Kalau sudah pasangan yang berbicara, telinga kita seakan sudah terkunci dari semua perkataan selain dia. Segala ucapannya terasa seperti sabda ratu yang harus kita percayai. Namun percaya sepenuhnya pada seluruh ucapan pasangan tak seharusnya jadi hal yang kita lakukan. Terlebih belum ada kepastian dalam hubungan.

Sebelum menyesal nantinya, lebih baik waspada dulu sama kalimat-kalimat yang sering dilontarkan sama pacarmu ini. Sebelum kalian menjadi pasangan halal, jangan pernah percaya kata-kata dia ini.

1. Hidup itu dinamis. Cowok yang bilang “Aku nggak akan berubah” itu tanda bahwa dia nggak bisa dipercaya

Bukankah setiap orang memang harus berubah lebih baik lagi? via www.dustincantrellphotoblog.com

Hidup ini dinamis, terus berjalan mengikuti perubahan. Termasuk manusia yang juga dituntut untuk mengikuti perubahan tersebut. Jadi kalau cowokmu bilang dia nggak akan berubah, kamu nggak perlu langsung percaya. Berubah tak melulu ke hal yang buruk kok. Berubah menjadi pribadi yang lebih baik jelas lebih diharapkan.

Kalau ada sifatnya yang selama ini dirasa cukup sering membuat kalian adu mulut, yakin tak ingin dia berubah lebih baik lagi?

2. “Tenang sayang, seluruh waktuku cuma buat kamu” adalah kalimat klise yang harus kamu ragukan kebenarannya. Jangan pernah termakan gombalan ini

Advertisement

Waktuku cuma buat kamu…tapi bohong ~ via classycouples.tumblr.com

Di awal hubungan, kamu dan dia bagaikan amplop dan perangko. Selalu menempel kemana saja. Sampai sebuah kalimat “Semua waktuku ini buat kamu” terlontar dari mulut cowokmu. Ah, sudahlah nggak usah berharap besok dia akan mengucapkan kalimat ini lagi. Coba kasih di game online yang dia gemari, masih mau kasih waktunya buat kamu?

3. Pun demikian dengan kalimat “Apapun bakal kulakukan asal kamu bahagia”. Coba suruh dia lamar segera, pasti kendor nyalinya

Berani lamar nggak? via www.juliepepin.com

Saat cowokmu berujar bahwa dia rela melakukan segalanya demi membuatmu bahagia, jangan mempercayainya begitu saja. Sekilas memang kalimat tersebut terdengar indah dan romantis. Namun dibalik itu, kamu harus tahu bahwa kalimat itu hanya sekadar manis di bibir saja.

Apalah artinya melakukan apa saja demi membuatmu bahagia, kalau sampai sekarang dia tak juga memberi kamu kepastian. Kalau dia mau melakukan apa saja demi membuatmu bahagia, suruh dia melamar sekarang juga. Kalau dianya menghindar, ya berarti dia nggak seniat itu bikin kamu bahagia ~

3. Kalau cewekmu sudah bilang “Aku nggak papa kok..”, itu adalah tanda bahaya! Dia sudah pasti dalam kondisi yang sedang tidak baik-baik saja

Aku nggak papa! via paper4pc.com

Maaf ya yang aku kemarin ketiduran, makanya nggak jadi jemput kamu

Iya nggak papa

Kamu bete ya? Maaf yaa. Yuk kutraktir makanan kesukaanmu.

Nggak usah. Dibilangin AKU NGGAK PAPA!

Buat para cowok, harus waspada saat cewekmu bilang kalimat sakti “aku nggak papa”. Justru ini tanda sebaliknya, cewekmu sedang dalam kondisi yang sangat tidak baik-baik saja. Kalau sudah begini kamu cuma bisa menunggu perang dunia ketiga meledak dalam waktu dekat.

4. “Kalau sama kamu, aku nggak bakal bosen kok” memang terdengar manis. Tapi pada akhirnya kamu pasti kecewa

Nggak bosan? Yakin? via classycouples.tumblr.com

Kebosanan adalah salah satu masalah yang wajar namun sekaligus bisa mengancam keutuhan hubungan. Tapi jika cowokmu tiba-tiba jadi romantis sehingga bilang bahwa dia nggak akan bosan dengan kamu, kamu perlu berpikir ulang untuk mempercayainya. Bukan apa-apa, tapi cowok yang bilang bahwa dia nggak bisa bosen sama kamu, itu sebenarnya ada sesuatu di baliknya. Bisa jadi ternyata dia tengah mendua. Kamu wajib waspada!

5. Jika pacarmu berkata “Aku sama dia cuman temenan aja”, kamu wajib waspada. Ada potensi masuknya orang ketiga

Cuma temenan aja kok via kalifhorneia.tumblr.com

Kamu nggak mungkin bertanya soal hubungan dia dengan temannya kalau tak ada yang terlihat aneh di antara mereka. Jadi kalau dia bilang bahwa mereka hanya sekadar teman tapi kenyataannya dia lebih nyaman sama sahabat lawan jenisnya itu, kamu wajib waspada. Jangan mudah percaya. Awalnya bisa saja mereka cuma sekadar sahabatan, tapi lama-lama bisa muncul perasaan.


Sekali lagi jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan sama pasanganmu. Meski terdengar manis dan romantis, namun kamu tetap harus waspada dengan segala kemungkinan yang ada. Selama belum ada kepastian yang jelas, jangan gampang termakan bujuk rayunya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me