Dalam sebuah hubungan, selain rasa cinta dan saling percaya, perhatian kadang juga diperlukan untuk mempererat jalinan yang ada. Tapi, bagaimana jika cowokmu itu cueknya kebangetan? Soal perhatian akan jarang kamu dapatkan. Jangankan perhatian, pesanmu dibalas aja udah untung-untungan.

Tapi nggak selamanya pacar yang cuek itu penuh dengan sisi yang negatif. Di balik sikap cueknya pacar itu ternyata masih ada beberapa sisi positif. Jadi, jangan marah dulu jika pacarmu cuek padamu. Ambil sisi baiknya aja!

1. Kamu bebas melakukan kegiatan, tanpa terkekang aturan darinya. Biarpun bebas, tapi semua kegiatan yang kamu lakukan tetap diketahui olehnya

Bebas tapi kamu tetep tahu via www.logancoleblog.com

Cueknya pacar membuatmu bebas melakukan kegiatan yang kamu senangi. Mau ikutan kegiatan organisasi sampai malem, nonton film sama temen, sampai me-time yang kadang memakan waktu nggak sebentar, bisa kamu lakukan kapan aja. Nggak ada aturan khusus dari dia, asalkan kamu bisa bawa diri aja. Namun, biarpun kamu bebas melakukan kegiatan di luar, dia tetap mengetahuinya dari komunikasi yang kalian bangun berdua.

Kamu: Yang, hari ini nggak perlu jemput. Aku mau pulang sama temen-temen, sekalian mampir ke bioskop buat nonton bareng.

Dia: Oke.

2. Cemburu? Nggak pernah jadi masalah. Dia yang cuek itu udah percaya dan membebaskanmu bergaul dengan siapa saja

Advertisement

Nggak ada cemburu via www.logancoleblog.com

Kata orang cemburu itu tanda cinta, tapi dengan dia yang cueknya kebangetan, cemburu seakan terhapus dari kamus hubungan kalian. Mau kamu pergi sama temen-temen, sama temen cowok, sama siapa aja, cemburu nggak akan pernah ada. Dia yang cuek itu udah menanamkan rasa percaya dan membebaskanmu buat bergaul dengan siapa aja. Dari sana kamu bisa memperluas jaringan pertemananmu tanpa terhalang dengan aturan-aturan.

3. Karena cueknya dia, kamu jadi nggak sungkan lagi kalo mau rajin beli pernak-pernik lucu. Dia nggak akan rewel masalah itu

Nambah koleksi via www.huffingtonpost.com

Kadang pacar sering mengomentari saat kamu khilaf beli banyak pernak-pernik lucu. Dikata boroslah, buang-buang uanglah, atau mending uangnya dipake buat beli barang yang lebih berguna. Maksud dari omongannya sebenarnya baik, selagi masih muda kamu jangan boros-boros. Tapi mengingat kamu beli pernak-pernik itu dengan uangmu sendiri, kamu pun kadang bete dengan sikapnya.

Nah, hal tersebut nggak akan kamu alami kalau punya pacar yang cuek. Bukannya dia acuh padamu tapi dia nggak menganggap kamu udah bisa mengatur keuangan sendiri.

4. Dia yang cueknya kebangetan memang bikin gemas. Kamu bisa sesekali menggodanya biar hubungan kalian nggak berjalan biasa aja

Godain kamu via www.logancoleblog.com

Kalo lagi nggak ada kerjaan, kamu bisa menjadikan cueknya pacarmu sebagai bahan candaan. Bukannya mau memancing amarahnya, tapi hanya untuk selingan agar hubungan kalian nggak berjalan biasa aja.

5. Pacar yang cueknya kebangetan bukannya nggak perhatian. Sekalinya dia ngasih perhatian, kamu dibuat meleleh hanya dengan sebuah tindakan

Duh bikin meleleh via www.pexels.com

Pacar yang cuek memang minim dalam memberikan perhatian. Tapi, sekalinya perhatian, kamu bakal dibuat meleleh dengan tindakannya. Misalnya dia yang nggak pernah ingat tanggal jadian, tiba-tiba datang ke rumah, bawain bungga sambil menyanyikan lagu favoritmu. Walaupun kamu tahu suaranya kurang memadai saat bernyanyi, tapi kamu sukses dibuatnya berbunga-bunga. Perhatiannya pacar yang cuek ini memang nggak bisa diduga kapan datangnya. Jadi, nikmati saja proses berdua dengan dia.

Dia: Happy anniversary ya sayang. Terima kasih udah sabar menghadapi pacar kamu yang nyebelin ini. *kasih bunga*

Kamu: Iya. *terharu*

6. Sifat cuek memang sudah bawaannya. Dari sana kamu bisa belajar untuk menerima dia apa adanya

Aku terima kamu apa adanya. Cuek juga nggak apa-apa via www.nessakphotography.com

Punya pacar yang cuek memang tantangan tersendiri. Kalo cuek memang sifat bawaannya, kamu nggak bisa ngapa-ngapain selain menerima dia apa adanya. Dari sana, dia juga pelan-pelan akan menyesuaikan dirinya dengan kamu yang udah berusaha mau untuk menerima dia. Saling menerima merupakan salah satu kunci agar hubungan kalian bisa tetap berjalan. Jadi, biarpun pacarmu cueknya kebangetan, terima aja. Toh, dia juga nggak salah karena hal tersebut sudah melekat erat pada dirinya.

Secuek apapun pacarmu, dia tetap akan memprioritaskan dirimu walaupun caranya memang berbeda. Sabar-sabar aja menghadapi dirinya. Bagaimana pun juga kamu udah menjatuhkan pilihan pada dia sebagai yang dicinta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya