Kamu inget nggak sama siapa cinta pertamamu?

Inget dong. Pas zaman-zaman SD tuh.

Kok masih diingat sih?!

Kebanyakan cewek pasti akan merasa bete saat membahas tentang cinta pertama cowoknya. Mereka beranggapan bahwa cowoknya belum bisa move on karena masih saja teringat dengan cinta pertamanya. Padahal nggak sepenuhnya seperti itu. Ada beberapa alasan yang buat cowok enggan menghapus ingatan akan cinta pertama mereka di dalam kehidupan.

Sebelum kamu bete dan cemburu dengan cowokmu yang susah lupa dengan cinta pertamanya, nih simak dulu alasan-alasan mereka. Hipwee berhasil mengumpulkan pendapat para cowok tentang mereka yang susah melupakan cinta pertamanya. Yuk dipahami dulu! Siapa tahu cowokmu juga memiliki alasan yang sama seperti sekumpulan cowok di bawah ini.

1. Cinta pertama itu emang susah dilupakan. Apalagi cinta pertama yang dulu belum sempat terbalaskan. Rasa penasarannya masih ada ~

Belum terbalaskan, makanya masih penasaran via www.afistfullofbolts.com

Hahaha iya sih. Kadang cowok susah buat lupa sama cinta pertamanya. Bahkan, meski sudah punya pasangan pun, cinta pertamanya susah buat dilupakan. Mungkin karena masih penasaran dengan yang dulu kali ya? Soalnya belum sempet berbalas. (Intrakta, penulis)

2. Bisa dibilang cinta pertama itu istimewa. Sebab kami diberikan pengalaman berharga di dalam dunia asmara

Advertisement

Yang pertama emang susah dilupa via www.afistfullofbolts.com

Mungkin karena cinta pertama tuh pengalaman yang pertama kali ya. Jadi lebih ngena dan bahkan tiap kali jatuh cinta pasti jadi keinget yang pertama dulu. (Fajar, seniman)

3. Susah dilupakan karena sosoknya menarik dan selalu buat kami salah tingkah untuk pertama kali. Mau nafas saja harus mikir dulu rasanya

Sosoknya menarik dan bikin salah tingkah mulu via www.afistfullofbolts.com

Cinta pertama? Kira-kira pas sekolah dasar. Menarik aja sih, jadi sering salah tingkah dan nggak tahu harus ngapain kalo ketemu. Untungnya SD, SMP, SMA barengan terus. Jadi ya susah lah dilupain karena lama barengan. (Rachman, member startup)

4. Yang bikin susah lupa itu rasa deg-degannya. Deg-degan pas mau ketemu atau jalan berdua

Deg-degannya sih yang bikin keinget terus via www.afistfullofbolts.com

Wah, jelas susah dilupain sih. Bagian yang paling diinget ya pas deg-degan waktu di deket dia. Kalau diinget-inget malu sendiri sih. Kok dulu cupu banget ya? (Praseta, mahasiswa S2)

5. Jangan disalahkan kalau cowok susah lupa sama cinta pertama. Sebab alam bawah sadar kami selalu punya cara membangkitkan ingatan tentangnya

Susah dilupain :’) via annierubyphotos.com

Gimana ya? Kayak susah lepas aja dalam ingatan. Dari alam bawah sadar tuh selalu punya cara buat bangkitin memori sama cinta pertama. Memorable banget lah. Tapi bukan berarti masih ada rasa ya.  (Bani, mahasiswa segera lulus)

6. Selalu ingat karena cinta pertama merupakan satu dari sekian banyak hal manis dalam  kehidupan. Nggak mungkin kan hal manis bisa dilupakan begitu saja?!

Hal manis dalam kehidupan via annierubyphotos.com

Cinta pertamaku tuh pas masih ABG dulu. Merasa butuh banget perhatian dan mulai tertarik sama cewek. Eh, untungnya dia juga punya rasa yang sama. Seneng banget lah, jadi keinget sampai sekarang gimana manis-manisnya. (Fauzi, yang lagi berjuang)

7. Cinta pertama itu masa break the boundaries-nya cowok. Itu yang buat kami susah lupa sama dia dan memori yang ada

Masa break the boundaries-nya cowok via dylansara.com

Ya gimana lagi? Cinta pertama bagi cowok tuh semacam break the bounderies. Dari remaja yang masih main-main jadi lebih serius dalam satu hal ini. (Rizky, cowok yang terkenal dengan brewoknya)

8. Susah lupa karena hal-hal konyol di dalamnya. Seperti pas mau gandengan tangan untuk pertama kalinya

Mau gandengan tangan aja mikir dulu :'( via www.afistfullofbolts.com

Yang paling teringat itu hal-hal konyolnya sih. Gimana jungkir-baliknya pas mau gandengan tangan aja. Apalagi dulu ‘kan masih backstreet gitu. Suka sembunyi-sembunyi biar nggak ketahuan sama nyokap-bokap. (Fikzi, mahasiswa yang udah mau lulus)

9. Wajar jika cowok susah lupa. Sebab pada cinta pertama kami bisa menunjukkan sisi cowok yang sesungguhnya

Berasa jadi cowok yang sesungguhnya untuk pertama kalinya via www.dylanmhowell.com

Wajar aja sih kalo masih kepikiran dan susah lupa. Soalnya dulu tuh cuman sama dia gue bisa bener-bener nunjukin sisi cowok yang sesungguhnya. Senang dan bangganya tuh bisa sampe ke ubun-ubun kalo istilah lebay-nya. (Ibi, pegawai biasa)

10. Bukannya nggak mau melepas masa lalu, tapi kami hanya ingin lebih menghargai masa lalu

Ingin menghargai masa lalu via www.unsplash.com

Cinta pertama emang kadang bikin cewek cemburu. Padahal sebagai cowok, aku niatnya menghargai masa lalu aja. Nggak perlu khawatir yang berlebihan lah. Kecuali kalo cowoknya emang belom bisa move on sih. Itu lain cerita, hahahaha. (Herman, freshgraduate)

Dari alasan para cowok di atas dapat diambil kesimpulan bahwa sebagian besar dari mereka punya alasan yang positif di balik kenapa masih ingat dengan cinta pertama. Mulai dari masih penasaran karena dulu tak berbalas, pengalaman pertama dalam cinta-cintaan sampai ingin menghargai masa lalu. Kalau cowokmu sampai sekarang masih ingat dengan cinta pertamanya, jangan sampai cemburu buta ya? Siapa tahu dia memiliki alasan logis yang lainnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya