Kamu tak bisa menyamaratakan sikapmu ke semua cewek. Beda kepala, beda pemikiran, beda juga karakternya. Mungkin ada cewek yang memang dasarnya ramah dan santai, membuat kamu sebagai cowok tak terlalu sulit untuk meluluhkan hatinya. Tapi bagaimana kalau kamu bertemu dengan dia yang agak keras kepala dan gengsinya tak mau kalah dengan dirimu?

Jangankan diajak jalan, terkadang diajak berbincang saja cukup sulit. Bukan sok jual mahal, tapi cewek ini memang punya prinsip tersendiri yang orang tak pernah tahu. Kalaupun terkesan sebagai pribadi yang pemilih, cewek ini hanya sedang berusaha berhati-hati. Mengingat dia pun seringnya tak mudah percaya dengan orang, sekalipun sudah kenal cukup lama. Tapi bukan berarti cewek ini tak bisa diluluhkan hatinya. Kamu bisa, asalkan coba menawarkan beberapa hal sederhana ini ke dia. Dicoba ya!

1. Kelihatan memang mandiri, tapi dia tak pernah keberatan jika kamu menawarkan bantuan sesekali

Gengsi juga yang sebenarnya membuat dia selalu tampil mandiri. Sesulit apapun hal yang sedang dihadapinya, dia akan berusaha menyelesaikannya sendiri. Sebab dia tak ingin orang menganggapnya tak mumpuni. Tapi biarpun mandiri sekali, dia bukan orang yang tak menghargai uluran tangan orang lain. Dia akan senang hati menerima tawaran bantuanmu yang datang sesekali. Sebab sesekali ini tak akan menyinggung kegengsian dirinya.

Toh kalau hanya sekadar merapikan data-data di laptopnya, dia sebenarnya masih bisa. Begitu pula saat pergi atau pulang kantor, dia justru akan merasa risih jika kamu terus menawarkan diri untuk mengantar atau menjemputnya. Jadi kamu memang harus memposisikan bantuanmu dengan porsi yang pas. Buat dia merasa dipercaya jika dirinya punya kemampuan serta keterampilan diri yang baik.

2. Karena gengsi bisa luruh dengan komunikasi. Jadi kamu tak perlu ragu mengajaknya berbagi cerita apapun yang kalian miliki

Advertisement

Mengajaknya berbagi cerita via www.pexels.com

Kalau bahan obrolanmu seperti sekadar bertanya sedang apa, sudah makan belum, atau hal biasa yang sering ditanya orang kebanyakan, ya jangan harap dia akan mempedulikanmu. Dia butuh bahan obrolan yang lebih dari hal remeh temeh, meski tak harus juga hal yang muluk-muluk.

Seperti sesekali kamu mengajaknya berbagi cerita, semisal tentang hobi, tempat-tempat unik yang pernah dikunjungi, atau sesederhana kegiatan kamu dan dia dalam sehari ini. Sebab si cewek gengsi ini punya pemikiran yang sedikit lebih kompleks, yang mudah bosan dengan percakapan yang itu-itu saja.

3. Mengenalkannya dia ke lingkunganmu, perlahan tapi pasti membuatnya percaya dengan keseriusanmu

Mengenalkannya ke lingkunganmu via www.pexels.com

Pemilihnya dia bukan berarti yang membatasi diri dengan orang-orang tertentu. Dia tetap bisa ramah dengan semua orang, dan mudah juga menerima serta beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Karena itu, kamu tak perlu ragu jika ingin mengenalkan dan membawanya masuk ke dalam lingkunganmu. Justru caramu yang lebih terbuka ini tak hanya buatnya merasa lebih dihargai, tapi juga percaya dengan keseriusanmu terhadapnya.

Apalagi kalau kamu berhasil membuat orang-orang di lingkunganmu menerimanya dengan cukup baik. Meluluhkan hatinya bukan hal yang mustahil lagi.

4. Meski belum jadi pasangan, tak ada salahnya mengajak dia membuat proyek bersama yang sederhana saja

Coba yuk via www.pexels.com

Kamu perlu tahu, jika si cewek gengsianmu ini juga suka sekali dengan tantangan. Sementara tantangan di sini bukan seperti menampilkan dirimu sebagai sosok yang misterius lho ya. Tantangannya itu bisa sesimpel, kamu mengajaknya membuat sebuah proyek bersama. Semisal, jika kalian sama-sama punya hobi traveling dan menulis, kamu bisa mengajaknya membuat sebuah blog berdua dengan ciri khas bercerita yang sudah sepakati bersama. Atau kalau kalian punya hobi yang berbeda, kamu bisa mengajaknya belajar menekuni sesuatu hal baru.

Bukankah itu membuat hubungan kalian lebih sehat dan berfaedah? Sebab kamu dan dia sama-sama bisa berkembang.

5. Pergi ke acara musik favoritnya, tak hanya jitu untuk meluluhkan hati. Kamu pun bisa mengenal pribadinya lebih dalam dari sana

mengajaknya ke acara musik kesukaannya via www.pexels.com

Sebab musik kadang bisa jadi jembatan yang membawamu lebih cepat sampai ke hatinya. Jadi jangan hanya tahu bagaimana selera musiknya, tapi kamu pun harus mencoba menyukai apa yang dia sukai ini. Setidaknya kamu bisa jadi teman ngobrol yang asyik soal musik, seperti memberikanya info terbaru tentang DJ Armin, salah satu musisi elektronik kesukannya.

Kamu memberi tahu dia mulai dari konser DJ Armin yang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tanggal 31 Maret 2017 nanti, sampai info bahwa konser bertema Armin Only Emberance ini disponsori oleh Bold Xperience. Tak hanya sampai di situ, kamu ternyata mengajaknya juga untuk datang bersama ke konser ini.

Mengingat untuk mendapatkan tiketnya kamu bisa dengan membeli atau mendapatkannya dengan cuma-cuma juga. Cara pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman Bold Xperience ini. Di sana ada pilihan membeli atau mendapatkan tiket gratis untuk kamu dan pasanganmu. Dan pastikan kamu harus mendapatkan tiketnya secepat mungkin, jangan sampai kehabisan ya!

Bagaimana, meluluhkan hati dia yang gengsian sekali tak sesulit yang kamu bayangkan kan?! Jangan lupa, kamu juga perlu kesabaran menghadapi tipikal cewek seperti ini. Semoga beruntung ya, guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya