Sifat dasar cowokmu yang cuek ini sering kali membuatmu bingung bagaimana harus menyikapinya. Memberi kabar seenaknya, memuji sekenanya, mengeluh pun juga hampir tak pernah. Sesaat kamu berpikir, ‘apa sih sebenarnya yang ada dalam pikirannya?’

Kamu dibuat bingung karenanya, sehingga kamu tak tahu apakah tingkahmu ini membuatnya bahagia atau malah membuatnya tak nyaman dengan hubungan kalian. Hanya saja kamu wajib tahu bahwa cowok secuek apapun dia masih bisa ngambek. Perhatikan hal-hal ini agar ngambeknya tak sampai membuat hubungan kalian buyar.

1. Bisa saja dia terlihat biasa, namun tawa bahagiamu bersama cowok selain dia bisa membakar hatinya

cemburu melihatmu tertawa bersama cowok lain via youqueen.com

Dia terlihat biasa saja tanpa ada segores pun luapan emosi yang muncul dalam raut mukanya. Tingkahnya juga terkesan biasa tanpa ada gelagat marah dan cemburu saat kamu turut tertawa bersama teman-teman cowokmu yang lain. Namun meski begitu bukan berarti dia tak cemburu. Cowok tak pernah suka diduakan. Dia selalu ingin menjadi yang nomor satu buatmu; dalam hal apapun itu.

Melihatmu tertawa memang membuatnya bahagia, tapi tawamu bersama cowok lainnya malah akan membuat batinnya tersiksa. Ada api cemburu yang membakar hati saat kamu tertawa bersama lelaki lain. Seakan bukan cuma dia yang bisa membuatmu bahagia, cowokmu pasti akan ngambek pada akhirnya.

2. Cowok itu egois, ia tak suka ketika kamu asik bermain dengan gadget-mu sementara ia harus diam menunggu

Advertisement

Mainan hape mulu, sih via www.soltana.ma

Pada dasarnya, setiap cowok pasti memiliki sifat egois dalam dirinya. Yang paling terlihat mencolok adalah sifat cowok yang tak ingin diduakan oleh apapun juga. Iya, cowokmu tak akan bilang dengan jujur saat dia sedang marah. Namun kebiasaanmu bermain gadget saat kalian sedang jalan berdua sudah pasti akan membuatnya kesal. Melihatmu tersenyum dan tertawa saat kamu tengah asyik dengan gadget jelas membuat dia marah. Dia merasa kalah dan diduakan dengan barang!

3. Jawaban “terserah” dan “aku nggak papa” sebenarnya bikin cowok gemas. Bikin cowok nggak ngerti maunya cewek apa

Cowok sering nggak paham sebenarnya apa yang diinginkan cewek. Ngomong ‘nggak papa’ tapi ujung-ujungnya ngambek. Ngomong ‘terserah’ tapi nantinya dibilang nggak peka. Terus kita para cowok harus gimana? 🙁

4. Boleh saja kamu memuji temanmu, tapi terlalu sering memujinya pasti akan membuat cowok cemburu

terlalu sering memuji cowok lain bikin cowok sakit hati via flutiebear.tumblr.com

Mungkin kamu hanya ingin bersikap baik dengan memberi pujian terhadap temanmu yang memang memiliki prestasi yang baik. Niatmu juga sekadar ingin memuji saja tanpa ada embel-embel apa-apa. Namun kamu perlu tahu bahwa memuji temanmu sebenarnya bisa membakar hati cowokmu. Sebagai makhluk yang egois dan haus akan pengakuan, cowokmu pasti cemburu. Meski niatmu hanya sekadar memuji, dalam benaknya cowokmu akan merasa dibandingkan dengan temanmu itu.

5. Tak ada cowok yang suka melihat pasangannya jalan dengan cowok lain. Walaupun dia kamu anggap ‘teman biasa’, belum tentu dia menganggapmu sama

Kamu tuh cuma boleh sama aku! via %20www.xclusivetouch.co.uk

Kamu dan temanmu sudah saling kenal sedari dulu. Kedekatan kalian mungkin bahkan lebih dulu ada daripada kedekatanmu dengan cowokmu sekarang. Oleh karena itu kamu merasa nyaman saat kamu jelan bersamanya. Mungkin kamu hanya menganggap dia sebatas teman saja, namun hal itu tak menutup api cemburu yang cowokmu rasa.

Bagi cowokmu, jalan bareng dengan cowok lain itu tak pantas. Meski kamu hanya menganggapnya teman biasa, namun belum tentu si cowok ini juga beranggapan seperti itu. Bisa jadi si cowok melihat kesediaanmu jalan bersamanya adalah pintu untuk melanjutkan hubungan kalian. Hal itu yang membuat cowokmu mendadak ngambek dan cemburuan.

6. Tak hanya cewek, cowok pun juga ingin diperhatikan. Jangan salahkan jika cowokmu ngambek saat kamu tak memanjakannya

Kecewa berat! via thefilmstage.com

Karena dalam diri setiap cowok, sedewasa apapun dia, akan selalu ada sifat kekanakan yang selalu bersemayam. Hal ini terbukti dari keinginan cowok untuk juga kamu manja. Iya, cowokmu akan tetap memanjakanmu dan memberi perhatian untukmu. Namun dalam lubuk hatinya dia juga ingin agar kamu begitu padanya. Bukannya malah histeris dan perhatian sama detail kegiatan oppa-oppa Korea, cowokmu juga punya keinginan untuk kamu manja dan kamu perhatikan juga.

7. Rasa cemburu akan muncul dalam dada ketika melihatmu selalu ingin tampil sempurna. Dalam hati ia pasti bertanya. “Sempurnamu itu untuk siapa?”

Dandan sih dandan, tapi… via %20weheartit.com

Memang sih sudah menjadi sifat dasar cewek untuk selalu ingin tampil cantik di hadapan banyak orang. Hal itu jugalah yang mendorongmu untuk membeli banyak peralatan make up dan tata rias kecantikan lainnya. Kamu juga pasti beranggapan bahwa cowokmu pasti juga senang saat kamu terlihat menawan.

Iya, memang. Namun jangan salah, penampilanmu yang selalu ingin sempurna itu pasti menimbulkan tanya. ‘Cantik dan tampil sempurnamu itu untuk siapa?’ Toh kamu tak hanya berdandan saat kalian ketemuan saja. Kamu bahkan berdandan setiap waktu dan di setiap kesempatan. Jelas cowokmu cemburu dan berpikir bahwa cantikmu pasti dinikmati banyak orang. Tak ada cowok yang ikhlas pasangannya jadi objek fantasi orang.

8. Semua cowok pasti ngambek kalau kamu terus mengingat mantan. Harga dirinya bisa hancur berantakan melihatmu masih memasang harapan

Ingatan tentang mantan masih disimpan via ilpuntov.com

Teringat dengan mantan memang hal yang wajar. Biar bagaimanapun, mantanmu itu pernah mewarnai lembaran hidupmu dengan berbagai warna. Jelaslah kamu pasti akan teringat dengan mantanmu. Hanya saja cowokmu bakal cemburu jika kamu terus-terusan membahas mantanmu.

Harga diri cowok yang jadi taruhan jika kamu ternyata masih sering berhubungan dengan mantan. Cemburu dan marah itu pasti. Bagi cowok, saat kamu masih berhubungan dan membicarakan soal mantan, harga dirinya akan hancur berantakan. Seakan dia tak bisa membuatmu bahagia, cowokmu pasti akan merasa kesal dan kecewa.

Jangan keburu bilang cowok nggak peka dan nggak perhatian. Hal-hal di atas, sudahkah kamu sadari sepenuhnya belum?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me