Barangkali para cewek akan merasa bahagia jika semua keinginannya terpenuhi, kaitannya dalam hubungan, tak bisa kalau hanya menjelmakan harapan, cewek butuh surprise. Kalimat yang heroik sudah terlanjur dikumandangkan oleh para cowok; “apapun yang kamu minta, aku berikan”, setelahnya hanya ada penyesalan. Berat atau ringan, kikuk atau ksatria cowok harus tetap jalani perannya ini.

Tapi benarkah cowokmu mewujudkan semua mimpimu dengan yakin, atau malah sebenarnya dia kikuk? Tak bisa dimungkiri lagi bahwa hal-hal yang katanya cowok mampu dengan gagah mewujudkannya, nyatanya bikin mereka gugup dan kikuk. Kalau mau masih menganggap cowok itu sok kuat dan sok yakin, kamu nggak salah memang dalam benak cowok ada sejumput keraguan yang nggak bisa dihindari. Beberapa hal di bawah ini sedikit bisa meembuatmu membayangkannya.

1. Semua cowok akan menunduk malu atau berkilah saat ditagih janji oleh pasangan, kikuk berat deh kalau sudah ingkar janji

Mundur pelan-pelan deh… via unsplash.com

Ada berapa janji yang pernah dia wujudkan? Ada berapa yang gagal dia penuhi? Kadang saat cowok ada di posisi yang apes karena gagal menepati janji, dia sedang kikuk dan untuk menenangkan diri sejadinya dia hanya bisa berkilah.

2. Bertemu dengan teman-temanmu, di balik senyumnya itu sebenarnya dia bingung dan kikuk karena merasa nggak bisa seasyik mereka di hadapanmu

Kikuk di depan temanmu via unsplash.com

Advertisement

Kamu punya teman-teman yang asyik buat seru-seruan ngobrol, ngomongin hal yang lucu dan mengalir begitu saja. Cowokmu yang terpaksa menemani keasyikanmu bersama teman-temanmu itu merasa kikuk dan malu. Sejenak, penyesalan cowok timbul karena dia merasa dirinya tak nampak begitu mengasyikan ketimbang kawan-kawanmu.

3. Saat diberi hadiah atau kejutan istimewa, di luar kebahagiaannya cowok pun bingung memikirkan bagaimana membalas kebaikanmu ini

Kejutan dari pacar via unsplash.com

Banyak sekali hal yang telah kalian lakukan, saat momen bahagia cowok sering kamu kasih hadiah atau kado istimewa. Namun di balik bahagianya dia dapat hal istimewa darimu, seketika dia kikuk memikirkan balasan apa yang harusnya dia berikan kepadamu. Kadomu yang teramat istimewa malah jadi beban, kamu harus membantu dia melepaskan itu.

4. Jelas saat ketemu orang tua cewek, meski dia bilang siap namun dalam hati kecilnya ada keraguan super kikuk

Takutnya masih tetep ada meski ditahan sekalipun, salah tingkah pasti ada… via unsplash.com

Bagi para cowok, calon mertua bukanlah sosok yang menakutkan, melainkan misterius, bak melihat dalam kegelapan, para cowok bingung melakukan hal-hal yang sepantasnya dilakukan. Karena melangkah ke depan bukan berarti terjamin keselamatannya, wajar saja cowok merasa kikuk karena takut melakukan kesalahan.

5. Melamarmu! Walau semua modal sudah digenggaman, cowok merasa kikuk dan sedikit ragu menatap masa depan bersama, karena esok pasti ada masalah

Modal sudah siap, keyakinan susah ditangkap… via unsplash.com

Usia sudah semakin tua, penghasilan sudah cukup untuk hidup berdua, perkerjaan sudah terjamin kenyamanannya. Tapi, satu hal yang bikin cowok kikuk adalah masalah-masalah yang pasti datang di hari depan, nggak ada yang mungkin bisa dilakukan dengan lancar. Masalah ini bikin cowok kebanyakan mikir dan kikuk karena usia selalu bertambah.

6. Ijab? Meski sudah dihapalin kalimat ajaib itu kadang ada saja kelupaan yang bikin terbata-bata

Momen menjelang akad dan dia lupa kalimat penting itu… via unsplash.com

Detik-detik menuju akad nikah adalah hal yang menakutkan, kalimat ijab; satu napas ajaib itu meski dihafalin dengan segala teknik menghafal kadang ada saja yang namanya lupa. Dengan segala persiapan akhirnya para cowok dengan terbata meminangmu, setelahnya hanya ada rasa syukur bertubi-tubi.

7. Cowok takut hadapi malam pertama, segala usaha meyakinkan diri telah dicoba tapi ujung-ujungnya mlempem juga

Cowok harus siap… via unsplash.com

Setelah lamaran, akad nikah dan resepsi sederhana telah kalian rampungkan, tibalah saat malam pertama. Apa yang semestinya cowok lakukan? Jangan berpikir terlalu dalam, berduaan saja di kamar dengan pasangan bisa bikin cowok kikuk. Cewek nggak bisa berbuat apa-apa, kecuali meyakinkannya. Tapi bagaimana caranya?

Hal-hal di atas adalah keresahan dari para cowok, setuju atau nggak para cowok pasti memendam keraguan tersebut. Beberapa faktor di belakangnya selalu mengikuti, walau nggak selamanya tepat, paling tidak hal-hal di atas bisa mewakili segelintir cowok dengan kekikukkannya. Barang kali keraguan tersebut bisa diobati oleh para cewek, tuntutan yang sedikitnya bisa ditolerir bisa jadi jalan biar para cowok nggak susah-susah amat menata hati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya