Cowok yang punya tampang menawan emang menggemaskan sekali. Bikin kamu nggak bosan juga buat memandangnya lekat-lekat. Bikin kamu diam-diam memedam suka, bahkan mulai berharap. Tapi tunggu dulu girls, jangan jadikan tampang sebuah patokan untuk kamu jatuh hati dengan seseorang.

Selain tampang, ada beberapa hal lain juga yang perlu kamu lihat dari dirinya, seperti sikap dan sifat. Percuma dong tampang oke, tapi sikap atau sifatnya ternyata nggak banget. Makanya sebelum terlanjur jatuh hati karena melihat tampangnya aja, pastikan cowok itu punya beberapa hal yang Hipwee dan Mio Z rangkum di bawah ini. Kalau di sudah punya, tandanya kamu harus terima dia!

1. Dia tahu bagaimana memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya. Memang tak selalu langsung mengerti, tapi dia mencoba.

Dia memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya via cloudpix.co

Baru pendekatan aja dia sudah mengatur-atur kamu, kadang sikapnya pun kekanak-kanakan sekali. Kalau seperti ini apa iya kamu masih mau berlanjut, meski tampangnya menawan sekali?

Cowok yang baik itu nggak hanya berusaha memperlakukan kamu dengan sebaik-baiknya. Tapi, dia mau mengerti seperti apa diri kamu. Mendukung setiap hal positif yang kamu sukai dan lakukan. Dia bisa menempatkan dirinya hampir di setiap suasana, senang, sedih, moody, atau bahkan ketika kamu sensitive karena PMS. Dia juga tanpa segan-segan memuji hasil kerja kerasmu.

Advertisement

Sekalipun tampangnya biasa saja, yakin kamu mau menyia-nyiakan cowok yang baik dan pengertian seperti itu?

2. Kamu pun butuh humor, supaya hubungan tak membosankan. Dan dia tahu bagaimana membuat kamu tersenyum bahkan terbahak-bahak.

punya selera humor yang baik via id.pinterest.com

Dia: Kamu tahu nggak bedadnya es krim sama kamu?

Kamu: Hah! Apa emangnya? hehehe

Dia: Kalau es krim manisnya bikin eneg, kalau kamu manisnya bikin senang dan nggak bosan-bosan buat terus dilihat lagi dan lagi. #eaaaa

Meski humor dia tak selucu pelawak-pelawak di dunia hiburan. Meski humornya kadang juga sudah terlalu umum kamu dengar. Usahanya melucu tetap saja membuat kamu senyum-senyum, bahkan terbahak-bahak. Dari usahanya itu pula kamu bisa menilai, betapa serius tekadnya untuk membuatmu bahagia.

3. Dia nggak segan-segan buat berbagi cerita, apapun itu termasuk hal-hal sepele. Dan anehnya, kamu bahagia-bahagia saja mendengarnya.

Cerita apapun via id.pinterest.com

Dia: Eh, kemarin aku lewat Menteng, baru sadar gitu ternyata taman di sana asyik juga ya kalau buat jalan-jalan murah meriah. Daripada ke mall malah jadinya buang-buang uang. Hehehe

Kamu: Hah! Hahaha

Nggak cuma random, cerita-cerita yang dia bagi ke kamu pun sebenarnya hal-hal sepele yang ditemui di keseharian. Menarik atau tidak, kadang juga malah terdengar aneh, tapi tetap kamu suka dan bahagia-bahagia saja mendengarnya. Malahan kamu sering memancingnya untuk cerita apa saja yang dia lihat dan rasakan.

4. Urusan masak-memasak kan nggak cuma dimonopoli oleh cewek. Justru cowok yang punya keahlian memasak bisa menjamin perut dan hatimu kenyang terisi.

cowok jago masak via favim.com

Kata siapa urusan masak-memasak cuma bisa dilakukan oleh cewek? Coba lihat di rensotan-restoran ternama atau bahkan acara masak-masak di tv, ada banyak loh chef atau koki cowok.

Nah, meski dia bukan chef atau koki akhli dan ternama, kemampuan memasak yang dia miliki tetap saja patut kamu apresiasi. Kalau kamu menerimanya sebagai pendamping hidup, dijamin deh bukan cuma hati kamu aja yang kenyang dengan cintanya, tapi perutmu pun kenyang dengan masakan-masakan endes buatanya.

perut kenyang, hati pun senang.

5. Bukan cuma modal tampang, dia juga udah pekerjaan tetap yang menunjukkan jika dirinya sudah mapan, dan siap menyongsong masa depan.

dia yang mapan menjamin masa depan hubungan kalian via elizabethwellsphoto.com

Emangnya kamu hidup cuma makan cinta aja? Masa depanmu itu nggak lepas dari materi dan hal-hal duniawi lainnya. Makanya, pastikan cowok yang sedang mendedkati kamu, ataupun yang sedang kamu taksir itu nggak cuma modal tampang aja. Setidaknya, dia punya pekerjaan tetap yang menunjukkan jika dirinya sudah mapan.

Cowok seperti ini pun pastinya lebih punya pemikiran yang serius untuk sebuah hubungan. Pekerjan tetap sudah punya, mungkin juga karir sudah cukup bagus. Lalu apalagi coba yang dia cari kalau bukan pendamping hidup? Kamu siap-siap aja ya buat dihalalin sama dia. đŸ™‚

6. Terpenting itu kenyamanan, meski rupa biasa tapi dia bisa buat kamu nyaman senyaman-nyamannya. Tandanya, kamu nggak boleh menolak cintanya.

Dia membuat kamu nyaman senyaman-nyamanya via id.pinterest.com

Kecocokan kamu dan dia itu nggak bisa diukur dari tampang saja. Asalkan kamu mau sedikit membuka pikiran dan perasaan untuk mengenal dirinya lebih dalam, bukan hanya sebatas penampilan luar. Dijamin, persoalan rupa yang biasa saja akan terabaikan oleh kamu. Hatimu justru tertambat di dia karena sikap dan sifatnnya yang berhasil membuat kamu nyaman-senyamannya.

Mengingat kenyamanan itu kunci sebuah hubungan yang sehat, tandanya kamu pun nggak boleh menolak cintanya.

7. Dia pun tak segan membantu sejauh yang dia bisa. Kapan pun dan kemana pun, dia selalu ada.

dia tak segan-segan membantu via elizabethwellsphoto.com

Selama dia mampu, dirinya akan bergerak dengan ringan membantu kamu. Apapun itu, entah sekedar memperbaiki laptopmu yang rusak, bantu kamu memecahkan masalah, bahkan sampai mengantar kamu kemana saja dan kapan saja, apalagi dengan motor Mio Z jagoannya.

Dengan Forged Piston dan DiAsil Cylinder yang bikin sistem mekanik motor tahan lama, teknologi Blue Core dari Yamaha yang bikin mesin lebih kencang tanpa cepat panas, motor matic Mio Z membuatnya jadi jagoan dalam hal berkendara. Ada juga lampu Eco Indicator di speedometer yang menyala ketika dia membuka gas secara perlahan dan menjaga kecepatan konstan di level 20-60 km/jam. Psst… Lampu Eco Indicator yang menyala hijau ini, artinya konsumsi BBM motor Mio Z-nya sedang sangat efisien. Dengan teknologi Eco Indicator ini dia bisa menghemat BBM sampai 50%, lho.

Bersama motor Mio Z kesayangannya itu, dia siap menghadapi hujan, panas serta macet demi kamu seorang. Pokoknya dia nggak cuma jago membuat kamu nyaman dan tenang, tapi dia pun jagoan dalam menghadapi segala lika-liku di jalanan.

Sampai di sini apa iya kamu masih ragu dengan dia? Sudahlah jadikan tampang nomor kesekian untuk kamu memilih pendamping hidup. Meski rupa pas-pasan, kan belum tentu juga hatinya pas-pasan. Bisa jadi hatinya malah luar biasa rupawan. Jadi, dipikir-pikir lagi ya girls saat memilih pendamping hidup. Selamat mencari!