Banyak anggapan yang bilang bahwa sayangnya cowok kepada kekasihnya adalah dari skala 100 persen hingga ke 0 persen. Ini berarti banyak yang berpikiran bahwa cowok hanya bersemangat mencintai pasangannya saat awal-awal menjalin hubungan saja. Sementara ketika sudah memasuki usia hubungan yang cukup lama, rasa cinta seorang cowok dinilai akan berkurang.

Padahal anggapan itu tak selamanya benar. Ketika cowok sudah menemukan tambatan hati yang ia anggap tepat, ia akan terus menjaganya. Jika laki-laki yang bersamamu sudah memiliki kualitas ini, kamu wajib mempertahankannya hingga nanti.

1. Kesibukan tak pernah menghalanginya untuk memberikan perhatian untukmu. Dia selalu berusaha ada untuk kamu.

ada untuk kamu. via images.indianexpress.com

Cewek biasanya bakal bete dengan minimnya waktu untuk berkomunikasi. Kalau pun dia sibuk, cobalah mengerti dia dengan sepenuh hati. Dia sibuk pun mungkin untuk bekal perjalanan kalian di masa depan. Sesibuk apa pun dia, entah karena perkuliahan, organisasi atau pekerjaan, jika dia berusaha sekuat tenaga untuk ada buat kamu maka kamu layak berbangga hati.

Hubungan yang dewasa tak melulu soal keberadaannya di sisi kamu. Kabar darinya dengan pesan atau telfon singkat di saat dia benar-benar sedang sibuk sudah membuktikan kamu adalah salah satu prioritas dalam hidupnya. Bersabarlah, kalau kata pepatah, sabar itu buahnya manis.

2. Jangankan kasar dalam kontak fisik, kata-kata kasar pun haram baginya untuk diucapkan. Dia memang menghargaimu seutuhnya.

Advertisement

Haram hukumnya kasar sama cewek. via www.stylishwife.com

Cowok benar-benar sayang sama kamu takkan pernah mengeluarkan kata-kata kasar. Bahkan ketika kamu keadaan bertengkar hebat. Ini membuktikan dia berusaha untuk tidak menyakiti perasaan kamu. Pertengkaran dalam hubungan memang hal biasa, tetapi hal itu tak membuatnya menjadikan alasan untuk memakimu

3. Jika dia sudah berani memperkenalkanmu kepada orangtuanya, maka kamu patut yakin bahwa dia yang nantinya mendampingimu untuk hidup bersama.

Dia serius sama kamu. via www.healthyplace.com

Hal ini tak hanya membuktikan bahwa dia benar-benar sayang kamu, tapi juga menunjukan bahwa dia serius dengan kamu. Dia bahkan tak malu untuk berusaha membanggakan kamu di depan orang-orang tuanya.

Mah, pacarku semester ini IP-nya 3,92 lho. Hebat ya,

Yah, pacarku lolos jadi finalis lomba video dokumenter lho,

4. Dia menerimamu apa adanya. Bahkan tak keberatan jika kamu kentut dan bersendawa saat bersamanya.

terima kekurangan kamu via classycouples.tumblr.com

Salah satu bukti dia benar-benar menyayangi kamu adalah berusaha menerima kekurangan kamu. Karena dia sadar, dia pun pasti punya kekurangan. Sehingga ia tetap mencintaimu bahkan mencakup ketidaksempurnaanmu.

5. Melindungimu adalah hidup dan matinya. Dia akan pasang badan berjalan di sebelah sisi yang paling dekat dengan jalan raya saat kalian berjalan berdua.

Dia berusaha melindungi kamu. via www.joblo.com

Kamu pasti pernah beriringan berjalan kaki bersamanya di pinggir jalan. Kamu tak perlu lagi dengan keseriusannya jika dia berani pasang badan untuk melindungimu selama kalian berjalan di jalan raya. Dia bakal berusaha berada di posisi yang membuat kamu terlindung. Pasang badan buat kamu dan bahkan kalau semisal menyebrang, dia berusaha untuk berada di sisi yang paling dekat dengan datangnya arah kendaraan.

6. Ia tak pernah keberatan mengantarkanamu kemana saja. Ia ingin memastikan kamu selamat sampai tujuan.

Memastikan kamu selamat. via www.joblo.com

Kamu di mana? Baru selesai rapat? Tunggu aku ya, sebentar lagi aku ke sana.

Tanpa basa-basi banyak, dia datang dan rela mengantarkan kamu kemana saja kamu butuhkan. Dia hanya ingin memastikanmu selamat sampai tujuan.

Kamu juga pasti pernah merasakan pulang malam, entah karena tugas kuliah, organisasi, atau pekerjaan. Kalau dia melakukan hal tersebut, dia sungguh benar-benar sayang sama kamu. Tanpa ragu: pertahankan!

7. Gak cuma tanya kabar kamu. Tapi dia bersedia jadi pendengar setiamu apa saja yang telah kamu lakukan hari itu.

Waktu-waktu santai bagi dia biasanya malam hari menjelang tidur. Seharian sibuk dengan tugasnya, bukan tak mungkin dia baru menanyakan kabar kamu dan menanyakan apa saja yang telah kamu lakukan di hari itu. Dia benar-benar sayang kamu dengan berusaha jadi pendengar setia kabar kamu.

8. Berusaha ada di sisi kamu ketika kamu sakit. Dia gak pernah absen buat sekedar tunjukan batang hidungnya.

Bukti kongkrit. via s6.favim.com

Kamu mungkin pernah merasakan di mana kondisi kamu sedang tidak fit, bahkan bisa dibilang sakit. Dia benar-benar sayang kamu jika dia datang menengokmu dengan membawakan hal-hal yang kamu suka. Kalau kamu dan dia sedang dalam keadaan LDR, ketika sakitmu mulai berstatus parah, dia pasti berusaha untuk menjenguk kamu.

9. Dia suka memberimu kejutan. Termasuk tiba-tiba datang membawakan makanan saat nyeri haid menyerangmu.

Demi balik lagi moodnya. via www.newlovetimes.com

Bukan cuma romantis, tapi dia berusaha buat menghibur kamu dan membuat mood kamu kembali dengan makanan dan minuman favorit kamu. Kamu harus banyak bersyukur jika sudah memiliki dia yang punya kualitas ini di sisi.

10. Cowok bisa jadi makhluk paling cuek. Tapi ketika dia sudah berusaha melarangmu dekat dengan cowok lain, tandanya dia tak ingin kehilangan kamu.

Takut kehilangan. via www.venusbuzz.com

Cowok pada biasanya adalah orang yang cuek. Tapi ketika dia mulai cerewet ketika kamu terlalu dekat dengan laki-laki lain, itu tanda dia benar-benar sayang. Bukan apa-apa. Dia takut kehilangan kamu.

Semoga artikel ini bisa mulai menyadarkan kamu bahwa dia bukan sekedar sayang sama kamu. Tolong jaga perasaan cowok yang telah melakukan 10 hal di atas. Cowok raganya saja yang terlihat kuat. Tapi di balik itu dia punya hati yang ketika kamu sakiti, dia pasti benar-benar sakit hati.