Wajahnya bersih tanpa ada sapuan bedak. Pipi dan bibirnya tampak segar tanpa olesan blush on atau lipstik. Matanya itu tetap indah meski tak diberi tambahan eye liner dan mascara. Satu-satunya kosmetik yang menempel di wajahnya ya cuma pelembab atau mungkin lip balm saja.

Tampilannya memang polosan saja, tak memperlihatkan kesan mewah apalagi atraktif. Namun, gadis natural yang nggak doyan berdandan ini, justru perlu kamu lirik dan kenal lebih lanjut. Jangankan kenal, dibawa kejenjang berikut untuk jadi pasangan halal pun layak-layak aja. Sebab, meski tak bermake-up, tipe gadis ini pasti juga punya kelebihan lain. Untuk lebih meyakinkan, Hipwee punya nih beberapa alasan yang perlu kamu ketahui.

1. Buatnya menarik perhatianmu bukan dari make-up saja. Tak berdandan membuat dia lebih percaya diri dengan keunikan yang dipunya.

Percaya diri via favim.com

Gadis lain ingin tampil cantik dengan make-up, entah demi menarik perhatian seseorang, ataupun untuk sekedar mencari kepuasan. Sedangkan dia tetap setia dengan tampilannya apa adanya atau polosan. Dia tak perlu pusing memikirkan lipstik warna apa yang kelihatan menawan untuk bibirnya, atau bedak apa yang kira-kira awet dan membuat wajah segar selalu.

Buat dia menarik perhatian seseorang itu bukan dengan dandanan. Dia lebih percaya dengan apa yang dia miliki dirinya seperti kemampuan, kecerdasan, keuletan, bahkan kebaikan. Dia pun selalu percaya, di luar sana masih ada cowok-cowok yang menilai seorang  dari caranya membawa diri di lingkungan, atau bagaimana pemikirannya dalam menyikapi hidup. Toh setiap orang punya keunikan masing-masing.

2. Jika dengan sederhana merawat dan menampilkan dirinya, kamu tak perlu khawatir dia akan menuntut kemewahan demi kesenangan semata.

Advertisement

Dia tidak akan menuntut kemewahan via thevegasweddingplanner.com

Setiap orang punya standar nilai kenyaman yang berbeda-beda. Dan dia, gadis yang enggan berdandan termasuk seorang yang nyaman hanya dengan kesederhana. Dia bukan munafik yang menampik kemewahan. Dia hanya mencoba hidup secara realistis demi rasa nyaman yang aman.

Sebab dia tahu, di masa mendatang nanti hidup bisa saja menawarkan posisi di bawah. Saat seperti itu, dia pun berpikir untuk nggak membuat kamu repot dan bingung memikirkan kemewahaan. Sampai sini, kamu sudah nggak khawatir akan dia menuntut ini itu demi kesenangan semata. Jangan heran, kelak saat kalian sudah hidup bersama, dia nggak akan mempermasalahkan banyak atau sedikitnya nafkah yang kamu beri nantinya. Bersama kamu dengan kesederhanaan yang penting cukup saja sudah membahagiakan sekali.

3. Alih-alih waktunya habis untuk mempercantik diri, dia lebih memilih memperhatikan kamu dan melakukan kegiatan lain yang memang lebih penting lagi.

menghabiskan waktunya bersama kamu

Pakai bedak memang nggak sampai 5 menit. Tapi, memakai lipstik, blush on, eye liner, mascara beserta produk kencantikan lainya bisa saja memakan waktu hingga lewat dari 15 menit. Padahal di waktu 15 menit, dia bisa saja mencurahkan perhatiannya ke kamu pasangannya, atau mungkin melakukan kegiatan yang lebih penting seperti memasakkan sesuatu untuk kamu.

Apapun alasannya, dia memang nggak ingin berlama-lama di depan cermin untuk urusan yang tak bisa tuntas dengan singkat. Sebab, berdandan bukan hanya menyapukan make-up lalu selesai. Pasti butuh beberapa menit untuk sekedar mematut-matut lagi, apakah dandannya sudah pas atau belum. Sayang juga kan, kalau waktu dia bersama kamu orang tersayangnya terpotong cuma karena ingin tampil “wah”.

4. Tampil tanpa make-up atau polesan mencerminkan pribadinya yang santai dan nggak ingin ribet.

Dia santai dan praktis via favim.com

Dia bukan hanya sosok sederhana, tapi juga santai dan praktis. Dia nggak mau dibuat ribet dengan hal yang sebenarnya bisa menjadi mudah. Jangan salah, santai dan praktis bukan berarti dia seseorang yang mengampangkan sesuatu. Justru sikapnya ini menunjukkan pemikirannya yang nggak kaku, yang semua hal nggak harus dipaksakan. Cukup lakukan saja semampunya dan sewajarnya.

5. Untuk urusan keuangan, dia juga tahu kebutuhan mana yang lebih penting dan mana yang sekadar kebutuhan sampingan.

Dia tahu mana yang penting dan mana yang hanya sekedar via www.danone.com

Urusan memegang uang bulanan, dia yang tak suka berdandan bisabanget untuk kamu adalkan. Dia terbiasa menyusun rancangan pengeluaran dan memilah-milah kebutuhan. Dia tahu mana yang sangat penting dan harus benar-benar di dahulukan, mana yang penting tapi masih bisa nanti-nanti, dengan mana yang memang sekedar atau tak terlalu penting untuk dimasukkan ke daftar setiap bulannya seperti halnya perlengkapan dandan.

Toh, tanpa make-up dia masih bisa bertahan. Toh, tanpa make-up dia masih bisa tetap tertawa dan bersenang-senang. Pokoknya make-up buat dia hal tersier yang dipenuhi setelah kebutuhan primer dan skunder.

Bukankah gadis seperti ini gambaran seorang istri dan ibu yang bijaksana?

6. Tampil apa adanya tanpa make -up pun mencerminkan dirinya yang jujur, percaya deh dia bisa jadi pasangan yang terbuka dan tak suka menyimpan rahasia.

Dia jujur dan terbuka dengan kamu pasangannya via familyshare.com

Sikap yang tak kaku pun mencerminkan dia sebagai gadis yang terbuka pada orang-orang terdekatnya. Dia bukan tipe orang yang suka memendam peraasaan juga pikiran. Untuk urusan berbagi cerita, dia juga bukan orang yang sulit. Tak dipilih-pilih juga cerita yang dia bagikan, mau itu cerita tentang suka cita, ataupun cerita yang kurang menyenangkan.

Dia gadis menyenangkan yang akan selalu terbuka dengan kamu. Hal itu juga pertanda, dia yang percaya sepenuhnya denganmu sebagai sosok yang bisa menjaga dirinya.