Cemburu dalam hubungan itu ibarat penyedap rasa, supaya chemistry kalian tak hambar. Bisa cemburu karena pasangan dekat dengan orang lain, bisa juga karena kesibukan. Umumnya kecemburuan bisa menyasar siapa saja, tapi kenapa cowok terkadang susah buat cemburu, atau kadang kurang peka kalau cewek lagi cemburu sekali. Apa mereka nggak punya perasaaan sampai jarang cemburu. Kamu sebagai cewek yang ingin pasangan cemburu kadang mencari cara untuk membuatnya berpikir macam-macam.

Tapi kamu sendiri jangan menaruh pikiran negatif dulu, siapa tahu cowokmu punya alasan masuk akal kenapa mereka jarang cemburu. Mungkin saking cintanya ke kamu, masalah dirimu dekat sama orang lain atau sibuk dengan pekerjaan dia pun tetep adem-adem saja. Kalau boleh menebak mungkin cowok punya alasan sendiri. Dengan mencoba berprasangka baik, yuk simak beberapa alasan cowok yang susah banget cemburu.

1. Mungkin sikapmu sendiri sudah buat dia percaya, kalau kamu nggak akan macam-macam

Walau begitu, tetep bikin kesel deh via unsplash.com

Kepercayaan antara kamu dan pasangan jadi jawaban paling logis kenapa dia jarang banget cemburu. Jangankan curiga, kadang pas cewek pancing supaya cowok cemburu yang ada malah dikacangin. Kalau sudah begini, cewek akhirnya gemes dan kesal sendiri.

2. Selain rasa percaya diri kalau kamu benar-benar cinta dirinya, dia pun tahu kalau cowok-cowok itu bukan tipe yang bisa membuatmu suka

Cowokmu santai-santai saja via unsplash.com

Advertisement

Mungkin memang dia nggak pernah menaruh rasa cemburu karena dia merasa ceweknya nggak bakal berkhianat. Kalau sudah begini apapun caramu untuk memancing kecemburuannya pasti akan gagal. Harusnya sih soal tak adanya kecemburuan ini tak perlu dipermasalahkan, toh yang penting hubungan kalian awet dan baik-baik saja.

3. Dia nggak mungkin cemburu karena dia mengerti, cowok yang dekat denganmu itu adalah temanmu yang kenal kamu dari dulu

Dia tahu kalau cowok itu adalah sahabat baikmu via unsplash.com

Ternyata dia punya alasan yang sangat bijak. Dia mengerti hubunganmu dengan cowok lain hanya sebatas sahabat, dan dengan bijak dia nggak mau merusak persahabatan kalian. Bersyukur kalau kamu punya cowok setabah dan sebijak ini, siapa tahu jadi suami dan ayah yang baik untuk anak-anakmu nanti.

4. Anehnya kadang dia bersyukur kalau ada cowok yang membantumu, namanya juga cowok kadang nggak mau ambil pusing urusan sesepele itu

Cewek yang pusing via unsplash.com

Ini yang sering bikin kesal, niat hati bikin cemburu dengan meminta bantuan ke cowok lain, yang ada malah cowokmu merasa senang. Apa cowok nggak punya kepikiran bahwa pacarmu ini bisa saja direbut orang, ditikung baru tahu rasa. Cowok seperti ini memang nggak mau ribet mengurus semua hal, paling santai deh.

5. Mungkin baginya ada yang lebih penting dikerjakan ketimbang marah karena cemburu buta

Dia masih saja sibuk dengan kerjaan, walau sudah dipanasin via unsplash.com

Berbeda denganmu yang selalu sibuk dengan perasaan dan cinta, kadang cowok lebih memikirkan perkerjaan dan kesibukan. Cowokmu berpikir kalau menghabiskan waktu untuk cembur-cemburuan malah menguras pikiran dan tenaga. Dia lebih memilih sibuk untuk masa depannya bersamamu dengan bekerja.

6. Sebenarnya bukan nggak cemburu, kadang dia diam-diam memperbaiki biar bisa bersaing dengan cowok yang mendekatimu

Dia perlahan mengubah sikap biar lebih baik via unsplash.com

Walau bagaimanapun ada saja rasa cemburu dari cowok, apalagi kalau kamu sudah mulai membandingkannya dengan orang lain. Di benak para cowok, mereka selalu berpikir mengubah sikap untuk lebih baik. Paling tidak dia bisa bersaing dengan orang yang kamu puja-puja itu.

7. Dia pikir cemburu itu konyol, karena dia punya prinsip bahwa mencintai itu harusnya memberikan kebebasan juga padamu

Pokoknya asal kamu senang dan bahagia via unsplash.com

Kalau kamu punya cowok model ekstrem seperti ini pertahankan ya. Coba bayangkan cowok mana yang saking cinta ke kamu dia pikir bahwa mencintaimu tak harus memiliki. Saking cintanya dia rela ditikung asal kamu bahagia. Mengesankan!

Cemburu atau nggak cemburu baiknya jaangan jadi masalah serius, kalau kamu bisa menyikapi kecemburan ini dengan serius malah bikin masalah. Cowok yang sulit buat cemburu baiknya jangan dipancing terus-terusan, sekalinya cemburu bisa bahaya buat hubungan. Tenangkan hatimu, dia sayang ke kamu bukan berarti harus cemburu setiap ada orang mendekatimu. Kepercayaan yang besar satu sama lain lebih penting ketimbang mempermasalahkan kecemburuan yang sering kali nggak jelas kebenarannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya