Seorang kekasih itu bisa diibaratkan seperti secangkir cappucino hangat di pagi hari: dia membuatmu terjaga dan bersemangat untuk melakukan aktivitasmu sepanjang waktu. Mulai dari membuka mata di awal pagi sampai beranjak tidur menutup hari, dia selalu menemani dengan tingkahnya yang membuatmu bahagia. Sayangnya, tak sedikit dari kita yang luput memaknainya, karena semua terasa biasa.

Makanya, kali ini Hipwee akan mencoba mengingatkanmu tentang hal-hal yang remeh tapi manis yang diperbuat oleh pacarmu. Berbagai tingkah ini mungkin terasa sangat biasa dalam hari-harimu, padahal jika dilihat lagi….ahhh…kamu akan rela menukar apapun untuk bisa terus merasakan hal itu.

1. Pesan singkat darinya di awal hari membuatmu tahu, selalu ada orang yang peduli.

Saat kamu membuka mata, ada wajahnya di sana via www.huffingtonpost.com

Hal yang paling indah untuk mengawali hari adalah bila kamu menemukan sapaan darinya saat kamu membuka mata setelah semalaman terbuai mimpi. Tutur lembut sapaan “Selamat pagi”, sesekali disisipi smiley lucu membuatmu terbangun dengan perasaan yang optimis. Terbangun disapa cahaya pagi itu indah, tapi terbangun disapa suara dan pesan darinya itu menjadikan harimu istimewa.

2. Sarapan bersamanya sering terasa tak berarti, tapi sesungguhnya inilah ritual pagi yang membuatmu siap menjalani hari.

Sarapan berdua via www.glamour.com

Advertisement

Bagi beberapa pasangan, waktu sarapan jadi satu-satunya kesempatan untuk bertemu sebelum disibukkan dengan berbagai kegiatan. Karena sudah terlalu terbiasa, sering kali agenda sarapan bersama jadi terasa biasa saja. Makan, ngobrol sebentar, bayar — langsung berpisah ke masing-masing tempat kegiatan.

Kamu sering lupa, sesungguhnya percakapan tak penting dengannya di pagi hari lah yang membuatmu percaya — selalu ada dia yang mengerti kamu, tak peduli betapa gilanya dunia di luar sana. Kebiasaan sarapan bersama ini ibarat bahan bakar beroktan tinggi yang membuatmu siap mengawali hari.

3. Saat dia membenarkan kerah kemejamu, membetulkan bajumu yang sedikit tersingkap — kamu tahu kalau hidupmu lengkap.

Dia memperhatikan hal-hal detil via eladies.zdface.com

Dia membenahi kancingmu yang belum terpasang sempurna, kerah bajumu yang belum rapi, atau pulas bedakmu yang belum merata. Sesekali dia bergumam,

“Kamu ceroboh sekali bajunya gak rapi gini.”

“Aduuuh jelek amat sih!”

Tapi dia tak pernah keberatan mengulurkan tangannya, membantumu tampil lebih sedap dipandang mata. Apa yang lebih indah dari memiliki seseorang yang menerimamu apa adanya? Dia yang membuatmu merasa dicinta, sebaik dan seburuk apapun keadaannya.

4. Kecup kening, usap kepala, dan bertukar peluk sebelum berpisah meredam semua rasa payah.

Pelukannya membuatmu susah beranjak via galleryhip.com

Sebagai manusia biasa, tak jarang rasa malas dan enggan membuat kalian menunda mulainya sebuah pekerjaan. Terlebih jika ada pekerjaan atau tugas besar yang menunggu untuk diselesaikan di hari itu. Tanpa kamu sadari, keberadaan orang tersayang membuatmu lebih ringan untuk melangkah.

Sebelum berpisah memulai aktivitas masing-masing, kalian terbiasa bertukar sebuah kecupan di kening, saling mengusap rambut hingga menutupnya dengan pelukan hangat. Hal ini membuat kalian semangat memulai aktivitas, tapi di saat yang sama juga membuatmu sulit untuk beranjak dari dekapannya.

5. Tak jarang dia menyelipkan bekal untuk kamu makan nanti. Sekali lagi, ia tunjukkan dengan pasti: ia peduli.

“Nih, buat kamu makan nanti.” via stiggyblog.wordpress.com

Meskipun yang dia berikan itu sekadar makanan ringan atau jajan pasar, bagimu makanan itu terasa istimewa karena dibalut dengan perhatiannya padamu. Apalagi jika itu adalah jajanan yang paling dia suka. Wah, bakal gak tega kamu memakannya.

6. Meski tak ada yang perlu dirayakan, kejutan kecil sering datang tanpa diundang.

Hadiah kecil yang tak terduga via www.freecodesource.com

Ya, sebuah kado yang diberikan tanpa harus menunggu hari-hari spesial tertentu bikin kamu berpikir betapa ia begitu peduli padamu. Dan hadiah itu gak perlu melulu suatu barang, bisa berupa sajak, lagu, cerpen, ataupun suasana yang dia gubah khusus untukmu. Hadiah kecil ini adalah bukti bahwa dia memang selalu memikirkanmu.

7. Saat aktivitas hari itu usai, tanpa disadari kalian akan saling mencari.

Kamu menjadi tempatnya pulang via izcentric.wordpress.com

Ketika segala kegiatannya hari itu berakhir, kamulah orang yang ia cari untuk menghabiskan sisa hari dengannya. Ia biasanya ingin tahu apakah kamu bersedia menghabiskan malam dengannya dengan pertanyaan sederhana:

“Hei, mau makan malam? Care for dinner?

Apa kamu perlu berpikir dua kali untuk mengiyakan ajakannya?

8. Refleks menyelipkan jari di genggaman membuat kalian merasa aman.

Bergandengan tangan via 8tracks.com

Saat menyeberang jalan maupun di keramaian, ia tak segan-segan menggamit lenganmu untuk sekadar membuat dirimu atau dirinya merasa aman. Tak perlu kata-kata, itulah hal sederhana yang kalian lakukan untuk saling melindungi.

9. Selama masih ada waktu, kalian tak mau berpisah buru-buru.

Selalu ingin menghabiskan malam bersamamu via galleryhip.com

Sekadar duduk-duduk di kafe sambil ngobrol gak jelas, nonton film kesukaan kalian di bioskop atau di rumah, sampai jalan-jalan menikmati malam. Pokoknya, malam baru berakhir saat kalian berdua sudah benar-benar sulit membuka mata gara-gara kantuk.

10. Perjalanan spontan ke tempat baru menciptakan pengalaman tak terlupakan.

Mengajakmu berlibur ke tempat yang jauh via galleryhip.com

Ketika dia ingin lepas dari penatnya rutinitas, dia ternyata melibatkan dirimu untuk ikut serta dalam rencananya menikmati liburan. Baginya, liburan tanpa keberadaanmu itu rasanya hampa banget. Dia pengen “kabur” dari dunia nyata barang sejenak, dan itu mesti bersamamu.

11. Menyenandungkan lagu-lagu kesukaan jadi cara untuk memanggil ulang kenangan.

Dia menyanyikan lagu favorit kalian berdua via 8tracks.com

Dia merasa bersyukur, karena kehadiranmu sudah memberikan banyak warna buat hari-harinya. Untuk mengingat kembali kenangan-kenangan yang kalian lalui bersama, dia biasa menyanyikan lagu yang paling mengena di hati kalian. Itu bisa lagu yang tak sengaja terputar saat kalian pertama bertemu atau jadian. Hanya dengan sebait lagu itu, segala kenangan kalian membuncah kayak popcorn yang meletup-letup.

12. Ia tak keberatan memancing tawamu lewat berbagai tingkah konyolnya. Yang terpenting baginya, kamu bahagia.

Bikin kamu tertawa lepas via www.huffingtonpost.com

Meskipun sehari-hari dia tampak dewasa dan kalem, di depanmu dia bisa bertingkah spontan dan konyol hanya untuk membuatmu tertawa lepas. Mulai dari melempar joke-joke lucu, memasang mimik wajah yang bodoh, mengajakmu berjoget mengikuti irama musik yang random, atau sekadar menggelitikimu sampai kegelian.

Baginya, sisi tercantikmu adalah saat kamu bisa tertawa karena dirinya.

13. Bersamanya, bukan berarti kamu tak pernah patah hati. Tapi hanya dengannya, kamu punya alasan untuk terus jatuh cinta lagi.

Tertidur di pelukanmu via 8tracks.com

Sesekali kalian akan bertengkar, bertukar pendapat yang tak selamanya sejalan. Ada saatnya dia menyalahkanmu, ada pula masa kamu mengutuknya atas segala hal yang salah dalam hubungan kalian. Pasanganmu bukanlah malaikat sempurna yang selalu bisa menjaga hatimu. Dia memang mencintaimu, tapi dia pula yang paling bisa memukul hatimu keras-keras hingga meninggalkan memar besar berwarna biru.

Namun hanya dengannya, kamu bisa kembali jatuh cinta. Bersamanya, kamu patah hati berkali-kali. Tapi dia pulalah yang jadi alasan bagimu terus belajar untuk bisa jatuh cinta lagi.

Hal-hal di atas akan mudah luput kita apresiasi saat kita terus diburu oleh waktu dan kesibukan. Seperti idiom “stop and smell the roses”, kamu memang harus rileks sejenak untuk bisa menikmati dan mensyukuri hal-hal remeh ini.

Nah, apakah kamu punya pengalaman lain dengan pacarmu yang membuat harimu terasa manis? Bagikan, yuk!