Besok aku mau ketemu sama teman-teman komunitas baru.

Siapa? Cewek apa cowok? Lama gak?

Mempunyai pasangan seorang ekstrovert adalah karunia. Dia yang aktif, energik, dan selalu bersemangat dalam banyak hal bikin merasa “hidup”. Namun, gak jarang kamu juga khawatir dengan apa yang dia lakukan. Sampai kadang kamu jadi suka mengatur kehidupannya. Padahal, membuat orang ekstrovert merasa dicintai juga ada resepnya lho.

Mencintai itu bukan cuma urasan hati, tapi juga bagaimana kamu menghargai dia yang ada di sisi. Nah, agar hubunganmu bersama kekasih yang ekstrovert berjalan lancar, gak ada salahnya kamu perhatikan aturan-aturan berikut ini.

1.  Berhentilah menyuruh pasanganmu yang orang ekstrovert untuk diam. Mendukung apa yang ingin dia explore justru membuatnya merasa nyaman.

Cara mencintai ekstrovert via www.polkadotbride.com

Bisa dikatakan orang ekstrovert itu aktif dan gak bisa diam. Selalu ada saja yang dilakukan meski sendirian atau bersama teman-teman. Nah, jika kamu ingin membuat dia nyaman, gak ada salahnya berhenti mengaturnya untuk diam saja. Mendukung apa yang menjadi minatnya justru bikin dia senang. Kamu bisa menunjukannya dengan cara-cara sederhana misalnya mengantar ke tempat-tempat yang dia suka atau memberikan masukan tentang hobi yang digelutinya. Dengan begitu kamu akan menjadi pasangan yang dia cinta.

2. Seseorang yang ekstrovert akan merasa bagai burung terbang di angkasa. Sebagai pasangan yang baik, kamu layak menghargai kebebasannya.

Advertisement

Cara mencintai ekstrovert via www.polkadotbride.com

Tak dipungkiri kebebasan adalah nyawa bagi mereka yang bersifat ekstrovert. Bukan hanya aktif, sebagian besar mereka sebenarnya tak terlalu suka dikekang. Jadi sudah selayaknya kamu hargai kebebasannya. Biarkan dia menggali apa yang ingin dia gali.  Dukung apa yang ingin dia lakukan. Namun, jika kamu merasa khawatir, cobalah kontrol dengan cara yang lebih halus dan tidak mengekang, misalnya menemaninya atau mengamatinya dari jauh sehingga dia akan merasa lebih dicintai.

3. Sehari-harinya dia memang selalu antusias dan punya semangat yang membara. Terima dan hargailah karakternya jika kamu ingin dia bahagia.

Cara mencintai pasangan ekstrovert via www.polkadotbride.com

Sebagian besar orang yang bersifat ekstrovert mempunyai semangat dan antusias yang besar. Gak hanya dalam hal besar, sikapnya pada sebuah hubungan juga gak jauh beda. Mungkin dia sering berapi-api menceritakan sesuatu atau memberikan kejutan padamu. Jadi gak ada salahnya kamu hargai dengan cara menerimanya. Kamu bisa berterimakasih atau menunjukan wajah senang saat dia menunjukan antusiasnya. Kalaupun kamu ingin mengkritiknya, tunggulah beberapa lama. Dengan begitu dia tak akan menyesal untuk bersanding denganmu selamanya.

4. Kejutan darimu akan membuat hatinya berbunga-bunga. Memberi kejutan adalah cara sederhana agar hubungan kalian semakin mesra.

Cara mencintai pasangan ekstrovert via www.jamesrubiophotography.com

Lain dengan orang introvert yang tidak terlalu suka diberi kejutan, dia yang ekstrovert justru merasa dicinta jika diberi kejutan spesial. Tak harus tiap hari memberikan bunga atau menuliskan memo romantis di meja kerjanya tiap malam, kamu bisa memberikan kejutan pada momen-momen spesial. Hari ulang tahun atau wisudaan bisa jadi ajang untuk membuktikan cintamu padanya. Dijamin dia pasti makin berbunga-bunga.

5. Meski dia terlihat punya kepercayaan diri tinggi, sejujurnya seorang ekstrovert juga butuh dukungan dari orang yang dekat di hati.

Cara mencintai ekstrovert via www.intimateweddings.com

Secara umum, orang introvert  dinilai punya kepercayaan diri yang tinggi. Aktif kesana kemari dan punya banyak teman. Tapi terkadang di dalam dirinya juga masih tersimpan kegamangan. Sebagai orang yang paling dekat dengannya, tak dipungkiri kalau kamu adalah orang yang paling berpengaruh baginya. Jika kamu benar-benar mencintainya, gak ada salahnya kamu support dia. Pasok keyakinan dirinya dan jangan mangkir kalau dia sedang butuh curhat. Hal ini lantaran seorang ekstrovert juga bukan orang yang tidak pernah punya masalah.

6. Cemburu itu manusiawi. Tapi jika rasa cemburumu terlalu berlebihan, gak mustahil dia malah ingin melarikan diri.

Cara mencintai ekstrovert via storyboardwedding.com

Memang wajar kalau rasa cemburu menyerang, apalagi jika dia punya banyak teman lawan jenis di luar sana. Mungkin kamu khawatir dia akan terpikat dengan yang lain. Alih-alih bikin dia merasa dijaga, gak jarang dia malah merasa jengah. Nah jika kamu ingin dia merasa dicinta, cobalah untuk cemburu ala kadarnya saja. Tak perlu melarang-larang dia dengan ketat, mungkin kamu justru bisa masuk dan gabung ke dalam lingkungannya. Dengan begitu kamu tak lagi cemas. Toh, kalau kamu baik padanya, dia juga gak akan rela melepasmu begitu saja kok.

7. Jangan langsung tersinggung kalau dia mengeluarkan candaan waktu kalian lagi ngobrol serius. Bukan berarti menyepelekan, justru inilah caranya menjaga hubungan.

Cara mencintai pasangan yang bersifat ekstrovert via english-wedding.com

Saking cerianya, dia yang ekstrovert sering mengeluarkan jokes lucu atau mungkin aneh di sela-sela obrolan. Tak terkecuali saat kalian sedang ngobrol serius. Alih-alih sensi dan marah padanya, kemampuannya dalam membuat candaan justru harus kamu syukuri. Karena inilah cara dia bikin hubungan kalian jadi hidup, jadi gak ada salahnya untuk menanggapi jokes dengan santai tanpa emosi.

Mencintai bukan hanya urusan hati, tapi juga perkara sikap-sikap yang kamu tunjukan padanya. Jika pasanganmu itu seseorang yang berkepribadian ekstrovert, 7 hal ini bisa kamu patuhi agar dia makin jatuh hati. Nah, semoga kalian langgeng, ya! 🙂