Selepas menikah, kehidupan kamu dan dia memang terasa menyenangkan. Segala beban kini sudah ditanggung berdua. Ada teman bercerita setiap saat, sekaligus teman adu argumen. Semua terasa lengkap setelah menikah.

Sebagai pasangan muda, banyak penyesuaian yang harus mulai dilakukan. Sesederhana penyesuaian kamu yang suka tidur di kamar gelap, sementara dia baru bisa tidur saat kamar ada cahayanya. Lagi-lagi kompromi harus selalu menjadi jalan tengah untuk bisa saling mengerti.

Namun, banyak yang sering salah sangka dengan kehidupan pasca-menikah para pasangan muda. Sering dikira banyak mesranya. Tapi karena gengsi yang sudah hilang entah kemana, di balik layar sebenarnya ini yang terjadi…

1. Saat tidur, salah satu pasti nyeletuk “Yang, geseran dikit ah!”

Geseran ah! via www.cafepress.com

2. “Yang kalau ngorok kira-kira dong. Bisa bangunin sekampung tuh,”

Ngoroknya nggak kira-kira via www.mirror.co.uk

3. “Yang selimutnya jangan dipake sendiri. Rakus amat!”

Advertisement

Selimut dipake sendiri.. via axka.com

4. “Sayang aku gendutan nggak?”. “Iya,”

Iya kamu gendutan via www.nessakphotography.com

5. “Kamu makan segitu banyak, kalau pipi gempil nggak boleh ngeluh,”

Nggak boleh ngeluh nanti via twitter.com

6. “Sayang, kamu tuh cantik deh. Kalau boboknya nggak mangap,”

Cantik, asal nggak mangap via id.pinterest.com

7. Ceritanya ngasih kode ke suami dengan nanya “Dress ini bagus nggak yang?”

Bagus sih, tapi… via elizabethwellsphoto.com

Ekspetasi jawaban suami :

“Iya sayang, bagus banget di kamu. Udah, beli aja nggak papa kok,”

Realita :

“Enggak,”
“Kok enggak? Kan kamu suka kalau aku pake dress,”
“Kalau aku bilang bagus, pasti minta dibeliin,”

8. “Sayang aku sebenernya cantik nggak sih di mata kamu?”. “Yang, ada UFO!”

Sini aku bisikin, itu ada UFO via www.dustincantrellphotoblog.com

9. “Malem ini aku nobar pertandingan bola ya. Kamu kutinggal dulu,”. “Oke, tapi nanti tidur di luar…”

Tidur di luar! via www.logancoleblog.com

Karena setelah menikah, nonton bareng pertandingan bola klub favorit nggak segampang dulu waktu masih bujang.

10. Punya pasangan mandinya lama, pasti sering banget ngomong “Kamu di kamar mandi ngapain sih? Semedi?”

Aku lagi perform.. via www.thatscoop.com

11. “I love you,”. “I know,”

I love you ~ via meghillphoto.com

Ah, tapi kamu dan dia selalu sama-sama tahu. Jarang romantis, tapi tetap cinta..

Kehidupan pasca-menikah memang penuh kejutan. Tapi kalau sama dia yang jadi partner paket lengkap ini, semua bakal menyenangkan untuk dijalani. Selamat menikah ya! Bagi yang belum, sabar sebentar lagi saja. 🙂