Sering nggak sih ditanya sama orang tua, “udah punya pacar belum?” atau “pacar kamu mana kok nggak pernah dikenalin ke rumah?”

Namanya orang tua pasti ingin tahu perkembangan kehidupan percintaan anaknya. Apalagi kalau memang usia kamu sudah cukup matang untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis. Alih-alih melarang kamu, mereka justru meminta untuk mengenalkan pasanganmu jika memang kamu sudah memilikinya.

Hanya saja, ada sebagian dari kamu yang masih bingung bagaiamana cara mengenalkannya. Sebab kadang ada rasa khawatir dan cemas, kalau-kalau orang tuamu malah nggak suka dengan dia. Atau paling kamu cuma bingung, kira-kira kata-kata apa ya yang harus dibicarakan saat memperkenalkannya?

Nah, biar kamu nggak salah omong nantinya, Hipwee punya beberapa kalimat alternatif yang bisa kalian contoh. Mau tahu apa aja? Yuk disimak, sambil latihan juga boleh. 🙂

1. “Bu, Pak…. kenalin ini pacar aku,” (senyum polos)

Kenalin Pa via www.sunsigns.org

2. “Pa, dia itu asalnya satu kota sama Papa lho!”

Advertisement

Dia asli Manado juga 😀 via brobible.com

3. “Kita kenal udah lama, Pa, Ma. Cuma pacarannya baru beberapa bulan ini,”

4. “Oh iya, dia ini jago masak, Bun. Bisalah sekali-kali bantuin Bunda masak. Hehehe..”

Jago masak dia via www.glamour.com

5. “Dia ini hobinya makan Pak, Bu. Jadi mau dikasih makan apa aja juga gampang. Ya kan, Mas?”

makannya gampang hahaha via howibecametexan.com

6. “Dia sama tuh kayak Papa, pekerja keras. Katanya buat bikin tabungan masa depan. Keren nggak tuh, Pa?!” Uwuwuwu ~~~

nyaingin papa nih! via www.areadewasa.com

7. “Aku sama dia punya hobi yang sama, punya cita-cita yang hampir sama juga Pak, Bu…. Semoga juga bisa terlaksana,”

wah sama-sama suka nulis ya via blog.tokopedia.com

8. “Kerjanya dia emang PNS, Pak. Tapi, dia jago banget ngedesain interior. Lumayan, besok-besok nggak perlu sewa desainer,”

besok-besok dia aja yang suruh tata ruangan via blog.tokopedia.com

9. “Bagaimana Yah, Bun? Boleh nggak dia main ke rumah besok-besok?” (menatap penuh harapan)

Moleh ya Buk dia besok-besok aku ajak ke rumah lagi? via i.onionstatic.com

10. “Menurut Ibu sama Bapak, kita cocok nggak? Hehehe,”

cocok nggak kita Bu, Pak via i.huffpost.com

Sebenarnya kamu boleh membicarakan apapun saat mengenalkan pasanganmu ke orangtua. Hanya saja hal yang kamu bicarakan haruslah positif, sebab itu yang akan menjadi penilaian mereka teradap pasanganmu. Toh kamu juga nggak ingin kan kalau orang tuamu berburuk sangka dengan pasanganmu. Daripada nanti kamu juga nggak dapat restu kan ~

Makannya kenalkan dengan sebaik-baiknya ya. Sebab kesan pertama itu hal yang sangat penting untuk kededpannya. Semangat ya!