Banyak orang berasumsi bahwa break sementara justru akan merunyamkan hubungan. Asumsi inilah yang kemudian menciptakan rasa takut di dalam diri para pasangan yang akan menyisipkan jeda sementara di dalam jalinan cintanya. Dari mulai ketakutan bila nantinya hubungan asmara akan terasa hambar hingga cemas bila mereka justru akan berpisah selamanya.

Tak perlu khawatir jika sekarang kamu dan pasangan sedang berjeda, 5 fakta ini akan meyakinkanmu bahwa break itu sungguh menyehatkan bagi hubungan kalian berdua.

Bukan bermaksud menghindar dari permasalahan, kamu dan pasangan justru memiliki banyak waktu untuk menjernihkan pikiran.

manfaat break via elizabethams.blogspot.com

Ketika kamu dan pasangan mengambil jeda sementara, sebenarnya ini bukan bertujuan untuk lari dari masalah yang sedang kalian hadapi. Jeda yang tercipta di antara kalian justru bisa berfungsi untuk menyegarkan pikiran. Kamu dan dia dapat mengurai kembali masalah yang selama ini dihadapi. Dengan begini, kalian bisa sedikit mengurangi tekanan yang tercipta ketika sedang berkonflik.

Break sementara adalah cara kalian meredam emosi. Sejenak berjeda memungkinkan kalian agar tak saling menyakiti.

manfaat break via spoki.tvnet.lv

Advertisement

Jeda yang sengaja diciptakan bisa menjadi cara jitu untuk meredam amarah. Terkadang ketika kamu dan pasangan sedang dibelit dengan permasalahan, kalian sering hilang kendali karena dilumat dengan emosi yang berlebihan. Tak jarang kamu dan pasangan akan saling bertukar kata pedas yang menyakitkan hati. Jika sudah begini, masalah yang sedang kalian hadapi akan bertambah runyam karena diperparah dengan kondisi kalian yang sedang bertelinga merah karena hati yang marah.

Dengan memberi ruang dan jarak untuk sama-sama berpikir, kamu dan dia justru bisa mendinginkan suasana. Sehingga nantinya ketika kalian sudah tenang dan bertemu kembali tak akan ada lagi emosi yang terbawa. Kamu dan dia siap membuka telinga lebar-lebar dan siap mengambil keputusan tanpa emosi yang dipaksa terlibat di dalamnya.

Break tidak lantas membuat hubungan kalian bertambah runyam. Inilah cara terbaik menjauhkan kamu dan dia dari kejenuhan.

manfaat break via surfingbird.ru

Banyak orang berasumsi bahwa dengan berjeda dengan pasangan justru bisa menghancurkan hubungan cinta yang sudah terjalin. Padahal dengan menjalani break, kamu dan dia justru bisa terhindar dari kejenuhan. Jika selama ini kamu selalu menghabiskan waktu bersamanya, waktu break bisa kamu manfaatkan untuk melakoni hal lainnya.

Kamu bisa menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama kawan lama dan melakukan hal kesukaan. Tanpa disadari, jarak yang tercipta bisa perlahan menggeser rasa jenuh dan menggantinya dengan rasa rindu.

Berpisah sementara bisa jadi momen refleksi. Kamu akan semakin mengenali diri sendiri dan menentukan apa yang paling kamu ingini.

manfaat break via www.fashionoverreason.com

Jeda juga bisa dimanfaatkan untuk kembali mengenal dirimu sendiri sebaik-baiknya. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk me time. Lakoni hal-hal yang selama ini kamu gemari sendirian. Kegiatan ini akan membuatmu mampu mengenali diri sendiri sehingga kamu bisa lebih merasa berenergi.

Selain itu, break dengan pasangan juga akan membuatmu kembali menjadi mandiri. Dengan menjalani break, tanpa disadari juga akan mengurangi rasa ketergantungan kepada pasangan.

Break menuntunmu kembali menyusun prioritas dalam hubungan. Kamu dan dia pun akan semakin mantap menentukan langkah ke depan.

manfaat break via sketsastra.blogspot.com

Dengan membuat jeda dan jarak sementara dalam hubungan asmara, kamu dan dia juga bisa kembali merombak dan menyusun prioritas. Susun kembali rencana serta prioritasmu untuk ke depan, begitu juga dengan pasangan. Dengan begini kamu bisa tahu apa saja rencana serta target hidupmu yang belum tergenapi karena terlewati.

Setelah masa break berakhir, kamu bisa membicarakan hal ini dengan pasangan. Uraikan secara terperinci mengenai prioritas serta target ke depan. Ini bisa digunakan sebagai tolak ukur apakah kalian bisa bertahan. Jika memang kamu dan pasangan bisa terus bersama maka kalian bisa mengkompromikan segalanya, termasuk dengan membawa prioritas masing-masing ke dalamnya.

Jeda membuat kalian kembali berpijak pada dunia nyata. Tanyakan pada hati kecilmu; apakah lebih baik melanjutkan hubungan atau putus saja?

manfaat break via sketsastra.blogspot.com

Break sementara bisa dijadikan barometer perasaanmu kepada pasangan. Kamu bisa tahu apakah kamu dan dia benar-benar saling mencintai. Jarak yang nyata memaksamu dan pasangan untuk memastikan perasaan apa yang dipunya untuk satu sama lainnya. Apakah selama menjalani break kamu merasa nyaman-nyaman saja atau justru merasa ada sesuatu yang hilang? Kamu bisa melontarkan pertanyaan ini kepada diri sendiri dan biarkan hati kecilmu yang berbicara.

Sungguh, tak perlu takut bila memang hubungan asmara kalian harus diwarnai dengan break sementara. Jeda yang ada justru mampu mengarahkan hubungan kalian ke arah yang lebih baik lagi, apapun keputusannya. 🙂