Cewek nggak semanja dan nggak cengeng seperti yang para cowok kira. Dalam beberapa hal justru cewek lebih handal, lebih fasih dan bahkan lebih kuat. Cowok nggak butuh banyak rasa khawatir, mereka para cewek bisa lakukan hal sendirian. Mirisnya, saat sudah punya pasangan cowok sering kali manjain pasangan, cewek yang tadinya biasa saja malah berubah manja. Jangan dimanjain, toh mereka bisa lakukan hal-hal yang kamu kira dia nggak bisa, sendirian.

Nah, dari pada kamu sok perhatian tapi malah jadi merepotkan diri sendiri, mending cari tahu hal-hal yang sebenarnya bisa cewekmu lakukan sendiri. Hipwee Hubungan kali ini kasih sedikit bantuan buat para cowok yang suka khawatir kalau ceweknya ngapa-ngapain sendiri. Supaya kamu nggak khawatir dan terbuka hatimu buat kasih kepercayaan ke cewekmu, simak yuk!

1. Kata siapa cewek bisanya cuma kerjain hal-hal ringan nan lembut? Ganti bolam yang putus atau merakit lemari sendiri pun bisa saja

Jangan anggap remeh, salah-salah malah kamu yang kalah… via www.pexels.com

Sebab kuat atau lemah bukan perkara gender

Dari ganti bohlam lampu yang putus, merakit lemari, bahkan angkat galon sampai benahin motor sendiri, cewek sebenarnya bisa-bisa saja melakukan hal itu sendiri. Kamu nggak perlu khawatir, cewekmu keseleo karena mengangkat beban berat, atau tangannya luka karena memalu belakang lemari. Sebab tak semua cewek seperti label yang diberikan oleh kebanyakan orang yang hanya mampu mengerjakan hal-hal yang rigan dan lembut. Dan cowok kalau memang ingin membentuk karakter mandiri di diri ceweknya, pun harus menanamkan pemikiran kalau cewek bisa melakukan apa saja.

2. Cowok nggak perlu khawatir malas temani ceweknya belanja. Sebab cewek bisa berangkat sendiri saja

Advertisement

Daripada repot mending cari kesibukan lain… via www.pexels.com

Sudah yakin mau menemani cowokmu belanja? Daripada kalian sok perhatian dan akhirnya bosan sendiri karena cewek kalau sudah belanja nggak cukup cuma satu atau dua jam, mending nggak usah repot. Beri dia waktu untuk sendirian belanja, kamu cuma perlu kasih kepercayaan dan nggak perlu ditungguin. Saat cewek belanja mending cowok cari kesibukan lain daripada menunggu dan menemaninya.

3. Daripada pusing sendiri, urusan cewek dan kerjaannya memang harusnya kamu hindari

Minggir, jangan remehkan dia, mereka juga mampu selesein sendiri… via www.pexels.com

Bagi kamu yang punya pasangan cewek yang sudah bekerja, mending jangan terlalu gigih bantuin kerjaan cewekmu. Selain bisa melukai hatinya, kalian malah bikin dia manja. Dia bisa lakukan itu sendiri, maslaah kerja adalah tanggung jawab dia yang berwenang menyelesaikannya. Tentunya tempat dia bekerja juga sudah memperhitungkan kemampuan kekasihmu itu.

4. Urusan keuangan, nggak semua cewek matre. Sebab cewek juga bisa cari rejeki sendiri, cowok harus percaya itu

Bisa selesein sendiri! Bisa cari duit sendiri! via www.pexels.com

Cari duit memang nggak mudah, cowok juga sering kelabakan cari uang. Kalau masih ribet dan sibuk dengan usaha masing-masing, cowok nggak usah nambah ribet urusan keuangan. Cewekmu ngerti kalau kamu belum berkecukupan dan mereka juga bisa cari penghasilan sendiri kok.

5. Begitupula dengan urusan keluarga, mending cowok nggak usah campur tangan dan cukup dengarkan saja

Cukup dengerin keluh kesahnya via www.pexels.com

Nggak jarang cewekmu juga curhat masalah keluarganya, sebagai seorang kekasih kamu patut mendengarnya dengan saksama. Tapi perlu diingat, jangan masuk terlalu dalam dan berlaga seolah mampu menyelesaikan masalah keluarganya. Kmau harus beri jarak dalam masalah ini, kamu nggak mau kan nantinya berurusan dengan keluarganya dan dapat mesalah besar yang bisa mengakhiri hubungan kalian?

6. Mengomentari penampilan cewek sah-sah saja, tapi jangan terlalu sering, sebab cewek aslinya paham harus berdandan seperti apa biar cowoknya senang

Cewek tuh ngimbangin kamu… via www.pexels.com

Sebelum kamu komentar dan bahkan mengkritik penampilan cewekmu, baiknya bercermin dulu dan lihat dirimu. Cewek tahu betul soal penampilan, biar mereka lakukan sesuak hati mereka. Cewek juga pikir-pikir kalau mau dandan, takutnya nanti kalau terlalu cantik malah nggak imbang, nggak match sama kamu. Kamu mau?

7. Tenang, cewek juga tahu kapan harus meminta bantuan, sebab mereka pun paham dengan batas kemampuan dirinya

Yang, bantuin… via www.pexels.com

Cewek juga paham akan kemampuan diri mereka. Cowok jangan terlalu sering bantuin mereka, malah nanti dia jadi manja. Mereka tahu saat yang tepat minta bantuan ke kamu, mereka tahu pekerjaan apa dan masalah apa yang perlu diselesaikan bersama atau sendirian. Cowok harus paham.

Nah daripada kamu khawatir dan meragukan kemampuan cewekmu mending beri dia kesempatan untuk melakukan sesuatu sendiri, jangan terus-terusan dimanjain malah nggak baik. Belum tentu kan kalian akan selamanya bersasa, persoalannya nanti ketika kamu dan pasangan akhirnya putus, dia jadi manja dan kamu nggak ada. Cewek pasti bisa kok ngerjain hal seperti apa yang dilakukan cowok, jadi, cowok jangan pandang sebelah mata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya