Cinta adalah salah satu emosi yang paling pertama kita rasakan. Bisa saja cinta itu terjadi ketika orang tua mengendong kita ketika masih kecil, atau mungkin perasaan yang pertama kali kita rasakan ketika di SD kita menyukai kakak kelas karena ia jago berolahraga.

Cinta pertama dan cinta pada pandangan pertama itu tak sama. Cinta pada pandangan pertama bisa terjadi berkali-kali. Pernah nggak kamu merasa bahagia ketika bertemu sesuatu untuk pertama kalinya? Misal, kamu bertemu dengan aktor yang tampan untuk pertama kalinya di film. Rasa suka yang timbul hanya dari perjumpaan pertama itulah yang dinamakan love at the first sight.

Karena sering tak diduga datangnya, cinta pada pandangan pertama sering tidak dipercaya. Bentuk cinta macam ini dianggap akan hilang begitu saja selepas hilang getarnya. Padahal, ia ada. Nyata. Kita hanya harus percaya .

Cinta itu sederhana; sesederhana rasa tertarik pada Nutella atau anak kucing yang lucu dan lembut bulunya

Cinta pandangan pertama via www.pinterest.com

Entah apa yang sebenarnya sedang terjadi, tiba-tiba cinta bisa datang tanpa permisi.

Rasanya kita tak pernah melakukan apa-apa, namun cinta dengan mudahnya menyusup ke dalam hidup kita dan menciptakan sejuta kebahagiaan tanpa pernah kita sadari keberadaannya.

Kebahagiaan yang muncul ketika kita makan makanan kesukaan, melihat sekumpulan binatang lucu, atau bahkan melihat gaji telah ditransfer pun adalah beberapa contoh bahwa cinta pada pandangan pertama bisa terjadi kapan saja, dan di mana saja.

Rasa bergemuruh di dada tak melulu jadi pertanda datangnya cinta. Kadang rasa ini muncul karena kebutuhan untuk selalu bersama.

Advertisement

Keinginan untuk selalu bersama via www.pinterest.com

Kadang ketika kamu mulai merasa nyaman dengan seseorang, kamu biasa bertanya pada diri sendiri;

“Kapan sih aku mulai suka sama kamu?”

“Kapan sih kita mulai suka kemana-mana berdua?”

Mungkin kamu telah bersamanya selama beberapa bulan atau bahkan satu tahun ketika telah menjalani hubungan bersama seseorang. Dan cinta pada pandangan pertama adalah sesuatu yang secara tak sadar ikut berperan dalam mendorong alam bawah sadarmu untuk selalu bersamanya. Debaran dada mungkin tak selalu terjadi di awal perjumpaan. Bisa saja terjadi ketika beberapa bulan kemudian kalian bersama, mendadak dadamu terasa sesak karena kamu baru sadar kalau sosok yang ada di hadapanmu ternyata tampan luar biasa.

“Kemana aja aku selama ini? Kok aku nggak sadar kalau sebenernya dia ganteng banget?”

Kamu sebenarnya mengalami cinta pada pandangan pertama, namun kamu tak menyadarinya karena kebutuhanmu untuk selalu bersamanya lebih kuat daripada perasaanmu di awal perjumpaan.

Membiarkan hati terbuka sebenarnya memudahkan segalanya. Selepas itu, suara hati yang akan menuntun kita

Cinta akan datang perlahan via www.pinterest.com

Kadang kamu bertanya pada diri sendiri;

“Ini bener nggak sih?”

Dan kamu sedang berhadapan dengan seseorang yang selama ini bersedia menemanimu dan mendengarkan keluh kesahmu. Kamu tahu bahwa sosok inilah yang tahu dengan betul siapa dirimu sebelum dan sesudah bertemu. Namun kamu tak tahu apa yang membuat pria ini berbeda, yang kamu tahu ia semakin membuatmu jatuh cinta setiap harinya.

Kamu akan selalu tahu.

Kamu tahu bahwa ia adalah sosok yang tepat untukmu. Ia memberimu kesempatan untuk berkembang besama dan dengannya hidupmu akan jauh lebih baik dari apa yang selama ini kamu bayangkan. Dan jauh di lubuk hati, kamu ingin agar ia juga tahu bahwa sebenarnya ia mampu.

Kamu mencintainya.

Sesederhana itu.

Seperti banyak hal lain di dunia — kadang kamu hanya harus percaya. Membiarkan cinta menemukan jalannya.

Cinta bisa datang kapan saja via www.pinterest.com

Jadi apa yang membuatmu lupa kepada dunia dan tiba-tiba memusatkan perhatian pada satu pria saja?

Meski hanya sekejap, perasaan cinta pada pandangan pertama tetap saja pernah kamu rasakan. Dan kamu membaca artikel ini sembari memikirkan bagaimana manusia bisa akhirnya saling jatuh cinta dan mempengaruhi emosi serta kehidupan kita. Bagaimana bisa kita dengan kerasnya memikirkan tentang seperti apa kriteria pasangan idaman jika suatu hari ia bisa saja hadir di hadapanmu dan membuatmu terpesona begitu saja?

Cinta tak perlu dicari. Yang kamu perlukan hanyalah percaya bahwa cinta akan datang sendiri, ketika kita yakin bahwa jika sudah waktunya ia akan menghampiri.

The thing is – love just happens.