Jalannya sebuah hubungan memang tak bisa kita perkirakan. Bisa jadi pada masa awal hubungan, ada cinta yang sangat besar hubungan tersebut. Perasaan menggebu-gebu yang terlihat jelas namun hanya bertahan pada awal hubungan saja. Hal itu adalah kasus yang sering dialami oleh cowok. Sementara untuk kasus yang dialami cewek, semakin lama hubungan berjalan meski perasaan tak berkurang, namun tak dipungkiri ada perasaan ragu yang mulai menyelimuti perkara masa depan hubungan.

Jika kamu terus bertanya-tanya, mungkin alasan ini bisa menjawab rasa penasaran.

Bagi cowok saat pertama kali bertemu melahirkan sensasi mendebarkan, dari situ ia merasa ada tantangan saat pendekatan

Ada ketertarikan di awal hubungan via www.boomsbeat.com

Buat cowok, saat-saat paling mendebarkan adalah masa awal muncul perasaan suka. Sensasi PDKT dan mengejar gadis pujaannya itulah yang membuat perasaan cowok semakin menggebu-gebu. Tak ada kepastian soal perasaan gadis idaman juga turut memberi sensasi seru yang berujung pada ‘cinta’. Semakin ada tantangan saat pendekatan, semakin menggebu-gebu perasaan yang dirasakan.

Semasa awal hubungan, cowok masih merasa begitu jatuh cinta. Belum ada kekurangan pasangan yang terlihat di matanya

Kamu masih terlihat begitu sempurna via thoughtcatalog.com

Advertisement

Setelah berhasil mendapatkan gadis idaman, perasaan cinta yang dimiliki cowok seakan meledak. Karena masih baru menjalin hubungan, perasaan cinta yang menggebu tersebut seakan menutup semua kekurangan pasangan. Cowok bakal rela mengorbankan segalanya demi bahagianya gadis yang ia cinta. Seolah gadis tersebut adalah sosok sempurna tanpa cela yang dikirimkan Tuhan untuk dia seorang. Yah, namanya juga baru awal menjalin hubungan. Hehe

Masa awal hubungan adalah masa belum banyak larangan. Nggak heran cowok masih merasakan kenyamanan

Belum banyak larangan via elizabethwellsphoto.com

Bagi cowok yang notabene pecinta kebebasan, masa awal hubungan adalah masa-masa paling menyenangkan. Karena belum banyak larangan yang dibuat oleh ceweknya. Itulah mengapa cowok masih merasakan kenyamanan, karena tak banyak dikekang. Jelas dong cowok bahagia saat ia bisa melakukan segalanya tanpa khawatir pasangannya ngambek.

Sementara cewek jauh lebih realistis dalam hubungan. Melihat pasangan yang tak berubah sedari dulu membuat cewek berpikir ulang

Jelas lah si cewek mikir ulang via www.huffingtonpost.com

Jika pada kasus yang dialami cowok, perasaan mereka perlahan terkikis seiring berjalannya waktu, yang dialami oleh cewek beda lagi. Bukan terkikis atau perasaannya jadi berubah, namun seriring berjalannya hubungan, cewek jadi lebih realistis dalam memandang hubungan. Ketika tahu pasangannya tetap kekanakan dan tak ada niatan untuk berkembang, jelas cewek bakal berpikir ulang soal hubungannya sekarang.

Cewek juga dewasa lebih cepat daripada cowok. Jika tak mampu mengimbangi, jelas cewek bakal berpikir lagi

Jika tak mampu mengimbangi, cewek mulai berpikir lagi via www.chobirdokan.com

Jika menilik dari sisi psikologi, cewek cenderung lebih cepat berpikir dewasa daripada cowok. Cewek akan cenderung memikirkan soal masa depan dalam hubungannya lebih dulu daripada cowok. Tak seperti pada masa awal hubungan yang mungkin hanya berniat untuk bermain saja, semakin lama hubungan berjalan cewek akan memandangnya dengan lebih serius. Kalau pasangannya tak mampu mengimbangi, pastilah cewek akan berpikir ulang soal hubungannya saat ini.

Biar bagaimanapun cewek pasti butuh kepastian. Meski diam, cewek memikirkan masa depan hubungan

Akankah berlabuh ke pelaminan? via www.juliepepin.com

Iya, cewek manapun pasti menginginkan suatu kepastian jika berkaitan dengan hubungan. Seiring dengan berjalannya waktu, akan muncul perasaan insecure dari dalam dirinya. Ketika hubungan sudah berjalan lama namun kepastian dari pasangan tak kunjung tiba. Ada keraguan yang mulai menggantung dalam dinding hati. Meski memang masih cinta, namun tak adanya kepastian hubungan membuat cewek pasti akan berpikir ulang seputar masa depannya.

Jadi kalau belum bisa sepaham, kenapa harus dipaksakan?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me