Perasaan nyaman yang berubah menjadi rasa suka merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Rasa itu juga nggak bisa kita atur untuk jatuh kepada siapa, maka nggak salah jika kamu melabuhkan rasa suka itu pada orang terdekat dan bisa jadi itu sahabatmu sendiri.

Rasa nyaman yang kamu rasain sama dia jelas bisa berkembang menjadi lebih besar karena situasi yang kalian jalani pun turut mendukung. Namun, perkara melakukan PDKT dengan sahabat sendiri itu bisa salah satu penghalang untuk kalian membina asmara. Alasannya sederhana, karena kalian sudah terbiasa dengan persahabatan dan bingung harus mulai dari mana.

Nah, buat kamu yang bingung untuk melakukan PDKT sama sahabatmu sendiri, coba lakukan cara-cara di bawah ini, dijamin kalau kamu dan dia bisa segera jadian dan bahagia.

Kamu bisa mulai dari curi pandang untuk menatap matanya saat kalian sedang saling curhat.

Dari mata turun ke hati~ via 3.bp.blogspot.com

Cara awal yang harus kamu lakuin dalam memulai PDKT dengan sahabatmu adalah curi pandang dan kontak mata saat kalian sedang saling curhat atau saat kalian ada dalam obrolan yang serius. Eh, tapi, bukan berarti saat kalian tengah berada bersama dengan sahabat yang lainnya, kamu nggak bisa melakukan itu.

Advertisement

Kamu tetap bisa memberikan kontak matamu ke dia dan hal itu akan membuat dia merasa jika kamu begitu memerhatikannya. Kontak mata yang kamu kasih ke dia akan membuatnya merasa jika ada sesuatu yang lain untuknya. Boleh jadi kamu sesekali mengerlingkan sebelah matamu untuk menggodanya. Dengan begitu, dia akan tersipu.

Kamu harus tau kalau mata merupakan jendela perasaan yang nggak akan bisa berbohong. Dari matamu itu akan memancarkan perasaan kamu yang sebenarnya untuk dia, dengan sendirinya dan jujur.

Mulai berikan dia perhatian yang lebih, lalu ajak dia untuk berbincang ke topik yang mulai menjurus.

Moduz~ via n.sinaimg.cn

Untuk lebih menarik perhatiannya, kamu harus mulai memberikan dia perhatian yang lebih dari biasanya. Nggak salah juga kok kalau kamu mau nge-chat dia untuk menanyakan apa yang sedang dia lakukan, bagaimana kondisinya, dan bentuk perhatianmu yang lain jika kalian nggak sedang bersama. Kalau kamu sedang di tempat yang bersamaan, cobalah untuk mengajaknya makan bersama berdua aja atau boleh juga dengan memberikan ajakan agar dia nggak pulang sendirian.

Selain itu, kamu juga harus banget memulai pembicaraan dengan topik yang menjurus pada perasaan dan pada jalinan sebuah hubungan. Namun, jangan langsung pada pembicaraan yang serius ya, mulailah dulu dari candaan yang menjurus. Itu berguna supaya kamu nggak dikira agresif!

Memberikan hadiah spesial buatnya juga bisa jadi salah satu kode kalau kamu punya rasa yang nggak biasa.

Ini buat kamu… via www.eharmony.co.uk

Kasih dia hadiah spesial! Itu akan jadi kode yang ampuh supaya dia tau kalau kamu mulai punya rasa yang nggak biasa buatnya. Kalau kamu ngerasa momen ulang tahunnya masih terlalu lama atau sudah lewat untuk kasih hadiah, nggak ada salahnya kalau kamu kasih itu atas perayaan akan sesuatu yang baru aja dia dapatkan. Justru dengan begitu momen itu akan lebih melekat dan semakin terasa spesial.

Bukan hal yang susah kok untuk kasih dia hadiah, secara kamu adalah sahabatnya, otomatis kamu sudah tau kan apa yang menjadi kesukaannya atau apa yang sedang dia butuhkan. Dengan begitu cara ini akan menjadi cara yang mudah untuk kamu lakukan.

Atau buat dia kangen sama kamu… Asyik juga, biar rasa penasaran si dia ke kamu makin besar.

Adek kangen, Bang! via news.americanbible.org

Kebiasaan yang kamu lakukan dengannya pasti sudah begitu melekat di antara kalian. Pertemuan yang kalian jalin juga pasti bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Nggak ada salahnya, lho, sesekali kamu berusaha untuk membuatnya dia bisa kangen sama kamu.

Membuatnya memiliki rasa kangen sama kamu akan membuat rasa penasaran yang dia punya semakin besar dan kamu tau, semakin besar rasa penasaran itu, semakin besar pula ketertarikannya untuk mencari tau lebih lagi segala sesuatunya tentang kamu.

Untuk membuatnya kangen, kamu bisa aja menghilang dulu beberapa waktu. Kamu harus mengatur jarak dan pertemuan yang biasanya dengan mudah kalian lakukan. Menghilanglah untuk beberapa hari sampai dia mulai gelisah mencari keberadaanmu. Saat itu dia akan sadar bahwa kehadiranmu sangat penting di dalam hidupnya. Itu membuatnya semakin memikirkanmu lebih jauh lagi.

Sesekali kasih kontak fisik berbeda ke dia, bikin dia jadi gemes karena perlakuan manismu yang mulai berbeda.

Kalau biasanya kamu kasih kontak fisik yang agak kasar saat kalian sedang bercanda, mulai sekarang coba deh untuk kasih kontak fisik yang lebih lembut dan menggemaskan. Kamu bisa memberikan pukulan-pukulan kecil atas ulahnya yang bikin kamu tertawa atau bisa juga dengan kamu memberikan cubitan gemas saat kamu merasa geli dengan tingkahnya yang konyol.

Kurangi kontak fisik yang membuatnya merasa sakit supaya dia merasa semakin nyaman dengan perlakuanmu. Dengan begitu, nggak menutup kemungkinan dia akan merasa gemas sendiri dengan tingkahmu. Kegemasannya pun akan jadi membawa dampak baik bagi hubungan kalian yang pasti akan semakin manis dengan kelembutan-kelembutan yang mulai bersemi.

Nggak salah kalau kamu menanyakan bagaimana penampilanmu supaya dia semakin menaruh perhatiannya untukmu.

Gimana, menurutmu? via whatshihsaid.files.wordpress.com

Salah satu cara untuk menarik perhatiannya adalah dengan menanyakan penampilanmu. Secara nggak langsung itu akan membuat dia lebih memerhatikanmu. Bisa jadi mulai hari itu, dia akan lebih peduli dengan apa yang kamu kenakan. Kalau sudah sampai di tahap itu, jelas perhatian yang dia punya ke kamu semakin besar.

Keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan adalah kalian bisa bertukar pikiran untuk mengubah penampilan bersama-sama, siapa tau dengan hal itu kalian bisa tampil dengan gaya yang mirip dan menjadikan kalian sebagai calon pasangan yang sweet banget.

Pujian yang kamu kasih ke dia juga bisa jadi momen manis untuk kalian.

Kamu makin lucu deh~ via www.carolinebrealey.co.uk

Jika selama ini kamu lebih banyak mencelanya, coba deh untuk mulai memberikan pujian manis ke dia. Dengan kamu memberikan pujian, dia akan merasa tersanjung dan semakin membuatnya merasa percaya diri dan menandakan juga kalau kamu sebenarnya sudah menerima dia dan keadaannya.

Tapi, harus kamu ingat, pujian yang kamu kasih ke dia bukanlah sebatas pada bualanmu ya. Apa yang kamu katakan haruslah sesuai dengan kenyataannya. Jangan memberikan pujian yang lebay karena itu justru akan membuatnya merasa kalau kamu hanya sedang menggodanya. Juga, jangan sampai dia berpikir kalau pujianmu itu sebatas gombal, makanya berikan dia pujian yang apa adanya.

Tampil dengan gaya berbeda pada satu momen juga dapat memperlihatkan sisi lainmu yang selama ini luput dari pandangannya.

Waw, kok beda banget sih! via passionforfashion100.wordpress.com

Inilah saatnya bagi kamu untuk menujukkan sisi lain dirimu yang selama ini mungkin nggak pernah dia perhatikan. Itu akan membuatnya merasa semakin tertarik padamu. Syukur-syukur dia bisa langsung memantapkan hatinya untuk mengajakmu menjalin hubungan spesial.

Sisi lain yang kamu tampilkan tentunya harus didampingi juga dengan rasa percaya dirimu, jangan sampai sisi lain ini justru membuatmu merasa nggak nyaman. Biar pun kamu menunjukkan sisi lainmu, tapi kamu harus tetap jadi diri kamu sendiri ya, supaya dia benar tertarik padamu bukan malah merasa ilfeel.

Semoga cara PDKT di atas dapat membantu usaha kamu dalam mencuri perhatiannya ya. Jangan lelah berusaha dan tetaplah jadi diri kamu sendiri, supaya dia nggak akan pernah kehilangan sosok sahabatnya. Semangat!