalkids.tumblr.com

Kamu memang orang yang sibuk dengan segudang acara. Pengalamanmu dalam berorganisasi dan bersosialisasi juga sudah gak ada duanya. Maklum, kamu memang tipe orang yang aktif dalam hal berorganisasi. Sayangnya, kamu punya satu kelemahan. Jangankan buat pacaran, kamu deketin orang aja nggak bisa. Tiap ada lawan jenis yang mendekat, kamu malah gak bisa ngomong apa-apa.

7. Kamu juga tenggelam banget dalam hobimu. Naik gunung, baca, main gundam — kayaknya hidupmu cuma buat itu

Kamu tenggelam banget sama hobimu via blog.hulaa.com

Buat apa cari cewek kalau masih bisa naik gunung?

Bro. Masih tanya kenapa kamu jomblo Bro?

8. Setiap ada yang deket sama kamu biasanya jawabannya cuma 2: Kita temenan aja ya? Atau.. Kamu terlalu baik buat aku. YHA terserah YHA

Tidaaaaaaak!!!! via tothotornot.com

Ini nih yang bikin nyesek. Ketika kamu deket sama seseorang, hanya ada dua pilihan yang akan kamu hadapi. Antara kamu hanya dipandang sebagai sahabat saja atau kamu akan dianggap sebagai orang yang terlalu baik buat dia. Yaaah… Meskipun emang itu dua pilihan, tapi intinya sama kok. Kamu gak bakal diterima sebagai pacarnya.

Padahal kamu kan sudah benar-benar deket loh sama dia. Dia dan kamu sudah sering keluar bersama, kamu juga sudah tau segala ceritanya. Tapi giliran nembak tetep aja ditolak. Sedih….

Nah, kamu gimana? Apakah kamu juga mengalaminya? Kalau iya, yaaah… Mungkin sudah takdirmu dikutuk jadi jomblo. Hehehe :p